Jangan Puas dan Berhenti Tuk Meraih Hidayah Nya..

Terkadang kita merasa puas dengan keterjagaan kita, terkadang ada rasa bangga di diri karena kita bisa selalu dekat dengan Nya, kita bisa selalu terjaga dari hal – hal yang dilarang oleh Allah,  hingga kita merasa semuanya kita peroleh hanya karena jerih payah dan usaha yang telah kita lakukan. Kita meyakini, keterjagaan itu adalah buah dari ibadah yang selalu kita lakukan. Tidak dipungkiri, memang ibadah dan usaha yang kita lakukan adalah salah satu penyebabnya, tapi yang harus selalu kita ingat, iman dan keterjagaan itu adalah salah satu bentuk kasih sayang dari Nya. Continue reading

Advertisements

Duet Kopitozie dan PK(Pencuri Kode) di DINAMIK5

Kopitozie dan PK yang didampingi panitia DINAMIK5

Ada yang beda di Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer (DINAMIK5) kali ini.  Dinamik5 apaan sih? Kalau ingin tahu, baca tulisan ini dulu Hayo jangan mau ketinggalan, Ekspresikan bakatmu dalam berbagai kegiatan di  Dinamik5. Sekarang saya yakin, teman – teman sudah nyambung dengan yang saya katakan.

Baiklah..saya akan melanjutkan ceritanya, di paragraf awal saya menulis ada yang beda..dimananya sih yang beda? Dari 4 hari rangkaian acara Dinamki5, acara yang paling saya tunggu – tunggu adalah acara pada hari ke-2 nya yaitu free talkshow with blogger. Karena talkshowmya mendatangkan kang Yoga “Kopitozie” dan kang Noval “Pencuri Kode” yang sudah sering menjuarai contes SEO dan katanya sudah menghasilkan uang dari aktifitas ngeblognya.

Wah..saya pasti penasaran banget lah, secara si sayah newbie yang belum terlalu berani mencoba yang namanya bisnis online. Jadi pengen tahu, gimana caranya mereka bisa menghasilkan uang dari aktifitas ngeblog. Kalau dihitung – hitung sudah lebih dari setahun saya melakukan aktifitas itu, tapi belum sepeserpun uang yang bisa saya hasilkan.

Continue reading

Sebuah inspirasi di AIMA Marketing Day

Bicara soal AIMA, saya harus sedikit kasih laporan nih pada teman – teman semua yang sudah rela – rela ngedoain tim saiyosakato di Marketing Day AIMA. Alhamdulillah berkat doa teman -teman, presentasi yang cuma 10 menit itu  bisa berjalan dengan lancar, dan kami bisa menjawab pertanyaan dari juri…(hore.. 🙂 ) walaupun grogi nya masih keliatan (gpp lah..namanya juga belajar) tapi… jangan senang dulu…(Kenapa??). Ya, karena kami belum dapat kesempatan tuk menang di kompetisi itu. (Yah penonton…kecewa deh). Insyallah saya yakin itulah yang terbaik yang dihadiahkan oleh Allah kepada kami. Jangan sampai ada kata kecewa, karena keberhasilan itu bukan dilihat dari menang atau kalahnya.

Tidak ada yang sia-sia, karena ada begitu banyak ilmu dan sahabat yang bisa saya dapatkan dari kompetisi itu. Dan saya masih terus yakin dengan yang namanya kekuatan doa. Doa yang telah teman – teman hadiahkan kepada tim kami, tidak pernah sia – sia. Sekali lagi makasih teman, doanya sangat berarti bagi kami.. Continue reading

Kekuatan Doa..

Mohon Doa nya..

Mhmm…ga kerasa, sekarang sudah memasuki tanggal 19 Januari 2010. Semakin deg-degan nih.. (Wah kamu kenapa sil??? ). Yups…tanggal 19 januari 2010, hari ini si sayah dengan tim saiyosakatonya, akan presentasi AIMA (Axioo intel Marketing Award) di food court BEC lantai 4 pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Tinggal hitungan jam, kami akan uji kebolehan ide dengan team finalis regional Bandung lainnya. Tidak hanya nama Saiyosakato yang akan dibawa, tapi Pendidikan Ilmu komputer dan Universitas Pendidikan Indonesia juga akan melekat disana. Wah tanggung jawab yang cukup berat…

Sekedar bocoran, salah satu ide yang kami angkat adalah mengenai “lomba blog”.  Persiapan sudah kami lakukan dengan maksimal, tinggal menjalaninya dan berdoa. Continue reading

Tumpeng Tuk Sahabat…

Setiap berkunjung ke blog sahabat – sahabat, ada rasa malu dan segan muncul di diri ini  ,  karena selalu saja ada yang mereka suguhkan kepada sil. Baik itu berupa award, tali asih berupa hadiah seperti yang sering di suguhkan pakDe Cholik, atau tulisan – tulisan menarik yang menggugah hati.  Sementara isil, belum pernah memberikan apa – apa pada sahabat – sahabat blogger yang sudah menyempatkan diri tuk berkunjung ke blog sil yang sederhana ini.

Mhmm..rasanya alangkah sombong nya diri ini. Bukankah blog ini tidak ada apa – apanya tanpa sahabat semua? Lantas, apa yang membuat si sayah, diam tidak mau berbagi? Bahkan hingga page rank blog ini naik pun, belum ada sesuatu yang bisa saya berikan pada sahabat semua. Maafkan saya teman…

Malam ini, tiba – tiba hati ini tergerak ingin memberikan sesuatu tuk sahabat semua, pemberian yang bukan apa – apa, yang datang dari lubuk hati sil yang paling dalam sebagai ucapan terimakasih telah mau menjadi sahabat, bunda,bundo,pakDe,kakak, om, mbak, teteh, akang, mas, uda  bagi sil dan teman sharing ilmu yang selalu mengingatkan sil sekaligus syukuran atas naiknya page rank blog ini.

Terimalah tumpeng buatan isil ini, yang di persembahkan khusus buat teman – teman semua. Berharap silaturrahim kita terus terjaga, tidak hanya di dunia maya, tapi juga di dunia nyata dan mudah-mudahan sampai di akhirat nanti. Amin..

Tumpeng Tuk Sahabat

Sabtu dini hari, ditemani malam yang sunyi

Awan di Langit UPI

Dua hari belakangan ini, saya yang selalu di kampus, tanpa sengaja sering memperhatikan awan – awan yang ada dilangit.  Rasanya, tenang ketika melihat awan dengan segala macam bentuknya. Tapi, kemaren sore kira – kira pukul 17.00 WIB, saya sempat mengabadikan beberapa foto awan yang saya ambil dari atas gedung ilmu Komputer UPI. Awan yang sempat membuat saya sedikit takut, karena warnanya yang gelap dan bergumpal sangat tebal pada satu  bagian..

Awan tebal di balik Stadion UPI

Continue reading

Alhamdulillah, Sebuah Kejutan di Malam Kamis

Mhm…alhamdulillah satu lagi kejutan yang datang tiba – tiba, setelah sebuah email dari panitia AIMA, sekarang datang dari Om Google. Kejutan apa nih yang diberikan om Google?? Baiklah, saya akan ceritakan kronologisnya.

Setelah seharian penuh beraktifitas diluar kostan, si sayah pulang dengan langkah gontai dan perut lapar. Istirahat bentar dan menyelesaikan semua kewajiban, kemudian buka laptop dan mengetikkan alamat https://silfianaelfa.wordpress.com di web browser. Yah, itulah kebiasaan pertama yang selalu saya lakukan ketika buka internet. Liat – liat bentar, trus bales komen terbaru dan udah. Setelah itu biasanya saya langsung beralih ke situs lain atau berkunjung ke blog tetangga – tetangga sebelah.

Mhm..tiba – tiba ga sengaja, mata ini tertuju pada logo Pagerank yang terletak di sidebar, yang baru beberapa hari saya tempelkan di blog ini. Sebelumnya logo itu hanya bertuliskan sebuah angka dengan bentuk lingkaran tanpa ada lekukan – lekukan nya. (Yah, benar sekali…hanya terpampang angka 0). Dan malam ini, tanpa diduga..angka itu mulai berevolusi menjadi sebuah angka dengan 2 lekukan dan kedua ujungnya sudah tidak menyatu lagi…Wah, apa mata saya yang salah lihat?? Berulang kali  saya pelototin logo itu dan tetap seperti itu. Mhmm…masih belum percaya, langsung coba cek PR nya di http://www.prchecker.info..

Dan…waw..ternyata hasilnya sama

Continue reading