Menikmati Sore

Mereka bermain di lapangan sebelah kampus

Suasana seperti ini yang selalu saya tunggu di sore hari. Pulang kerja sambil menyaksikan anak – anak dari papua dan kupang ini bebas berlari – lari dilapangan sebelah kampus maupun asrama mereka. Pemandangan ini, mengingatkan saya pada kebiasaan anak – anak di daerah saya yang tiap sore selalu menghabiskan waktu untuk bermain bola.

Kebiasaan yang kontras dengan lingkungan tempat mereka tinggal. Dimana di depan dan samping mereka berdiri gedung tinggi perguruan tinggi, mobil – mobil mewah yang lewat silih berganti  semakin memperlihatkan kecongkak-kan daerah ini. Tapi mereka  tidak peduli dengan kondisi itu, yang penting bagi mereka ada lapangan kosong, dan disanalah mereka bisa bermain dan berlari sepuasnya.

Saat matahari sedikit demi sedikit mulai kembali ke peraduan, langit yang tiba – tiba berubah kemerah – merahan membuat semakin sempurna keindahan pemandangan ini . Semakin terlihat jelas, ketika minggu – minggu ini sudah masuk waktu liburan. Seolah tidak ada beban, mereka semakin banyak yang menikmati waktu sore di lapangan itu. Ada yang hanya sekedar duduk menonton teman – temannya bermain bola, ada yang ikut berlari – lari mengejar bola, ada juga yang sekedar ngobrol – ngobrol ringan.

Saya yang tiap hari lewat, sesekali merasa perlu untuk mengabadikan pemandangan indah itu. Kemaren, ketika bisa pulang lebih awal dari kampus, saya menyempatkan diri berhenti dan ikut merasakan keindahan sore hari di sebelah kampus bersama mereka. Kamera poket yang tiap hari standby di ransel  saya, kemaren langsung beraksi.  Ini beberapa foto yang sempat saya abadikan :

Ini yang bermain di lapangan sebelah asrama

Mereka yang sekedar duduk - duduk menikmati sore

Saya berbincang dengan Elisabeth kemaren

Kalau ini dua orang mahasiswa dan Elisabeth yang saya minta untuk berpose di depan lapangan

Universitas Multimedia Nasional yang berada di Depan kampus STKIP Surya

Sunset terlihat indah dari sini (di ambil dari labkom, lat.3 STKIP Surya)

27 thoughts on “Menikmati Sore

    • heheh sil juga udah lama banget ga blogwalking ke blog mbak monda..
      alhmdulillah sil kerja di STKIP Surya di daerah Tangerang mbak sekarang

      heheh alhamdulillah..

  1. Luar biasa….. ini adalah kesempatan Emas untuk kita berjuang memajukan dan membangun Papua tercinta yang lebih cemerlang

Leave a Reply

