Keluarga Blogger Ku…

Malam ini jadi pengen cerita mengenai persahabatan yang terjalin dengan teman – teman blogger semua. Terinspirasi juga dari om NH18 sang  trainer yang mengkategorikan teman – teman blogger nya, dan ingat diskusi sama mas Edy yang sempat bilang  merasa punya keluarga selama ngeblog. Akhirnya hadirlah tulisan ini, sesuai dengan apa yang saya rasakan.

Setelah beralih dari blogspot ke wordpress  november 2009, saya merasakan peningkatan pengunjung blog yang cukup drastis. Pergaulan dengan teman – teman bloger semua juga semakin luas. Tidak dipungkiri, ternyata itu semua berbanding lurus dengan intensitas Blogwalking dan update blog yang saya lakukan. Seiring berjalannya waktu, pengunjung yang datang pun bukan hanya dari teman – teman yang memang kenal saya didunia nyata, tapi lebih banyak dari bloger yang notabene belum saya kenal sebelumnya.

Nah, disinilah letak menariknya, saya jadi merasa punya keluarga baru, banyak cerita – cerita menarik dan ilmu yang saya dapat dari tulisan – tulisan mereka. Nah, ini beberapa kelompok yang saya bentuk dari apa yang saya rasakan selama berteman dengan mereka :

Sama dengan mas Edy, saya juga merasa punya sebuah keluarga baru setelah ngeblog. Kenapa saya sebut keluarga, karena layaknya sebuah keluarga selama ngeblog ada yang sudah saya anggap seperti ayah, bunda, kakak, dan sahabat. Ini dia orang – orangnya :

Teman bloger yang saya anggap sebagai ayah :

Om Trainer (NH18)

* Om Trainer (NH18), karena dari usianya yang sebaya dengan papa, beliau juga sering memberikan nasehat  dan komentar bak ayah menasehati anaknya. Makasih ya Om..

Pakde Cholik

* Pakde Cholik, dengan gaya berkomentar pakde yang sering menyertakan kata “nduk” tiap kali manggil saya, serasa ayah yang manggil pada anaknya..

inilah dua orang yang saya anggap sebagai ayah di dunia perblogan ini.

Kemudian blogger yang yang saya anggap ibu :

Bunda Lili

* Bunda Don’t worry, dengan panggilan “Bunda” yang beliau lekatkan pada namanya, membuat saya secara tidak sadar, sudah menganggap Bunda lily seperti sosok seorang bunda. Ditambah lagi, dengan tulisan – tulisan bunda yang sering menenangkan.

Bundo NakJadimande

* Bundo Nakjadimande, ini satu lagi bundo yang saya anggap seperti seorang ibu. Hampir mirip dengan bunda lily, bundo nakjadimande sudah tersemat diingatan saya sebagai seorang bundo, tempat anak – anak nya mengadu.

Baik, sekarang saya lanjut ke sosok kakak perempuan yang saya temukan pada orang – orang ini :

Mbak Akin

* Kakaakin, yah perawat dari samarinda ini, akrab saya panggil dengan sebutan mbak Akin. Walaupun sebenarnya ga cocok dengan daerah asal nya, tapi saya tetap PeDe memanggil beliau dengan sebutan mbak. Saya merasakan menemukan sosok kakak perempuan selama berteman dengan mbak ku yang satu ini.

Mbak Sunflo

* Mbak Sunflo, Mbak yang lagi menemani suaminya bertugas di Buraidah City Saudi Arabia ini, juga seolah – olah seperti kakak bagi saya. Mirip dengan mbak akin, saya memanggil nya dengan sebutan mbak sunflo.

Mbak Monda Siregar

* Mbak Monda, baru kenal beliau langsung deket aja rasanya.

Harapan Teh Iam

* Teh Maryam, kalau teteh yang satu ini emang udah kenal di dunia nyata karena beliau senior di Pendidikan Ilmu Komputer. Karena punya hobi yang sama jadi asa punya kakak aja, teh iyam sering ngasih masukan dan saran seputar ngeblog.

Gambar di Profil Mbak Fety

* Mbak Fety, mbak yang ada di Tokyo ini termasuk teman blog yang paling baru saya kenal. Ga tahu kenapa, berteman dengan beliau rasa seperti berteman dengan mbak akin dan mbak sunflo. Apa mungkin karena profil mereka yang sama – sama gambar bunga kali ya…??hehe

Selain kakak perempuan saya juga menemukan sosok kakak laki – laki dari teman – teman blogger , inilah mereka :

Mas Edy Kurniwanto

* Mas Edy Kurniwanto, seperti mbak akin, saya manggilnya dengan sebutan “mas”, padahal beliau dari medan.  Karena menurut saya, panggilan mbak atau mas adalah panggilan yang paling umum dan  universal yang digunakan di indonesia. Dan ternyata beliau tidak keberatan, akhirnya udah biasa dengan sebutan itu. Kenapa merasa sebagai kakak cowok, karena kuliahnya satu angkatan diatas saya. Diskusi dengannya seolah2 seperti diskusi sama kakak.

Kang Deden Hanafi

* Kang Den Hanafi, sama seperti teh maryam, dia adalah senior saya di kampus. Walaupun, saya baru nyadar kalau dia senior saya dikampus setelah kenal di blog (parah..). Banyak ilmu dan pengalamannya selama kuliah yang bisa jadi masukan bagi saya, jadi serasa dapat arahan dari seorang kakak.

Kang Onnay Okheng

* Kang Onnay Okheng, Sesepuh di Karisma ini juga saya anggap sebagai kakak. Banyak, ilmu yang ia ajarkan pada saya. Baik itu ilmu ngeblog, buat web, fotografi dan lainnya. Orang yang produktif dan nggak pernah mau diam, selalu saja ada yang ia kerjakan.

Mereka ayah, bunda dan kakak yang saya temukan selama ngeblog. Dan saya punya lebih banyak lagi blogger – blogger yang saya temukan sebagai sahabat dan teman. Yaitu teman – teman narablog semua yang tidak sempat saya tuliskan diatas, saya merasakan ada keterikatan yang berbeda, ketika punya teman dari ngeblog dibandingkan punya teman di facebook. Ikatan pertemanan karena ngeblog terasa lebih kuat, karena saling mengunjungi dan membaca blog satu dan lainnya, sehingga bisa saling mengenal.

Itulah kepuasan dan kesenangan tersendiri  yang saya rasakan selama melakukan aktifitas ini…

102 thoughts on “Keluarga Blogger Ku…

  1. Ha ha ha ha….kejutan yang menyenangkan nich nduk, bisaaaa aja. Yup Silfi jadi anak pakde ke-3 ya jadi adiknya mbak sandy…
    Wooooow…..dirumah saya tetap paling ganteng donk. Semua cewek kecuali pakde.
    Btw saya belum bisa makan enak jika buku yg saya kirim belum sampai dengan selamat ditanganmu nduk.
    Eh…si Bening ikut juga kemari…
    Tararengkyu ya nduk
    Salam hangat dari Surabaya

    • hehe..Ok deh, terserah jadi no ke berapa aja gpp kok pakde..
      haha…pakde bangga jadi paling ganteng..
      hhoho…kemaren sil ngirimin alamat yang baru kan pakde..minjam alamat teman…
      udah sampai belum alamatnya pakde..
      sil kirim via email..

  2. Wah… thanks ya, Sil…
    Berasa udah jadi big family aja nih kita2nya…:mrgreen:
    Mudah2an Allah Ta’ala selalu merahmati kita, dan mudah2an selalu terjalin tali silaturrahim ya…🙂

  3. Sampurasuuunnn…
    WOW..isil makin ke sini, makihn produktif aja. SMANGAD dek isil!!!
    waduhhh..baru datang lagi di rumah dek isil, eh..rumahnya udah di cet lagi cckckck…:mrgreen:

    “dengan kekuatan onnay, akan mendukungmu”

    salam dengan penuh kebanggaan.😀

  4. hiks… *tharu* …
    dooh Sil.. cipika cipiki muah muah… semoga tjalin silaturahmi lillaah ya Sil..
    duuh ga bisa ngomong banyak… barakallaahu fiik…^^

    • yups..salam kenal juga mbak yani..
      bener..tidak menutup kemungkinan keluarga itu akan menjadi semakin besar..hehe

      amin..mohon doanya mudah2n sil bisa terus istiqamah dalam berbagi..🙂

  5. aduh, bangga deh udah jadi kakaknya isil
    si kakak juga senang banget punya adik pintar,

    kalo kamu dekat sil, udah kuminta ngajarin ponakanmu yang mau UN SMP sebulan lagi

  6. Haoh ayah mu yang pertama itu kok muda banget …
    Umurnya berapa itu kok imut … hehehe …

    But seriously …
    Saya senang dengan tulisan ini …
    Saya juga senang jika Sil menganggap saya sebagai Ayah …

    Saya terima ini dengan penuh kebanggaan …

    Salam saya Sil …

    (BTW kamu ndak malukan punya Ayah yang fangkeh kek gini …)(hahahaha )

    Thanks Sil

    • iya ya om..itu ayah yang fangkeh..suka masang foto2 mudanya nya..hehe
      but seriously…
      sil juga senang dengan penerimaan om sebagai ayah blogger sil..hihi

      malu?????malah bangga lagi om..hehe🙂

  7. Sebagai seorang kakak yang soleh dan suka nongkrong di alfurqon (duluuuu.terutama kalau ada tajil gratis.hahaha), saya cuma mau bilang : suatu hari nanti, jadilah istri yg solehah, hey adikku..🙂

  8. bener2 keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, ada wakil dari setiap pulau, hehehe…semoga dengan ngeblog membuat kekeluargaan dan persahabatan semakin dekat

  9. Saya juga kenal hampir semua nama yang disebut di atas [kecuali 2 nama], meski belum pernah bertemu. Blog memang sebuah media yang mengagumkan, karena kita mengenal pemikirannya lewat postingan. Tidak sekedar foto dalam buku…

  10. Onde Mandeee anak gadih bundo na surang ko, bikin senyum-senyum..

    Senangnya jadi Ibu buat gadis pintar sholehah satu ini, terimakasih untuk silaturrahimnya ya sil. walaupun bundo selaluuuu aja lama banget buat nyampe kesini. yang penting isil Insya Allah selalu ada di hati bundo.

      • tuh bundo buat si ayah no 1 senyum-senyum..
        hehe
        tapi kayaknya ga senyum lagi deh om..kalau pake hahahahah berarti udah ketawa ngakak..hehe🙂

    • ondeh mandeh…bundo sil nan surangko…bikin senyum-senyum..(balikin kata2 bundo hehe)
      yups sama2 bundo..terimakasih atas penerimaannya juga bundo..apalagi isil pasti bangga juga lah punya bundo dokter seperti bundo ini..hehe
      alhamdulillah makasih bundo..🙂

  11. duh bangga sekaligus terharu, Sil menganggap bunda sebagai keluarga di blog.
    Sil, jadi anak tengah saja ya, krn anak bungsu bunda baru semester satu, dan senang banget dia punya kakak cewek krn kakaknya cowok.
    Peluk2, mwah mwah, cipika cipiki hanya utk Sil anak gadis bunda yg cantik😀 :d
    semoga silaturahim kita tetap terjaga ya Sil cay🙂
    salam.

  12. wah bener-bener, baru sebulanan blog Oyen go publik (walau dah bikin sejak Oktober) tapi temen blogger sudah banyak…senangnya…selamet ya yang sudah punya keluarga baru…

    AYO NGEBLOG !!! AYO BERBAGI !!!

  13. didunia maya ini kita seakan memiliki keluarga baru, sy juga menemukan banyak sahabat baru, biarpun belum bertatap muka tapi sudah sangat akrab ….
    itulah mengapa, sangat sulit meninggalkan dunia blog ini …

    sukses selalu, salam hangat untuk seluruh keluarga dan tetap semangat ..

    • alasan yang hampir sama dengan yang diriku rasakan..
      berat meninggalkan dunia ini..karena telah banyak keluarga dan sahabat disini..
      makasih sudah berkunjung..🙂

  14. isil, terharu membaca postinganmu ini. baru aja mau ngerjain prnya. ke sini untuk contek pertanyaannya, eh baca postingan ini. moga kalau main ke bandung atau padang bisa ketemu isil deh🙂

  15. Betapa bahagianya jika kita bisa menemukan “keluarga” di mana pun berada… Saling berbagi itu indah, dan saya pun merasakan hal yg sama.. Semoga bisa diterima menjadi bagian dari “keluarga” ini…
    Salam hangat, salam damai selalu…

  16. Pingback: Perkenalkan Keluarga Ku di Divisi Kreatif Karisma ITB « Try To Be Better

  17. Pingback: Perkenalkan Keluarga Baruku Divisi Kreatif Karisma ITB « Try To Be Better

  18. Salam Takzim
    Jadi tau apa itu keluarga dalam blogger, karena saya menganggap semua blogger adalah sahabat, alangkap kurang santunnya saya, makasih mbak isil saya coba nebeng jadi perawat dan penjaga sepeda aja ya
    Salam Takzim Batavusqu

  19. Pingback: Mau jadi blogger gagal?? « Try To Be Better

  20. Pingback: Ngeblog Selalu Buat Happy « Try To Be Better

  21. Pingback: Try To Be Better #Tiada hari tanpa sebuah karya positif# | sellysell

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s