Kalau Galau, Itu berarti saatnya untuk ‘BIMBINGAN’

Seperti biasa, pagi – pagi bangun tidur sebelum berangkat ke kantor adalah saat yang efektif bagi saya untuk mengerjakan si skripsweet. Membuka dan mengerjakan sampai waktu untuk berangkat ke kantor tiba. Nah, pagi ini saat mood untuk mengerjakan bab IV sudah terkumpul, ada sedikit pertanyaan dan kegalauan yang saya hadapi.

Mencoba untuk diskusi minta saran pada kakak satu – satunya yang saya punya. Dengan gaya ala dosen pembimbing mulailah dia memberikan nasehat untuk adiknya yang tidak pernah mau disalahkan ini. Dan ini kata – katanya yang akhirnya membuat saya diam dan mengiyakan kata-katanya

“Tidak ada yang benar – benar sulit jika benar – benar dikerjakan, Kalau sudah GALAU, itu berarti saatnya untuk ‘BIMBINGAN’.

Hohoho, benar juga ternyata. Kata – kata itu  mampu membakar semangat saya untuk mulai menghadapi masalah dan kegalauan yang datang. Tanpa pikir panjang, ambil hp dan mulai sms sang dosen pembimbing buat bimbingan hari ini. Alhamdulillah Bapak bisa, dan berarti tugas saya adalah mempersiapkan bahan yang akan di konsultasikan..

Hayoo semangat lagi, perjuangan tinggal satu bulan ini, Mei sudah harus sidang.

 

22 thoughts on “Kalau Galau, Itu berarti saatnya untuk ‘BIMBINGAN’

  1. betul sil harus segera bimbingan. setiap saya kebingungan untuk mengerjakan TA bsoknya sy bimbingan dan akhirnya jalan keluarpun ada. pembimbing punya banyak pengalaman untuk memjawab semua kebingungan kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s