Allah Masih Sayang Kita, Teman

Aku fikir ini sesuatu yang patut untuk kita renungi.  Bukan sekedar untuk menyelesaikannya, dan membiarkannya berlalu begitu saja. Tidak . . Tidak ku yakin bukan itu tujuan Nya memberikan ini pada kita.

Ku yakin, ada banyak pelajaran yang bisa ambil dari keteledoran ini.

Bukan untuk yang pertama atau yang kedua, tapi ini sudah yang ketiga kalinya teman..

Dan ku yakin, ada pelajaran berharga yang hendak Ia berikan pada kita..

Pelajaran tentang ketelitian, tentang kehati – hatian, dan sebuah keyakinan. Keyakinan akan segala sesuatu yang ia tetapkan. Keyakinan tentang rezki yang sepenuhnya datang dari Nya, dan keyakinan akan keberserahan pada Nya.

Mungkin semangat kita untuk berserah pada Nya yang mulai mengendor, mungkin Dhuha kita yang sudah mulai berkurang atau mungkin sedekah kita yang tidak ada peningkatan. Entahlah dan apapun itu, semuanya patut kita jadikan pelajaran teman..

Beruntung Dia masih sangat sayang pada kita, selalu saja ada kejadian yang ia kirimkan untuk menyelematkan situasi yang genting itu. Dengan cara – caranya yang indah tentunya. Nah, nikmatnya mana lagi yang kita dustakan?

Dan kejadian pagi ini, semakin meyakinkanku bahwa ternyata Dia begitu sayang pada kita. Yang Ia inginkan hanya kita ingat, dan mengambil pelajaran dari itu semua.

9 thoughts on “Allah Masih Sayang Kita, Teman

  1. Apapun yang terjadi dalam hidup kita, semua pasti ada hikmahnya.Tergantung bagaimana kita melihatnya. Dan ini menunjukkan bagaimana kualitas kita sebagai manusia dan makhluk Tuhan🙂

  2. Menemukan hikmah di balik setiap peristiwa memerlukan kepekaan rasa, kebesaran hati, dan keluhuran jiwa. Semakin dekat kita pada Allah, maka semakin banyak hikmah yang tersibak dari setiap peristiwa yang terhampar di hadapan kita..

    Salam kenal, mbak silfi🙂

  3. Saya setuju dengan Uda Vizon …
    Manusia itu sesungguhnya adalah makhluk ALLAH yang paling sempurna
    Ada banyak kelebihan (disamping kekurangan-kekurangannya)

    Kita diberi kemampuan untuk beradaptasi dan … Belajar …
    Belajar dari banyak hal

    Salam saya Isil

  4. Allah menciptakan sesuatu pasti ada gunax, semua pa mnrt kita kurang baik tetapi itu lbh baik mnrt Allah krn kita buta mata hatix. krn itu kita hrs slalu mesyukur atas smua pemberianx baik itu baik/jelek hy kesabaran dan keiklasan yg dapat mengalahkan hawa nafsu kita dg semangat serta doa amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s