Impian untuk Zahran

Kau tahu impian terbesar umi dan abi, nak? menghantarkanmu jadi penghafal Quran. Jauh sebelum kau hadir di rahim umi, umi dan abi sudah menancapkan cita – cita besar itu untukmu nak. Kenapa mesti penghafal Quran? Bukan menjadi dokter dan lainnya? mungkin engkau akan bertanya itu sayang. Umi dan abi tidak akan melarang dan mengekangmu nanti sayang, silahkan kau bercita-cita besar setinggi langit..mau jadi dokter, profesor, ataupun programmer itu terserahmu nak..tapi satu pinta umi dan abi, jadilah dokter..dokter yang hafal quran, jadilah profesor, profesor yang hafal quran, jadilah programmer, programmer yang hafal quran dan jadilah sesuatu..tapi sesuatu yang hafal quran.

Kau tahu nak, sekarang begitu banyak dokter berserakan dimana – mana, tapi sedikit sekali dokter yang hafal Quran, sedikit sekali dokter yang menjaga nilai – nilai Quran dalam menjalankan profesinya. Sehingga dalam mengobati pasien standarnya hanya duniawi semata. Kau tahu nak, sekarang juga banyak tersebar profesor dimana – mana. Bahkan, banyak sekali yang di usia muda sudah menyandang gelar profesor. Tapi sedikit sekali profesor yang hafal quran.  Yang bekerja atas dasar Quran. Kau tahu nak, programmer pun sudah sangat banyak bertebaran dimana-mana. Tapi sedikit sekali programmer yang hafal quran, sehingga program – program yang dibuatnya pun hanya orientasi dunia saja.

Kenapa hafal quran, umi? Yup, karena Al-quran adalah manual book yang dibuat Allah untuk kita sayang. Karena al-quran adalah satu – satunya petunjuk terlengkap hidup di dunia ini, Sholeh yang wajib kita pelihara isinya. Jika kau sudah hafal, siapa pun tidak akan bisa menghancurkannya. Biarkan diluar sana musuh – musuh Islam membakar beribu – ribu mushaf Alquran yang ada, jika kau sudah hafal ayat demi ayatnya, Alquran tidak akan hilang, sayang.Ia ada, dan akan selalu ada di ingatan dan hatimu. Dan tentunya, ada begitu banyak keutamaan yang akan dipersembahkan Allah untuk mu nak, ketika kau nanti berhasil meraih gelar Hafidz Quran. Allah akan menjadikan mu keluargaNya, kau akan ditempatkan di syurga Nya yang paling tinggi, engkau akan lebih berhak menjadi imam dalam sholat, dan engkau pun berhak mempersembahkan mahkota cahaya untuk umi dan abi kelak. Luar biasa sekali bukan sayang? Pastinya ada banyak keutaamaan lainnya, yang akan engkau rasakan baik di dunia maupun di akhirat.

Yang perlu kau ingat nak, menghafal quran bukan sekedar mengingat ayat – ayatnya saja, menghafal quran berarti mengamalkan setiap isinya juga. Menghafal quran berarti menjadikannya pedoman juga, menghafal quran berarti menjaganya agar tidak hilang begitu saja. Huaa, maaf nak, mungkin cita – cita umi begitu tinggi untukmu sayang, tapi umi yakin kau pasti bisa mewujudkannya, dengan syarat luruskan niat, selalu bersemangat dan istiqomah. Insha Allah diberi kemudahan oleh Allah.

Sengaja umi tulis cita-cita ini diblog umi sayang. Karena ini adalah impian, inilah adalah doa, dan inilah adalah harapan besar yang butuh doa – doa dari setiap orang. Semakin banyak yang mendoakan, umi yakin semakin besar peluang cita – cita itu tercapai. Dan tentunya, agar kau senantiasa ingat nak, agar kau senantiasa bersemangat dan agar kau senantiasa istiqomah untuk meraih cita – cita itu kelak.

2 thoughts on “Impian untuk Zahran

  1. Pingback: [Project Peradaban] Mendengarkan Alquran sedini Mungkin | Try To Be Better

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s