Selamat Uda ^^

Dulu, kau adalah sosok asing bagiku. Tidak pernah sedikitpun ada inisial namamu di hidupku. Karena kita tidak pernah dipertemukan. Disaat aku butuh seseorang untuk menjagaku, sosokmu hadir tiba-tiba seolah dikirimkan dari langit. Kau hadir dengan caramu yang sopan, memintaku bukan untuk jadi pacar, tapi untuk jadi bidadarimu.

Kau tahu, saat itu aku seolah disambar petir. Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba seseorang yang tak ku kenal menanyakan statusku dan serius ingin berproses denganku. Perasaan takut, waswas, hati-hati, harap-harap cemas seketika menyelimutiku saat itu. Tapi kau berhasil membuktikan padaku keseriusan niat baikmu itu.

Dulu, aku tidak pernah meminta banyak pada Tuhan tentang jodohku kelak. Aku hanya meminta calon suami yang cinta pada Nya, sehingga pasti bisa mencintaiku karena Nya. Dan Allah kirimkan kau untukku dengan segala kelebihan dan kekuranganmu. Kau tahu, engkau seperti sebuah kado indah dengan bungkusan rapi yang diberikan pada waktu yang tepat dan cara terbaik padaku oleh Allah. Hingga akhirnya, aku tak berhenti bersyukur atas kehadiranmu untukku pada Nya.

Dan sekarang kusadari, keputusanku menerima mu bukanlah keputusan yang salah. Engkau sosok suami yang penyayang, suami romantis, pengertian dan humoris. Terimakasih telah sabar menghadapi aku yang terkadang masih kekanak-kanakan. Terimakasih telah menjadi imam sekaligus guru bagiku. Terimakasih atas setiap cinta, pengertian dan nasehatnya.

Untukmu Cintaku, hari ini adalah hari spesial bagimu.

Selamat ulang tahun, semoga sisa usiamu selalu dalam keberkahan dan dalam ketaatan pada Nya. 29 tahun bukanlah usia yang singkat, semoga bisa kau lewati dengan segudang prestasi dan karya besar. Jangan pernah ragu, doaku selalu menyertaimu. Semangat berjuang untuk mewujudukan impian – impian yang sudah kita rajut bersama. Semoga setiap doa dan harapanmu di tunjukkan jalan oleh Allah. Amin.

Istirimu,

2 September 2012 in Baiti Jannati

11 thoughts on “Selamat Uda ^^

  1. Di Madinah ada seorang wanita cantik shalihah lagi bertakwa. Bila malam mulai merayap menuju tengahnya, ia senantiasa bangkit dari tidurnya untuk shalat malam dan bermunajat kepada Allah. Tidak peduli waktu itu musim panas ataupun musim dingin, karena disitulah letak kebahagiaan dan ketentramannya. Yakni pada saat dia khusyu’ berdoa, merendah diri kepada sang Pencipta, dan berpasrah akan hidup dan matinya hanya kepada-Nya. Dia juga amat rajin berpuasa, meski sedang bepergian. Wajahnya yang cantik makin bersinar oleh cahaya iman dan ketulusan hatinya. Suatu hari datanglah seorang lelaki untuk meminangnya, konon ia termasuk lelaki yang taat dalam beribadah. Setelah shalat istiharah akhirnya ia menerima pinangan tersebut. Sebagaimana adat kebiasaan setempat, upacara pernikahan dimulai pukul dua belas malam hingga adzan subuh. Namun wanita itu justru meminta selesai akad nikah jam dua belas tepat, ia harus berada di rumah suaminya. Hanya ibunya yang mengetahui rahasia itu. Semua orang ta’jub. Pihak keluarganya sendiri berusaha membujuk wanita itu agar merubah pendiriannya, namun wanita itu tetap pada keinginannya, bahkan ia bersikeras akan membatalkan pernikahan tersebut jika persyaratannya ditolak. Akhirnya walau dengan bersungut pihak keluarga pria menyetujui permintaan sang gadis. Waktu terus berlalu, tibalah saat yang dinantikan oleh kedua mempelai. Saat yang penuh arti dan mendebarkan bagi siapapun yang akan memulai hidup baru. Saat itu pukul sembilan malam. Doa ‘Barakallahu laka wa baaraka alaika wa jama’a bainakuma fii khairin’ mengalir dari para undangan buat sepasang pengantin baru. Pengantin wanita terlihat begitu cantik. Saat sang suami menemui terpancarlah cahaya dan sinar wudhu dari wajahnya. Duhai wanita yang lebih cantik dari rembulan, sungguh beruntung wahai engkau lelaki, mendapatkan seorang istri yang demikian suci, beriman dan shalihah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s