[Review Film] Rudy Habibi

Alhamdulillah kesampaian juga nonton Rudy Habibi, ngebet bin ngotot ke suami mau nonton film ini setelah diceritakan singkat cerita nya oleh Kakak. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kisah Rudy Habibi

1. Anak yang hebat lahir dari orang tua  yang hebat pula
Ini salah satu alasan kuat mau nonton film ini. Baru tahu bahwa Rudy Habibi itu punya ayah yang cerdas, taat dan berwibawa depan anaknya. Ternyata Ayahnya adalah salah satu inspirasi nya mewujudkan cita -citanya. Ia juga memiliki ibu yang tegar, mampu melanjutkan support Ayahnya untuk keberhasilan Habibi. Di saat anaknya menangis merasa gagal ingin pulang ke Indonesia, ia mampu mengembalikan semangat anaknya. Ini pelajaran buat kami sebagai orang tua..pola asuh ayah dan ibu nya Habibi bisa kita ikuti.

2. Ketaataan pada Agama yang kuat.
Yups, Habibi sedari kecil sudah rajin mengaji, selalu shalat berjamaah dikeluarga, dan sangat kental nilai spiritual dari orang tua nya. Itu juga yang menguatkannya hidup sendiri di negeri orang. Tiap menemukan masalah ia selalu mencari solusi nya lewat shalat. Karena tidak menemukan Mushala, ia bahkan sering shalat di gereja. Bahkan ketika jadi ketua PPI, ia punya program inginmendirikan mushala di kampusnya..

3. Kecintaan pada Indonesia yang sangat besar
Mahasiswa beasisiwa orang tua, mempunyai kecintaan terhadap indonesia melebihi mahasiswa yang di beri beasiswa oleh negara. Bahkan ia mau menyesuaikan studi nya agar sejalan dengan program pemerintah. Punya cita – cita besar buat negeri nya.

4. Percaya diri yang kuat.
Ia punya percaya diri yang kuat sekali, didukung dengan kecerdasan yang luar biasa dan ketataan pada Allah, membuat Ia selalu jadi bintang.

5. Sejak kecil sudah suka buku dan diberi banyak buku oleh Ayah nya.
Ini point kecil yang ternyata salah satu kunci sukses Habibi. Habibi kecil adalah anak yang suka bertanya dan selalu ingin tahu. Ia dibekali banyak buku oleh Ayahnya, karena Ayahnya tidak sempat untuk menjawab semua pertanyaannya. Ketika semua orang berlarian keluar rumah disaat pesawat jepang datang untuk menjatuhkan bom, ia berlari kerumah karena ingat buku dan pesawatnya tertinggal.

Itu beberapa point penting yang bisa kita ambil hikmah dan pelajaran dari kisah kecil seorang Rudy Habibi.

4 thoughts on “[Review Film] Rudy Habibi

  1. Yang saya suka juga dari film ini adalah kalimat nasehat yang diberikan ayahnya kepada Rudy yang itu terus menjadi menyemangat hidupnya. Kalimat itu lebih kurang berbunyi, “Jadilah mata air, jika kau baik maka sekelilingmu pun akan baik”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s