Semoga yang Kalian Cita – Citakan Tercapai..

Pasukan Pengibar Bendera

Ada sesuatu hal yang beda yang saya rasakan, ketika mengikuti upacara bendera disini. Di bandingkan dengan upacara bendera ketika masih SMA dulu, upacara bendera dalam rangka pembukaan masa orientasi mahasiswa di STKIP Surya ini sangat berbeda. Saya sangat menghayati tiap kegiatan yang berlangsung, dari pengibaran bendera, saat mendengar  lagu Indonesia raya di nyanyikan oleh tim paduan suara, saat mengheningkan cipta, saat semua peserta upacara menyanyikan garuda pancasila dan sampai saat mendengar amanat dari inspektur upacara. Yang saya rasakan tiap kegiatan demi kegiatan itu sangat kental suasana nasionalisnya. Disana saya melihat api kecintaan anak – anak papua itu pada negara ini yaitu ‘Indonesia’. Melihat mereka, anak-anak papua itu, yang tergabung sebagai pasukan pengibar bendera merah putih, melihat mereka, anak – anak papua itu, yang dengan semangat menyanyikan lagu – lagu nasionalis dalam tim paduan suara mereka, hati ini terenyuh dengan perasaan bangga dan haru.

Ikrar yang mereka sampaikan  dalam ikrar mahasiswa STKIP Surya, sangat luhur sekali semuanya tertuju untuk memajukan pendidikan Indonesia. Di tambah lagi, saat mendengar inspektur upacara yang selalu menekankan tujuan – tujuan mereka berada di STKIP Surya. Dengan lugas, bapak rektor STKIP Surya itu selalu mengingatkan betapa beruntungnya mereka bisa berada disana dengan segala fasilitas – fasilitas yang telah disediakan, tugas mereka hanya belajar dengan sebaik mungkin.

Dalam hati saya hanya bisa mengaminkan semoga kelak beberapa tahun kedepan mereka bisa menjadi tiang – tiang penopang pendidikan Indonesia itu, dan akan membawa Indonesia setara dengan negara – negara maju lainnya.

Ini beberapa foto – foto mereka yang sempat saya abadikan, ketika proses orientasi mahasiswa.

mereka latihan yel - yel

Ini nih mereka semua

14 thoughts on “Semoga yang Kalian Cita – Citakan Tercapai..

  1. isil. dm iseng klik-in link temen2 yang dipasang di blog, sampailah di sini🙂
    halo isil, assalamu’alaikum, apakabar bu espede? #ehm
    seneng deh tau kabar isil. selamat berjuang untuk pendidikan Indonesia.
    sukses ya bu dosen🙂

  2. mereka beruntung berada disana, Isil juga beruntung menjadi bagian dari mereka.. dan Bundo beruntung ikut merasakan semangat tersebut., Alhamdulillah.

  3. Anak-anak STKIP Surya tetap jaya & maju trus pantang menyerah,,,,,!!!
    kami ingin agar Tahun besok kami bisa mengibarkan bendera sebaik mungkin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s