Semoga Selamat Sampai Tujuan ya Rin. . .

Saat masih di angkot pulang nemenin Vera dari BEC kira – kira pukul 21.00, tiba – tiba ada no yang tidak dikenal masuk ke handphone saya. Di angkat dan terdengar suara yang masih sangat asing ditelinga, ternyata dari seorang adik yang bernama Rini, yang mengaku teman dari Yana (teman saya ketika SMA dulu). Di tengah kebisingan dan sempitnya angkot cuma beberapa kata dari Rini yang saya tangkap ” Kakak saya temannya kak Yana, katanya bisa pesan tiket ke Kakak ya? Saya mau nanya tiket kak”. Kira – kira seperti itu suara dari balik telpon itu yang bisa saya tangkap.  “Ya, bisa. Tolong kirimkan saja tanggal berangkat dan tujuan nya via sms ya?sebentar lagi saya sampai, nanti dihub kembali untuk menginformasikan harganya” jawab saya.

Tidak beberapa lama, rini mengirimkan sms jadwal keberangkatan dan tujuannya. Ternyata untuk tujuan jakarta-padang besok pagi pukul 06.00. Saya membaca ada sesuatu yang kurang mengenakkan dari sms tersebut. Saat itu juga, setelah membaca sms itu, jadi ingin cepat – cepat turun dari angkot dan langsung buka internet untuk check harganya. Bersyukur tidak terlalalu lama, saya dan vera bisa langsung sampai dkantor yang sudah tutup dari pukul 19.00 itu. 

Langsung buka kantor, hidupkan internet, dan check tiket tujuan CGK-PDG tanggal 28. Alhamdulillah ternyata batavia masih ada di harga 432.500, harga yang tidak terlalu mahal untuk keberangkatan besok pagi pukul 07.00. Dari telpon kantor, langsung telpon no Rini, dan memberitahukan info harga tiketnya. Ketika mendengar suara Rini yang di iringi dengan isakan, dugaan – dugaan ketika mendapat sms diangkot tadi semakin menemukan jawaban. Dan ketika saya tanya, kenapa pergi nya mendadak, Rini dengan nada sedih menjawab ada kemalangan kak.

Dan akhirnya benar, dugaan saya tadi benar. Ternyata ada kabar duka, sehingga membuat nya memesan tiket malam – malam dan sangat mendadak itu. Alhamdulilah akhirnya, tiket pesawat buat keberangkatan senin pagi itu, bisa sampai juga di emailnya Rini. Berharap, semoga besok perjalanan Rini bisa lancar, pesawatnya tidak di delay dan Rini bisa sampai tepat pada waktunya.

Yah, walaupun saya tidak tahu persis, kabar duka itu datang dari siapa nya Rini, yang jelas pasti dari orang yang terdekat dengannya. Melihat kejadian itu, mengingatkan saya akan sesuatu hal. Akan sebuah ketakutan yang ada di diri saya, ketika memutuskan untuk kuliah jauh dari Orang tua. Yups, sebuah ketakutan mendapat kabar duka, ketika berada jauh dari mereka.

Di keheningan malam ini, tak lupa saya kirimkan doa buat Ibu dan Papa yang berada nun jauh di kampung halaman sana. Semoga mereka berdua, senantiasa berada dalam lindungan Mu ya Allah. Sehat dan tidak kurang satu apapun. Dan berharap, saya masih diberi kesempatan untuk bisa bertemu dan melihat wajah mereka ketika pulang ke kampung halaman nanti. Amin…

@Kosan, 23.44

 

 

 

 

6 thoughts on “Semoga Selamat Sampai Tujuan ya Rin. . .

  1. Pingback: Semoga Selamat Sampai Tujuan ya Rin. . . | Tsamaratul Janniah's Blog

  2. Pingback: Konsep Ide | Tsamaratul Janniah's Blog

Leave a Reply

