Kehilangan Semangat Berbagi

Saya pikir judul itu yang tepat untuk dibubuhkan di postingan kali ini. Tulisan ini hanya  curcol belaka tentang saya yang off ngeblog hampir 1 bulan belakangan. Jika ada yang tiba – tiba terdampar disini, dan ternyata lagi punya banyak urusan yang lebih penting, saya sarankan segera selesaikan dulu urusan anda. Karena saya jamin, ini hanya sebuah curhatan seorang blogger gagal.

Kalau mau beralasan dengan kesibukan, saya rasa untuk saat ini, itu bukan alasan yang tepat. Karena memang, aktifitas pun sudah tidak sepadat bulan – bulan sebelumnya. Jadi apa dong????Mungkin lebih tepatnya kehilangan semangat berbagi, seperti judul postingan ini. Dan saya baru menyadari, ternyata kesibukan bukanlah alasan utama untuk tidak ngeblog atau berbagi. Karena jika dibandingkan dengan postingan pada bulan – bulan sibuk sebelumya,ini adalah waktu cukup panjang untuk  tidak update blog. Saat sibuk skripsi pun masih ada cerita yang bisa saya share disini, malah ketika skripsi selesai saya jadi stop update blog. (Hufftt..)

Sebenarnya tidak hanya update blog, saat diperhatikan status FB/twitter pun juga sepi. Entah kenapa, akhir – akhir ini ada sebuah rasa enggan untuk berbagi. Ketika ingin update tentang ini, timbul rasa takut berlebihan, update tentang itu, merasa ga penting dan akhirnya buka fb/twitter cuma jadi pembaca pasif, buka blogpun juga hanya liat komentar terbaru yang datang setelah itu close, blogwalking pun tidak. Positifnya mungkin waktu saya tidak terlalu banyak dihabiskan, tapi negatif yang saya rasakan, saya menjadi kurang peka, kurang peka dengan setiap kejadian yang terjadi. Jika biasanya, kejadian dan aktifitas apapun itu, bisa saya jadikan tulisan dan pastinya ada hikmah yang bisa saya petik. Sekarang, karena terbiasa tidak berbagi, semua kejadian dan aktifitas yang saya alami lewat begitu saja, tanpa ada dokumentasi yang bisa saya bagi disini.

Sekarang, malam ini saya mencoba mengembalikan sedikit – demi sedikit semangat berbagi itu. Karena hal positif yang sangat saya rasakan adalah

ketika kita berbagi/memberi sesuatu, saat itu pulalah kita merasakan menjadi sangat luas/lapang.

Kata berbagi di atas bisa diartikan secara nyata seperti berinfak atau membantu sesama, ataupun berbagi dalam arti sharing pengalaman atau hikmah. Dan sebulan ini, saat saya kehilangan semangat untuk berbagi, saya merasa jadi orang yang sangat miskin. Miskin hikmah, dan miskin ilmu. Semoga tulisan ini bisa menjadi awal kembalinya semangat itu.

18 thoughts on “Kehilangan Semangat Berbagi

  1. waahh teteh lagi menggalau.. hehehe…

    Semangat teh….

    Salah satu motivasi yli jadi suka ngeblog itu teteh lho….

    Hehehe…. Teteh udah berhasil menularkan semangat berbagi ke yli…

    So, tetep semangat teh… Ditunggu postingan blog yang baru…🙂

    • heheh bener yul…
      kemaren2 sempat malas banget..

      makasih yul…dan melihat semangat dirimu sempat membuat teteh malu pada diri sendiri…

  2. Jangan terlalu berfikir yang terlalu jauh …

    Jika ada hal kecil …
    terlepas dari masalah penting atau tidak penting …
    apakah nanti berguna atau tidak berguna …
    itu masalah nanti …
    Yang penting tidak nyontek … tidak jorok … dan tidak bohong …

    mulailah lagi menulis

    Salam saya Sil

    • suka dengan kata-kata semangat dari om yang apa adanya…
      tidak berlebihan dan sesuai dengan apa yang om lakukan..

      makasih banyak om untuk setiap motivasi nya…🙂

  3. apa perlu saya bawa pom-pom ke dpn meja kerja teteh supaya semangat lg nih teh? hehehe

    hayu atuh, kan intan berguru dr teteh buat ngaktif ngeBlog…ngga harus panjang2, yg penting post a day😉
    barakah ilmu atau hikmah dr setiap tulisan semoga jd penyemangat tetehku ini ^^

    • hohohoh dasaar si intan..
      hahahha…pada bilang berguru semua..padahal kan dirimu emang udah aktif dari dulu ntan..hehe
      baiklah ntan teteh coba…semoga bisa terus berbagi..,mksh ya penyemangat nya..🙂

  4. Hehe… sebenarnya aku juga lagi malas, dikombinasikan dengan adanya kerjaan. Jadi uoll malas bewe-nya. Malah Isil yang duluan ke blogku😀
    Yuk, kita semangat lagi😀

Leave a Reply

