“Cara Nya Selalu Lebih Indah dari Sangkaan Kita”

“CaraNya selalu lebih indah dari sangkaan kita”

Aku percaya dengan kalimat itu. Selalu yakin bahwa cara Nya selalu lebih Indah dari apa yang kita fikir kan. Setiap kejadian – kejadian yang Ia takdir kan dalam hidupku, Ia berikan dengan cara yang tidak biasa. Walaupun di awal menurut pikiran kita sebagai manusia adalah sebuah masalah, tidak menyenangkan, tidak sesuai dengan harapan kita, tapi yakin lah di akhir Ia telah menyiapkan sesuatu yang Indah yang jauh dari sangkaan kita. Seperti beberapa peristiwa yang terjadi dalam hidupku beberapa bulan yang lalu.

Mungkin beberapa teman blogger ada yang tahu, 4 April 2012 aku menikah. Alhamdulillah Allah pertemukan aku dengan  imamku jauh lebih cepat dari waktu yang ku targetkan dan jauh dari yang kubayangkan. Tentang cerita ini aku sudah menuliskannya di tulisanku sebelumnya. Untuk nikmat inipun sampai sekarang syukurku belum habis.

Okey, ini kisahku setelah menikah. Hal yang paling sering ditanyakan oleh kebanyakan orang pada pasangan yang baru menikah adalah “Bagaimana sudah isi?”. Yups, tentu saja pertanyaan itu juga sering sekali aku terima dari teman – teman dan saudara – saudara. Bulan pertama, kedua sampai ketiga setelah menikah aku masih senyum – senyum menanggapi pertanyaan itu. Bulan – bulan selanjutnya, dan selanjutnya pertanyaan itu mulai menjadi bahan fikiran bagiku. Bahkan tidak jarang mempengaruhi mood ku. Aku tahu, mungkin pertanyaan itu hanyalah bentuk perhatian mereka padaku. Tapi tak dipungkiri pertanyaan itu mempengaruhi aku dan mungkin juga dirasakan oleh teman – teman bernasib sama denganku. Yang kami (aku dan suami) tahu, ketika usaha dan doa sudah kami maksimalkan, untuk hasil mutlak ada ditangan Allah. Ada faktor X yang tidak bisa diatur yaitu faktor Kehendak dan ketetapan Allah.

Dalam masa penantian itupun, aku mulai merencanakan untuk kelanjutan studi ku. Setelah berdiskusi sana sini, akhirnya aku bulatkan tekad untuk melanjutkan kuliah ke Magister Ilmu Komputer di Universitas Indonesia.  Sebulan setelah mengikuti SIMAK UI, 7 Januari 2013 pengumuman kelulusan di umumkan di situsnya. Alhamdulillah Allah berikan satu kabar bahagia di awal tahun.

Alhamdulillah lulus

Alhamdulillah 

Belum habis syukurku atas berita kelulusan itu, Allah berikan lagi kabar bahagia yang tak ternilai harganya. Kabar yang lebih kurang 9 bulan lamanya aku dan suami tunggu – tunggu. 2 minggu setelah kabar kelulusan itu, Alhamdulillah Aku positif hamil.

Alhamdulillah ada 2 garis..

Alhamdulillah ada 2 garis..

Alhamdulillah atas segala nikmat dan anugerah mu ya Allah, segala puji hanya untukMu, semoga kami termasuk hamba Mu yang bersyukur. Ia berikan 2 kabar bahagia sekaligus berturut-turut. Aku jadi ingat, dalam masa-masa penantian itu, suamiku pernah menghiburku dengan berkata “Insya Allah nanti Allah berikan 2 kabar bahagia sekaligus pada kita”. Ternyata benar, perkataan itu adalah Doa, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah jika Ia sudah berkehendak. Maka Nikmat Tuhan mu yang mana lagi yang kamu dusta kan?

Aku sempat berfikir, mungkin sekarang lah saat yang paling tepat menurut Nya kami menerima amanah itu. Saat dimana aku lagi fokus menuntut ilmu, saat dimana otak ku mulai aktif lagi dalam belajar sehingga dari dalam kandungan janin ku sudah terbiasa diajak belajar. Dan yang terpenting, aku yakin Allah punya alasan yang jauh luar biasa dari yang aku fikir kan itu.

Alhamdulillah, sudah hampir 1 bulan aku kuliah dan 10 minggu usia kehamillan ku. Mohon doanya ya teman – teman, semoga kuliah ku lancar dan kehamilan ini pun sehat sampai masa persalinan.

15 thoughts on ““Cara Nya Selalu Lebih Indah dari Sangkaan Kita”

    • wah…wah..bundo jadi the first nih..
      padahal blog ini sudah lama dibiarkan, tapi msh sempat saja bundo berkunjung hehe
      (maksih..makasih bundoo)

      aamiin..makasih bund🙂

  1. Aaaahhh tetehhhhhhhhhhhhhhh barakallah….

    belum sempet ketemu teteh sebelum ke Balikpapan…
    😥

    tapi met lamet ya teh..
    Rencana Allah tuh memang paling TOP BGT….

    Cemungudh ea tetehh😀

  2. saya terharu gini baca ceritanya,, sedikit banyak berkaitan dengan diri saya juga barangkali, jadinya sampe brebes mili gini. salam kenal ya mbak🙂

  3. Pingback: Saat Penantian itu Terasa Begitu Lama…. | Try To Be Better

  4. Pingback: Happy Birthday “Pangeran Kecil” Umi Abi | Try To Be Better

Leave a Reply

