[Nostalgia] Kita Bukan Bocah Lagi ^^

Isil, Yana, Resi

Ini cerita nostalgia. Nostalgia saya dan 2 orang teman saat masih SMP. Sebut saja kami adalah Isil (Saya), Resi dan Yana (Adalah nama yang sebenarnya).

Resi

Resi, dia adalah teman terlama yang sampai  sekarang dekat dengan saya. Kenapa? Karena kami selalu bareng dari SD, SMP, SMA bahkan kuliah pun masih di kota yang sama, yaitu Bandung. Resi di UNPAD dan saya di UPI. Jika ingin tahu cerita lengkap tentang resi, saya pernah tulis disini. Pokoknya ada banyak kemiripan saya dan resi yang membuat kita masih dekat sampai sekarang, salah satu nya dalam hal berat badan.hahaha (ini yang sampai sekarang tidak pernah kami lupa).

Yana

Yana, dia adalah teman yang kami kenal sejak masuk SMP. Karena Yana berbeda SD dengan saya dan Resi. Walaupun begitu, Yana adalah seorang yang supel, cepat beradaptasi dan akrab dengan orang yang dia kenal. Yana kuliah di UIN Syarifhidayatullah Ciputat.

Kami sering main bersama ketika SMP, bukan karena satu kelas, melainkan karena kami terdampar di sebuah lembaga bahasa inggris yang sama. Yah, disinilah cerita kami berawal.

Sebuah tradisi dan kewajiban bagi anak yang  sudah duduk di bangku SMP, di zaman saya dulu adalah mengikuti kursus/les b.inggris. Maklum, karena saat itu pelajaran bahasa inggris baru mulai di pelajari ketika SMP. Walaupun kelas 6 SD sudah mulai diperkenalkan sedikit – sedikit, tapi kebanyakan mulai mengikuti kursus bahasa inggrisnya ketika masuk SMP.

Saya juga tidak ingat persis, saat memilih lembaga bahasa inggris, saya, Resi, dan Yana memilih sebuah lembaga yang tidak terlalu terkenal di daerah kami waktu itu. Padahal kakak  dan teman – teman yang lain berbondong – bondong ikut di lembaga yang sudah terkenal dan terjamin mutu nya. Awal masuk muridyang ikut kursus di lembaga tempat kami mendaftar itu lumayan banyak. Hari demi hari, minggu demi minggu satu persatu muridnya hilang (biasa terseleksi alam). Hingga akhirnya tinggal lah kami bertiga yang ikut kursus di sana.

Semangat kami yang waktu itu masih sangat menggebu – gebu dan pengajarnya yang tetap semangat mengajar kami, mampu membuat kami bertahan belajar disana hingga 3 tahun. 3 tahun dengan 3 orang murid dalam satu kelas, ternyata menumbuhkan nilai lain yang sebelumnya tidak terfikirkan. Nilai – nilai pertemanan yang semakin erat, nilai persaingan sehat yang selalu ditumbuhkan pengajarnya, dan mungkin nilai itu yang tersisa hingga sekarang pada diri – diri kami.

Dan sekarang lebih kurang 10 tahun sudah berlalu. Sebuah kebetulan kami bisa menyelesaikan studi di universitas masing – masing dalam waktu yang berdekatan. Saya dan Yana sidang Juni, Resi Juli. Sedangkan wisudanya Yana Juli, saya dan Resi agustus. Momen kebetulan ini mengingatkan kami kembali, pada masa – masa itu. Pada saat semangat terasa tak berujung. Mengingatkan saya juga pada 3 bocah – bocah lugu itu, dan  kembali tersadar ternyata kami bukan bocah lagi.

Sekarang, tiba masa nya kita pada kehidupan yang sebenarnya, teman. Pada masa, keputusan semua ada di tangan kita. Pada saat, kehidupan mulai memperlihatkan taringnya. Mari kita hadapi setiap tantangan yang datang, jangan pernah putus asa, berkaryalah…berkaryalah untuk orangtua, bangsa dan agama.

Resi, Yana, Isil

19 thoughts on “[Nostalgia] Kita Bukan Bocah Lagi ^^

  1. Sil …
    This is very nice …
    Simpan Foto ini …
    Dan nanti Insya ALLAH kalau kalian sudah menapaki tahapan kehidupan yang baru lagi …
    (baca : Menikah) … kalian foto lagi ya …
    Dan nangti Insya ALLAH kalau kalian sudah masuk lagi ke tahapan berikutnya … (baca : Punya Anak) … foto lagi …

    Daminilah indahnya persahabatan

    Salam saya Sil

      • Wah itu berarti di kampus depan sepertinya
        Sementara kalau tempat tinggal saya …
        lebih dekat ke Fakultas Kedokteran, Pasca Sarjana, juga Psychologi
        (orang bilang … ini kampus belakang)

        Salam saya Sil
        =============================
        wah emang deket ternyata…
        sayangnya sampai sekarang sil belum sempat – sempat ke UIN
        padahal dari dulu pengen main kesana…
        semoga nanti ada kesempatan
        dan bisa kopdar dengan om NH hehhe

    • hahha…
      ide bagus juga om..
      baiklah nanti di kasih tau ke mereka…
      siapa tahu ntar tahapan kehidupan yang baru nya (baca :Menikah) deketan juga
      heheh
      dan punya anaknya juga deketan..kayaknya lucu juga tuh foto barengnya..
      ntar ga ber3 lagi, tapi ber6 bahkan mungkin ntar bisa lebih banyak lagi..

      dan betul sekali om, inilah indahnya persahabatan..🙂

  2. Seruuu banget, Sil…
    Subhanallah, kisah yang masih ada sampe satu dekade (eh, satu dekade itu 10 tahun ya??:mrgreen: )
    Semoga bakal terus berkawan everafter😀
    Met Idul Fitri ya,.. Maaf lahir batin🙂

Leave a Reply

