Hayo..Jangan Mau Ketinggalan, Ekspresikan bakat mu dalam berbagai acara di Dinamik5..

Setelah sukses dengan Dinamik4 tahun lalu, Keluarga Mahasiswa Komputer FPMIPA UPI mengadakan kembali acara serupa dalam waktu dekat, yaitu Dinamki5 (Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer ke – 5). DINAMIK5 adalah acara ulang tahun Program Studi Ilmu Komputer dan Program Studi Pendidikan Ilmu Komputer Universitas Pendidikan Indonesia yang ke-5. Kali ini mengangkat tema “The Expedition Of IT Island”.

Yah, inilah event terbesar BEM KEMAKOM yang akan mengalihkan perhatian anda..(hehe lebay mode : on). Kenapa tidak karena akan banyak acara yang bisa teman – teman ikuti, mulai dari perlombaan sampai seminar yang mantap banget..

Yups..mau tahu apa saja acaranya??? Ini infonya :
akan ada 9 rangkaian acara dalam packaging DINAMIK 5 kali ini,..

Seperti terlihat di poster diatas, kegiatan nya banyak  banget, yang suka nulis ada lomba artikel, yang suka desain ada lomba desain grafis, yang kerjaannya mrogram ada programming contest, yang hobi blogging  ada talkshow gratis dengan para blogger Bandung, yang suka ikut seminar ada seminar Nasional mengenai IT dan Pendidikan juga lho, dan yang suka bongkar2 komputer ada PC Assembling.. dan sasaran nya pun beragam dari mahasiswa ilkom, mahasiswa UPI,  pelajar SMP dan SMA, dan bahkan untuk Umum. Jadi anda – anda semua bisa ikut berpartisipasi. Hadiahnya lumayan lho..

Hayo, mumpung masih ada kesempatan, sekarang tentukan mau ikut yang mana dan segera daftarkan dirimu. Mungkin masih banyak pertanyaan dibenak teman2 semua mengenai teknis dan persyaratannya. Silahkan langsung kunjungi saja web Dinamik 5

Ditunggu partisipasinya ya…Ga ada loe ga rame…

Advertisements

Waktu … dan Lagi – Lagi Waktu…

Saya rasa, ini adalah saat yang tepat untuk membuat tulisan mengenai waktu dan tetek bengeknya. Karena ini adalah masalah saya, saya sangat butuh, dan dengan menuliskannya lah  salah satu cara buat mengingatkan diri ini, selain itu juga bisa berbagi dengan yang lain. Tul gak pren????

Sudah begitu banyak, buku – buku yang ngebahas tentang manajemen waktu dan sejenisnya, entah sudah berapa buku yang saya miliki mengenai hal itu. Tapi ketika, masalah ini  datang di depan mata, masih saja terkadang si sayaa tidak bisa menanganinya, dan bahkan terjebak kedalamnya. Terkadang kita tidak sadar, sudah melewatkan waktu begitu saja, tanpa ada sesuatu yang bisa dihasilkan. Dan bahkan tanpa ada amal yang di peroleh. Naudzubillah..

Bukan manusia namanya, jika tidak pernah salah.

Tapi kata itu tidak bisa dijadikan alasan, untuk terus berbuat salah dan membiarkan waktu  – waktu yang kita punya terbuang percuma. Biasanya kita sadar akan pentingnya waktu, ketika kita sedang berada pada waktu – watku sibuk. Ketika semua tugas, pekerjaan dan kegiatan kita harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan. Dan pada saat – saat seperti itu kita sering bilang

Andai punya waktu sehari saja buat istirahat dirumah, pasti akan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

Nah lho…tapi ketika waktu luang itu datang, kita sering lupa dengan tekad dan niat yang kita ucapkan di waktu sibuk. Karena pada hakikatnya, manusia memang sering lupa karena dua hal, yaitu waktu luang dan kesehatan.

Continue reading

SALAM DARI COWOK BEJAT

Sebuah artikel yang pas banget buat para akhwat…Jangan ngaku akhwat tangguh dulu, kalau ternyata kita juga masuk perangkap…Saya ambil dari blog seorang teman, yang juga di copas dari http://www.mujahidcool.com. Mudah – mudahan setelah baca artikel ini,  kita bisa semakin hati – hati , dan menjaga diri, jangan sampai terGODA..

++++++++++++++++

Hai cewek, ups! Oh Assalamu’alaikum ukh, salam ukhuwah! Haha saya hanya niru apa yang biasa ikhwan yang ucapkan kepada ukhti, hmm untuk nyebutnya kadang saya ga bener maklumlah bahasa Arab saya kan ga pernah belajar, baca Iqro aja plentat-plentot, tapi yang penting keliatan kalo saya ikhwan deh.

Kenapa kalian bisa begitu mempesona dibalik pakaian besar kalian? Saya ga pernah bisa ngerti itu, padahal enakan kalo saya liat cewek baju ketat with short pant uhuuuyyy … apalagi bodi dan mukanya lumayan, yah paling enggak bisa dibanggain kalo diajak jalan. Tapi melihat kalian dengan pakaian besar kalian membuat saya tertarik Sangat tertarik, apakah dibalik itu semua tubuhmu kudisan? Haha… saya rasa enggak, muka kalian begitu bersih dan kalian sepertinya ga mudah untuk ditaklukkan, dan bener juga kalian begitu susah ditaklukkan.

Kenapa bisa sih?Gak mungkin gara-gara jubah guede yang kalian pake kan? Kau tau, untuk mendapatkan wanita kebanyakan diluar sana begitu mudahnya, saya ajak makan bareng udah bisa cium pipi, saya ajak nonton minimal dapet kissing kalo udah beli coklat dan bunga berarti saya boleh petting dan haha.. ga perlu diceritakan kelanjutannya, yang pasti kalo udah bosen tinggal selingkuh aja, ketahuan juga bodo, tinggal cari lagi.

Hei manis, tahukah sealim apapun kalian , saya udah tau kelemahan wanita, karena kalo saya ga tau kelemahan kalian begitu susah mendekati kalian. Hmm… kenapa saya ajak kenalan langsung lu nolak? Minta nomor telepon apalagi? Hadoh susah juga nih, walaupun saya dapet nomor telepon lu, lu juga ga mau bales ataupun angkat telepon saya. Tapi saya tau, seperti yang kalian bilang dimana ada niat pasti Allah kasih jalan, dan saya udah niat harus bisa menaklukkan kalian . Dan aha! Ternyata begini cara menaklukkan kalian, ternyata kalian disebut akhwat dan yang cowoknya disebut ikhwan, walaupun lidah saya ga biasa ngucapinnya.

Continue reading

Untuk Kalian, Sang Jurnalis Muda FWJ..

Ada kebahagiaan tersendiri ketika bertemu dengan mereka…Pikiran – pikirannya yang masih cemerlang, membuatku terkagum – kagum tiap kali mendengar pendapat – pendapat mereka. Semangat mereka tidak lantas pudar hanya karena jumlahnya yang minim..Yah merekalah, Seno, Donny, Agung, Alfy, novi, dian, anisa, dan lainnya. Merekalah adik – adik FWJ yang baru dilantik menjadi Jurnalis Muda FWJ. Belum cukup satu bulan aku kenal mereka, tapi satu peristiwa di malam minggu kemaren, membuatku semakin kenal mereka lebih dekat..

Jumlah mereka tidaklah banyak, lebih kurang 10 orang, tapi kekompakan mereka lah yang menjadikan mereka kuat bagaikan bangunan yang kokoh. Begitu banyak harapan yang ku tambatkan ketika melihat kemampuan mereka. Ada sebuah keyakinan, bahwa melalui tangan – tangan mereka akan lahir tulisan – tulisan yang mampu merubah peradaban islam. Ditambah lagi, mendengar tekad – tekad mereka buat kemajuan Fun With Journalistic Karisma kedepan.

Selamat buat kalian wahai adik – adikku, sang Jurnalis Muda FWJ. Gelar itu telah kalian sandang, bersungguh – sungguh dan buktikan pada dunia kalau kalian berhak dan mampu mengemban amanah itu. Islam butuh kalian, Islam butuh tulisan – tulisan indah kalian tuk sebuah perubahan. Jangan pernah berhenti menggoreskan tinta – tinta emas kalian dalam perjuangan ini.

Selamat berkarya Jurnalis Muda FWJ..Kan ku tunggu karya – karya besar kalian..

Award dari Kang Amink

Pertama saya mohon maaf sama kang Amink, karena telat nulis award dari nya..Dan terimakasih, karena memberi saya award itu, semoga silaturrahim ini terus terjaga.

Ceritanya kang Amink kebanjiran award dari teman – temannya, jadi dikumpulin semuanya. Terus di berikan ke 10 orang temannya yang lain. Dan salah satu nya saya kebagian. Nah, yang membuat saya pusing, saya mesti ngambil award yang mana??Maksudnya dapet semua award???

Tapi karena nggak ada penjelasan, saya inisiatif dan menganggap semua award itu diberikan kepada 10 orang temannya itu. Dan akhirnya award – award itu saya tempel juga di blog ini.

Dan saya juga ingin berbagi dan menjalin silaturrahim dengan yang lain,maka saya akan memberikan award ini pada 10 orang teman saya yang lain. Dan inilah orang – orangnya.

1. Kang Onnay Okheng

2. Kang Deden Hanafi

3. Abu Ghalib

4. Siska Lamedies Ghava

5. Teh Maryam

6. Micelia

7. Kang Krisna Febrianto

8. Kang Yoga Permana

9. Melia Rahma Dewi Murni

10. Ucy Herawati

Menurut saya kesepuluh orang diatas, telah menginspirasi, memberikan masukan pada perkembangan blog ini. Baik itu melalui tulisan – tulisan yangn telah ia buat, maupun dari komentar – komentar dan kunjungannya ke blog saya. Terimakasih banyak,dan saya harap sudi menerima award ini..

Terimalah ini awardnya :

Ketika Ibadah Tidak Seimbang dengan Amanah yang Diemban…

Amanah, sebuah tema yang diangkat dalam perbincangan malam (kamis, 16/12/09) dari radio MQ FM. Dan kebetulan pas banget dengan pengalaman dan masalah ku akhir – akhir ini. Seperti tulisan ku sebelumnya “Sekilas PLASA KEMAKOM 2009” yang seolah – olah mengeluh dengan amanah yang sedang ku emban. Tapi memang itulah masalah yang ku alami akhir – akhir ini, banyak nya amanah dan kegiatan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, sempat membuatku merasa jenuh dan lelah dengan semuanya. Astaghfirullah, itu yang paling aku takutkan, takut kalau diri ini tidak ikhlas menjalankan amanah yang diberikan.

Dan ternyata, baik buruknya amanah yang kita emban berbanding lurus dengan keimanan kita. Itu juga yang kurasakan, ketika iman ini melemah, apapun yang  dilakukan akan sering di iringi dengan keluhan. Dan sebaliknya, ketika keimanan sedang meningkat, seberat apapun amanah yang sedang diemban, akan dilakukan dengan senang hati dan ikhlas.

Kuncinya adalah ibadah. Ketika ibadah bisa seimbang dan terjaga, keimanan akan terjaga, begitu juga dengan segala amanah yang di emban. Dan kuakui, akhir – akhir ini ibadah yang kujalani pun belum sempurna dan seimbang dengan banyak amanah yang kuemban. Kusadari, itulah penyebab keletihan dan kejenuhan ku dalam menjalani aktifitas yang padat. Astaghfirullah, padahal konsep itu sudah kupahami sebelumnya, dan ada dalam tulisan ku “Jangan tinggalkan karena itu adalah bahan bakar kita”. ternyata, menuliskan lebih mudah daripada melaksanakannya. Ampuni aku ya Allah,  berkata tapi belum bisa melaksanakannya. Introspeksi diri, itu yang mesti kulakukan secepatnya, sebelum terlalu banyak keluhan dan penyesalan yang terucap dari mulut ini. Continue reading

Sekilas PLASA KEMAKOM 2009

Sudah cukup lama, tidak berfikir kreatif lagi, untuk menulis dan menuangkan ideku di blog ini. Semata – mata hanya ketidak pintaranku mengatur waktu, sehingga dalam minggu  ini semua urusan keteteran. Dan bahkan jatuh bangun untuk mengejar ketertinggalan. Dan pasti akan berefek juga pada blog ini, yang tidak terupdate.

Pagi ini, aku ingin istirahat dan kembali ke situasi nyaman seperti dulu walau hanya beberapa jam. Aku tahu, di depan mata masih  banyak amanah yang harus ditunaikan, tapi tolong izinkan aku untuk bisa hidup normal seperti dulu walau hanya beberapa jam. Continue reading