Perkenalkan Keluarga Baruku Divisi Kreatif Karisma ITB


Divisi Kreatif 29.2 Karisma ITB

Sebenarnya, sudah lama banget ingin nulis mengenai tema ini. Ingin memperkenalkan keluarga lain saya yang ada di Karisma Salman ITB. Keluarga blogger udah, Keluarga Kelas A juga udah malah ada beberapa tulisan, keluarga asteroida helix juga udahdan  sekarang keluarga di Karisma.  Kreatif, itulah nama  divisi pertama yang menerima saya di Keluarga Remaja Islam Salman ITB. Sesuai dengan namanya orang – orang yang ada didalamnya juga kreatif dan unik – unik, punya ciri khas tersendiri.

Awal masuk divisi kreatif, yang paling berkesan adalah sambutan dari teman – teman yang welcome banget. Sedikit demi sedikit mempelajari gaya dan karakter mereka masing – masing, dan akhirnya saya bisa paham dengan mereka. Divisi Kreatif adalah divisi yang memiliki jalan berbeda dengan divisi lain di Karisma, karena kita membina adik – adik SMP dan SMA melalui bakat dan minat mereka, seperti dengan adanya pelatihan jurnalistik, club bahasa, seni, dan web juga.

Karena hari ini (27/2/2010), saya baru kumpul dengan teman – teman divisi kreatif. Yah, kami menyebutnya dengan Usroh Kreatif, dimana kita saling kenal lebih dalam mengenai latar belakang dan keunikan masing – masing, makanya akhirnya tulisan ini saya rampungkan juga untuk di publish di blog ini. Yuk, mari kita intip orang – orang yang ada dikreatif menurut pandangan seorang Elfa Silfiana (hoho….) Continue reading

Advertisements

Bicara soal “Cinta”

Ini postingan perdana  saya mengenai “cinta”. Bukan karena tema yang tidak menarik atau banyak yang tidak suka, justru tema yang satu itu yang paling rame dibicarakan. Hanya karena, saya merasa belum siap tuk bicara masalah itu, karena belum berpengalaman..Heheh

Nah, sekarang kok berani??Udah ada pengalaman ya?Tunggu dulu, jangan ambil kesimpulan dulu. Mending baca sampai selesai tulisan ini. Kenapa saya mencoba menulis mengenai cinta, salah satunya karena terinspirasi dari materi ifthor (buka bersama) di Karisma Salman ITB (25/2/2010), yaitu mengenai fikih nikah.

Baiklah, saya akan sedikit berbagi mengenai ilmu yang saya dapatkan dari acara itu. Acara yang berlangsung sangat singkat itu mendatangkan pemateri orang – orang yang baru melangsungkan pernikahan.  Yaitu teh Pratiwi Kusumowardhani atau yang akrab dipanggil Teh Dani dan Kang Cecep. Mereka berdua adalah 2 orang aktifis Salman ITB yang subhanallah, keren banget. Yang mampu membuat peserta terkagum – kagum mendengar kisah perjalanan cinta mereka mendapatkan suami dan istri masing – masing. Yang harus di ingat, mereka berdua bukan suami istri lho, tapi mereka punya suami dan istri masing – masing. Continue reading

Mengapa Perjuangan itu Berat? Karena Surga Itu Indah…

Jalan menuju surga

Aku hanya bisa diam dan berfikir..
Berjalan dengan langkah gontai tuk melanjutkannya..
Karena tidak boleh menyerah apalagi mundur..
Apalagi setelah mengetahui konsep “Komitmen = no reason”..
Dan untuk kesekian kalinya aku tidak bisa berkata “Tidak”
Karena jual beli itu bukan hanya dengan manusia tapi dengan Allah..
Mencoba meluruskan lagi semua niat yang ternoda…
Ternoda dengan kekecewaan pada makhluk yang juga pasti pernah salah..
Sudahlah..lupakan semua rasa yang ada..
Yang  hanya akan melemahkan perjuangan ini…
Sekarang semuanya sudah didepan mata, jalani dan lakukan sampai titik darah penghabisan
Harus yakin, selalu ada Allah dibalik semuanya..
Mengapa perjuangan itu berat, karena memang surga itu Indah..
=================================================
Awalnya puisi ini cuma sekedar meluapkan rasa yang ada dihati. Belum terfikir tuk di ikutkan lomba dan lainnya. Eh, tiba – tiba jadi ingat kalau ternyata aliaz blog lagi ngadain lomba puisi “Ekspresi cinta satu bait”. Kenapa tidak untuk didaftarkan, kalau menang kan lumayan dapat batik..heheh 🙂

Keluarga Blogger Ku…

Malam ini jadi pengen cerita mengenai persahabatan yang terjalin dengan teman – teman blogger semua. Terinspirasi juga dari om NH18 sang  trainer yang mengkategorikan teman – teman blogger nya, dan ingat diskusi sama mas Edy yang sempat bilang  merasa punya keluarga selama ngeblog. Akhirnya hadirlah tulisan ini, sesuai dengan apa yang saya rasakan.

Setelah beralih dari blogspot ke wordpress  november 2009, saya merasakan peningkatan pengunjung blog yang cukup drastis. Pergaulan dengan teman – teman bloger semua juga semakin luas. Tidak dipungkiri, ternyata itu semua berbanding lurus dengan intensitas Blogwalking dan update blog yang saya lakukan. Seiring berjalannya waktu, pengunjung yang datang pun bukan hanya dari teman – teman yang memang kenal saya didunia nyata, tapi lebih banyak dari bloger yang notabene belum saya kenal sebelumnya.

Continue reading

About Me ” Pekerjaan Rumah dari Tupaitambun”

Sebelum posting tulisan yang lain, saya harus menyelesaikan dulu PR dari Kang Guru Den Hanafi si tupaitambun.  Karena saya anak yang baik, patuh dan rajin menabung, PR harus saya kerjakan dan selesaikan terlebih dahulu dari pada besok dapat hukuman..Heheh

Ceritanya begini, tiba – tiba saja si Kang Deden memberi tahu saya, kalau ada hadiah untuk saya. Dengan semangat dan antusias si sayah langsung berkunjung ke blog bapak guru yang satu ini. Dan ternyata inilah hadiah yang dia berikan pada saya, 31 soal yang mesti, kudu, dan wajib saya jawab. Karena ini adalah perintah seorang guru, maka saya harus melaksanakannya…kala ga , nanti murid – murid saya juga ga mau jawab Pekerjaan Rumah (PR) dari saya dong..hehe 🙂

Continue reading

Dengan Mimpi Menjadikan Hidup Lebih Hidup

Sebelum masuk ke topik sebenarnya, mau cerita dulu sejarah artikel ini. Sebenarnya, artikel ini ada karena permintaan seorang sahabat yang meminta saya tuk menulis artikel mengenai mimpi dan motivasi untuk buletin kerohanian di jurusan. Tapi, karena buletin nya ga jadi terbit, akhirnya saya putuskan publis di blog aja, biar bisa berbagi juga..hehe

Bicara soal mimpi, ada banyak makna yang terkandung dari kata yang satu itu. Ketika bertanya pada  orang – orang, apa yang dia ingat ketika mendengar kata “mimpi”, akan ada banyak jawaban yang berbeda. Mungkin ada yang mengutarakan mimpi – mimpi nya di masa depan, atau barangkali ada yang menceritakan mimpi yang ia alami ketika tidur semalam. Jawaban – jawaban itu benar tidak ada yang salah, karena kata “mimpi” itu  punya banyak makna. Tapi sekarang saya ingin sedikit bercerita mengenai makna mimpi yang lain, bukan mimpi ketika tidur. Melainkan mimpi atau harapan yang kita miliki. Continue reading

Mimpi Buruk di Rabu Pagi

Beberapa jam setelah Ledakan Gas

Semuanya seolah seperti mimpi, mimpi buruk yang tiba – tiba merubah hidupku. Ledakan gas dari kompor ibu yang punya kosan shubuh dini hari pada 10–2-2010 itu , membuat ku dan beberapa teman kosan kehilangan tempat berteduh untuk saat ini. Disaat seisi kosan terlelap dengan pulasnya, bunyi  begitu keras yang di iringi dengan getaran kencang itu, membuat setiap mata yang tengah terlelap terbuka seketika. Dan tiba – tiba terdengar suara jeritan ibu kos yang tersambar gas yang meledak.

Selang beberapa menit setelah ledakan pertama, ketika aku dan beberapa teman hendak melihat kondisi kamar Ega (salah satu penghuni kosan) yang retak, tiba – tiba kamar itu dan 2 kamar lainnya  rontok, ambruk dan hancur bagai dilanda gempa berkekuatan 8 SR. Kejadiannya begitu cepat, seketika semuanya berubah jadi puing – puing yang sudah tidak berbentuk. Bersyukur, aku dan semua teman – teman bisa secepatnya lari dan menyelamatkan diri. Tapi Ela, salah satu teman kosan ku, kepalanya bocor tertimpa reruntuhan bangunan. Bersama ibu kos, Ela langsung di larikan kerumah sakit.

Continue reading