PR Blogger : Kenangan Masa SMP

Sudah lama juga rasanya ga dapat PR ngeblog dari sahabat blogger. Eh disaat semangat ngeblog ini lagi turun, mbak akin blogger dari Samarinda datang dengan memberikan PR Blogger ini, biar semangat saya kembali lagi katanya. hehhe

Melihat temanya asyik juga ternyata, ga ada salahnya PR ini saya kerjakan. PR ini katanya sih tentang 5 kenangan yang tak terlupakan saat SMP.

Tentang SMP, saya dulu sekolah di SMP Negeri 2 Pariaman. Jarak yang tidak terlalu jauh dari rumah, biasanya saya berangkat sekolah naik ojek cuma 5 menitan. Yang saya ingat ketika SMP adalah :

1. Juara Kelas

Perubahan dari SD ke SMP saya rasakan sangat jauh berbeda. Kebetulan SD saya dulu termasuk SD favorite dan terbaik di kota Pariaman bahkan sampai SUMBAR. Kalau di daerah saya sangat jarang ada SD yang gedungnya bertingkat, tapi SD saya waktu itu sudah bertingkat. Makanya familiar disebut “SD Batingkek” oleh orang – orang. Disekolah pun, kami sudah terbiasa diajarkan disiplin dan persaingan dalam pelajaran sangat ketat. Prestasi terbaik saya ketika SD cuma pada ranking 4 besar waktu itu.

Nah ketika SMP, kebetulan zaman saya dulu masih mengikuti sistem rayon. SD saya rayonnya ke SMP 2 Pariaman. di SMP ini ada 7 kelas waktu itu. Saya dan teman – teman yang se SD tidak masuk dalam kelas yang sama, masing – masing kami dipencar dalam 7 kelas itu. Sehingga persaingain disetiap kelas tidak terlalu ketat, akhirnya saya bisa juara kelas berturut – turut dari kelas 1 sampai kelas 3. Begitu juga dengan teman – teman se SD saya yang lain, semuanya juara kelas di kelasnya masing – masing.

2. 12 Akademia

Kalau anak – anak remaja terkenal dengan genk – genk an. Saya dulu juga punya genk saat duduk dikelas 3. Hehe, kami menyebut diri kami dengan “12 Akademia”. hoho, cukup memalukan kalau di ingat – ingat lagi sekarang. Ada yang ingat dengan acara TV Akademi Fantasi Indosiar? Yaps, dulu AFI sangat fenomenal dan banyak digemari oleh remaja bahkan sampai ibu – ibu. Saya dan 11 teman saya termasuk yang terpengaruh ( -_-“). Tentang 12 Akademia, kami ber12 adalah bintang – bintang kelas di kelas kami masing – masing dari kelas 3.1 – 3.6 yang kebanyakan isinya teman se SD juga. hanya 1-2 orang yang bukan dari SD kami. Tanpa sengaja, kami membuat kelompok itu dan kegiatan yang paling sering kami lakukan adalah kongkow – kongkow di rumah salah satu teman tiap sore. (ABG bangetlah)

Saking kompaknya, bahkan ketika ada acara perpisahan kakak kelas, kami ber-12 mengajukan diri untuk menampilkan paduan suara. Saat – saat itu adalah saat – saat ingin terlihat oleh semua orang, pengen tampil, dan selalu ingin jadi yang terbaik.

3. Awal ikut Organisasi

Nah, di SMP juga saya mulai ikut organisasi. Kebetulan di periode saya, OSIS di SMP kami mulai aktif dan benar – benar dijalankan oleh siswa, bukan guru. Kalau di periode sebelumnya, yang menjalankan OSIS adalah guru, siswa cuma ngikut dan bisa buat keputusan.

Saat itu saya di amanahi jadi bendahara umum OSIS SMP. Kegiatan yang paling ingat banget kami lakukan adalah buat mading. Tiap minggu sore, kami pengurus inti OSIS sudah sibuk mempersiapkan konten mading. Saya yang waktu itu juga baru punya komputer dan baru belajar menggunakannya, sangat merasakan manfaatnya komputer ketika mengerjakan mading.

4. Les B. Inggris

Ketika masuk SMP pulalah saya awal ikut les B.Inggris. Cerita les B.Inggris ini sudah saya tulis juga dipostingan sebelumnya yang berjudul “[NOSTALGIA] : Kita Bukan Bocah Lagi. Ceritanya saya dan 2 orang teman, Resi dan Yana ikut les B.inggris disebuah lembaga bahasa inggris yang tidak terlalu terkenal. Awalnya muridnya cukup banyak, satu persatu hilang hingga akhirnya tinggal kami bertiga. Saat itu karena semangat kami yang masih menggebu dan pengajarnya juga semangat mengajar kami, akhirnya les itu terus berlanjut hingga kami duduk di bangku kelas 3. Kami bertahan selama 3 tahun ikut les b.inggris itu.

Hoho, sepertinya cuma 4 point ini yang bisa saya share kenangan ketika SMP dulu. Sebenarnya peraturannya di lanjutkan lagi, tapi untuk sementara saya tidak lanjutkan dulu deh.

7 thoughts on “PR Blogger : Kenangan Masa SMP

  1. Wah …
    ternyata kegemaran berorganisasi sudah terpupuk sejak SMP ya Sil …
    Mantap …

    Masa SMP memang masa yang menyenangkan …
    Masa peralihan dari Anak-anak … ke pra remaja …
    banyak romantikanya

    Salam saya Sil …

Leave a Reply

