Perkenalkan Keluarga Baruku Divisi Kreatif Karisma ITB


Divisi Kreatif 29.2 Karisma ITB

Sebenarnya, sudah lama banget ingin nulis mengenai tema ini. Ingin memperkenalkan keluarga lain saya yang ada di Karisma Salman ITB. Keluarga blogger udah, Keluarga Kelas A juga udah malah ada beberapa tulisan, keluarga asteroida helix juga udahdan  sekarang keluarga di Karisma.  Kreatif, itulah nama  divisi pertama yang menerima saya di Keluarga Remaja Islam Salman ITB. Sesuai dengan namanya orang – orang yang ada didalamnya juga kreatif dan unik – unik, punya ciri khas tersendiri.

Awal masuk divisi kreatif, yang paling berkesan adalah sambutan dari teman – teman yang welcome banget. Sedikit demi sedikit mempelajari gaya dan karakter mereka masing – masing, dan akhirnya saya bisa paham dengan mereka. Divisi Kreatif adalah divisi yang memiliki jalan berbeda dengan divisi lain di Karisma, karena kita membina adik – adik SMP dan SMA melalui bakat dan minat mereka, seperti dengan adanya pelatihan jurnalistik, club bahasa, seni, dan web juga.

Karena hari ini (27/2/2010), saya baru kumpul dengan teman – teman divisi kreatif. Yah, kami menyebutnya dengan Usroh Kreatif, dimana kita saling kenal lebih dalam mengenai latar belakang dan keunikan masing – masing, makanya akhirnya tulisan ini saya rampungkan juga untuk di publish di blog ini. Yuk, mari kita intip orang – orang yang ada dikreatif menurut pandangan seorang Elfa Silfiana (hoho….)

Rino Ferdian

1. Yah orang pertama yang jadi tumbal adalah Rino Ferdian.  Ketua Divisi Kreatif ini akrab kami panggil dengan sebutan Pak Kadiv, yang artinya Pak  Ketua Divisi  atau Pak Ketua Driver (karena dia punya mobil yang bisa dijadikan transportasi setiap kegiatan Karisma termasuk jalan – jalan kreatif …)hehe. Mahasiswa Teknik Elektro ITB 07 ini, paling tidak suka dengan orang yang sombong, dan punya motto hidup “Selalu menganggap orang lebih baik dari dirinya”. Pria yang dibesarkan di Pekanbaru ini, punya jiwa kekeluargaan yang luar biasa, paling suka dengan anak kecil dan remaja, dan itu salah satu alasan beliau bisa bertahan hampir 3 tahun di Karisma. Amir GF Faaza ini, paling suka dengan yang namanya Ayam. Katanya sih, belum pernah dalam sehari tidak makan ayam. Sampai – sampai tulang ayam, habis dilahap oleh nya…ish..ish.(ipin upin banget..)

Darul Falah

2. Baiklah selanjutnya kita beralih ke siapa ya?? Soulmate nya pak kadiv, Darul Falah. Amir GF Falah ini adalah pria asli Ciamis yang sekarang lagi menuntut ilmu di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) Jurusan Teknik Mesin 08. Darul dengan keunikannya, selalu bisa membuat suasana rapat kreatif tidak pernah kaku. Ikhwan yang mengaku masih muda ini paling tidak suka dengan kebohongan, dan punya hoby “Mancing” (yaitu mancing emosi anak – anak kreatif yang lain..hehe). Itulah Darul, santai dan blak – blakan tapi tidak pernah dendam dengan siapapun, dia juga sering ikut ngisi training di setiap kegiatan karisma.

Yudi Khalifah

3. Selanjutnya, anak panah nya beralih ke Yudi ******. Kenapa nama terakhirnya saya bintang – bintangkan, karena ketika perkenalan dia menyebutkan seperti itu. Hehe.. yah itu adalah salah satu keunikan seorang Yudi , karena beliau punya nama belakang yang ketika didengar menurut beliau memberikan konotasi yang negatif. Mau tahu apa? yaitu “ASMARA” hohoho… tepatnya dia bernama YUDI ASMARA. Setelah masuk Karisma dan mendapatkan nama GF Khalifah makanya dimana – mana dia sering menuliskan dirinya dengan nama “YUDI KHALIFAH”. Pria asal Siak Riau ini, berasal dari Jurusan Teknik Planologi ITB 08. Paling tidak suka dengan yang namanya telat dan menunggu, tapi karena budaya telat yang  semakin membudidaya dimana – mana, akhirnya dia menyerah untuk datang tepat waktu (huhuh..nyerah dia)

Ihsan Budi Rahman

4. Lanjut ke korban selanjutnya yaitu Ihsan Budi Rachman. Sama dengan Darul dia juga asli Ciamis, ketika SMA dulu ihsan suka ikutan lomba karya tulis gitu..(wah hebat). Diam – diam tapi ternyata narsis juga itulah ihsan, susah ditebak, ketika dibutuhkan nyari nya susah banget, eh kalau lagi ga dibutuhin dia sering nongol. (hihihi pis san…jangan marah ya). Ihsan sekarang adalah Mahasiswa Kimia ITB 08. Oh ya, kalau di Karisma Ihsan se GF dengan Yudi dan saya yaitu GF Khalifah.

Gilang

5. Baiklah Setelah itu ikhwan terakhir yang datang di Usroh Kreatif adalah Gilang Muhammad gemilang. Mahasiswa Teknik Kelautan ITB 08 ini, hampir sama dengan Rino dibesarkan di Pekanbaru, dan ketika SMA pindah ke Bandung sampai kuliah. Salah satu anggota GF Fikar ini, masih merasa takut tuk megang amanah penting di Karisma. Tapi, sebenarnya saya yakin dia bisa, mungkin karena baru berkecimpung di dunia Ke Karismaan. Hayo Gilang semangat…Kamu pasti bisa..(naon sih sil??)

Karima Nurfitria

6. Baiklah, kita beranjak ke Akhwat – akhwat yang ada dikreatif.  Saya mulai dari seorang gadis Asgar (Asli Garut) Karima Nurfitria. Yups, perempuan yang suka dengan hal – hal yang baru inilah, yang bertanggung jawab di pelatihan Fun With Jurnalistik. Mahasiswa PLB UPI 07 ini, punya hobby ikut kompetisi, apapun itu yang penting dicoba. Termasuk AIMA saya tahu infonya dari beliau. Makasih banyak ya Ma…Oh ya, Karima punya GF yang sama dengan darul yaitu FALAH

Fitranty

7. Dari Karima, kita beranjak ke seorang Gadis asal Ciamis yang bernama Fitranty Adirestuty. Fitran begitu saya akrab memanggilnya, dia adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Koperasi UPI 08. Hampir sama dengan Ihsan, fitran dari SMP dan SMA sudah terbiasa nulis dan bahkan lebih dari 50 tulisannya sudah pernah terbit diberbagi koran lokal maupun nasional. Tidak salah, di divisi kreatif fitran bertanggung jawab pada segala sesuatu yang berhubungan dengan Bulletin dan keredaksian. Tidak percaya diri dan mudah putus asa, terkadang menghancurkan potensi yang ada di dirinya. Semangat Fit, teteh yakin kamu bisa melakukan yang lebih baik…Kalau GF fitran juga Khalifah seperti saya, yudi dan Ihsan.

Yetti Agisti (Yeye)

8. Selanjutnya, saya akan bicara mengenai seorang Yetti Agisti. Nama itu sangat fenomenal karena sebuah masalah yang terjadi di divisi kreatif. Yetti Agisti, begitu Ihsan sering manggil Yeye ketika tahu nama aslinya Yetti agisti. Sumedang, itulah kota kelahiran yang sangat dibanggakan oleh seorang Yeye. Dengan gayanya yang blak – blakan yeye cepet bergaul dengan pembina dan adik – adik. Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Koperasi UPI 08 ini, selalu membuat suasana kumpul kreatif jadi rame dan berwarna, ditambah lagi dengan sering nya yeye membawakan tahu asli sumedang tiap kali rapat membuat rapat kreatif semakin bermakna (hehe…pasti kenyang).

Verawati

9. Selanjutnya saya akan membidik seorang Verawati. Teman seperjuangan saya di Pendidikan Ilmu Komputer yang juga asli minang ini bisa dikatakan baru bergabung di divisi kreatif. Karena sebelumnya, vera sibuk di DINAMIK5, maklum bu ketuplak. Dan ketika dia sudah tidak terlalu sibuk, saya tarik beliau tuk membantu saya di Tim Media Divisi Kreatif. Tidak butuh waktu lama bagi vera tuk bisa menyesuaikan diri dengan teman – teman kreatif, karena karakter nya yang supel mudah bergaul dan suka bicara. Mungkin karena saking suka nya bicara, vera bisa tahan bicara tanpa henti satu jam dan dengan setia si sayah mendengarkannya (hehe..pis vhe..)

Teh Nony

10. Kemudian ada seorang teteh yang sekarang juga bergabung di Kreatif, yaitu Teh Nony. Sebelumnya teh Nony adalah Bendahara Umum Karisma, dan karena suatu dan lain hal beliau mengundurkan diri dan langsung ditarik masuk di Divisi kreatif oleh Kadiv kreatif. Teh Nony, begitu kami memanggilnya mahasiswa Matematika UNPAD 06 yang tidak terlalu banyak bicara. Dan termasuk GF tertua yang masih bertahan di Karisma yaitu GF Dafa. Salam kenal teh, senang bisa kenal denga teh Nony..

Lilik

11. Lilik suratmi, begitulah nama lengkap gadis asal Sragen ini. Sama seperti Yudi, lilik punya nama belakang yang unik juga yaitu “Suratmi”, katanya karena beliau lahir dibulan Syura. (hehe padahal jauh banget surapmi dan syura..yah tapi begitu katanya). Mahasiswa STKS 08 ini, berasal dari GF fikar sama seperti Gilang. Kapan ..kapan mau ah main ke rumah lilik…Selamat datang di kreatif lik…

Noviana Dewani

12. Dan ada satu lagi  yang belum saya kenalkan yaitu Noviana Dewani. Mantan Adik Jurnalis Muda FWJ ini, akhirnya jadi pembina juga di Karisma dan langsung meneruskan kiprahnya di Divisi Kreatif. Bagus..bagus nov.. Mahasiswa Meteorologi  ITB 09 ini masuk di Tim Seni divisi kreatif  bersama Darul.

Yah, akhirnya selesai juga memperkenalkan mereka keluarga saya di Divisi kreatif.  Alhamdulillah, Usroh Kreatif  itu bisa membuat saya semakin mengenal mereka. Itulah mereka orang – orang yang akan sering  berinteraksi dengan saya satu semester ini di Karisma, selain pembina – pembina lain di luar divisi kreatif. Tulisan diatas, adalah semata – mata dari sudut pandang saya sebagai salah satu anggota Divisi Kreatif yang tidak pernah luput dari salah. Jadi harap dimaklumi jika ada beberapa bagian yang terlupakan atau berlebihan. Hehe…Baiklah, cukup sekian dulu perkenalan nya, kalau ingin tahu mereka lebih dalam bisa lewat belakang, atau klik saja link – link yang saya sertakan di nama – nama mereka.

NB :

GF adalah singkatan dari Group F sebuah nama untuk angkatan yang ada di Karisma. Biasanya, ini salah satu cara untuk mengeksiskan diri melalui GF nya masing – masing.

Urutan GF dari yang tertua sampai termuda :

Dafa , Faaza, Kaffah, Falah, Khalifah, Fikar

33 thoughts on “Perkenalkan Keluarga Baruku Divisi Kreatif Karisma ITB

  1. hahahay…

    jadi ini hasil dari Usroh DIVKRE Karisma 29.2…

    Alhamdulillah diberi kesempatan untuk bertemu dan berkarya dengan keluarga baru ini. Semoga kita dieratkan dengan hubungan tali persaudaraan karena ALLAH SWT, dan hanya DIA lah kelak yang akan memisahkan kita.

    4 All, Mari kita BERKARYA!!!

    • hehe…seneng bisa buat mas Ed iri (hoooho…ga kok)
      orang yang sil kenal dan deket dimana pun itu mas, biasanya akan sil anggap sebagai keluarga..

  2. rizki :

    tuh kan
    isil mah gimana
    padahal akuh teh divisi eksternal
    jadi ga bakal ke masukin di kreatif
    hehehhe

    ya itu maksudnya…
    tahu kok dirimu di eksternal..ya pasti nggak ada lah di kreatif..heheh

    • whohoho..akhirnya si pak kadiv meniggalkan jejak juga diblog saya ini..hehe
      makasih sudah berkunjung pak..
      mhmmh…iya sih masi banyak pak..tapi diriku belum terlalu kenal mereka..
      ntar dikenalin ya???🙂

  3. kayakya teh isil salah sapa bilang mudah putus asa, tak percaya diri, atau menghancurkan potensi..Aku berdiri tegak di bumi ini terlahir sebagai pemenang, pengalamanku sebgai jurnalis bertahun-tahun melahirkan aku yg percaya diri dan tak mudah putus asa, kalo tak percaya diri mana mungkin busa memenangkan lomba pudato juga pernah berpidato tentang AIDS dihadapan bupati Ciamis dan pejabat lainnya 4 tahun lalu, atau gampang akrab sama teman baru..dan orang yang sangat berpotensi

  4. BIsa Comment,,,, senangnya!!!!

    Menggerutu2x tapi ngangenin,,,haha….

    Berat rasanya ketika saat ini Yeye harus meninggalkan kreatif,, kreatif selalu ada di hati T_T

    Lirik Lagu buat kreatif:
    Tak pernah kusangka aku di sini
    Bersamamu dalam hatiku
    Setiap langkah ini begitu berarti
    Membuatku tegar hidupku
    Ku tak takut tuk melangkah genggam erat tanganku

    Engkau hadir saat tangis dan tawaku
    Engkau ada dan tlah menangkan hatiku
    Semua cinta yang telah kau beri
    Yakinkan aku tuk bermimpi
    Dan kemenangan ini milik kita

    Terkadang ku merasa tak akan mampu
    Melewati beratnya hari
    Tapi keyakinanmu pada diriku
    Membuaku tuk berdiri lagi
    Ku tak takut tuk melangkah genggam erat tanganku

    Engkau hadir saat tangis dan tawaku
    Engkau ada dan tlah menangkan hatiku
    Semua cinta yang telah kau beri
    Yakinkan aku tuk bermimpi
    Dan kemenangan ini milik kita

    Semua ini hanyalah milikmu

    Engkau hadir saat tangis dan tawaku
    Engkau ada dan tlah menangkan hatiku
    Semua cinta yang telah kau beri
    Yakinkan aku tuk bermimpi
    Dan kemenangan ini milik kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s