Moment Bersejarah di 10 Februari

Akhirnya bisa update blog juga. Kali ini ingincerita tentang moment – moment bersejarah dalam hidup saya di setiap tanggal 10 Februari. Moment apa sajakah itu?

Pertama, musibah  setahun  lalu yang menimpa kosan saya. Ini adalah moment bersejarah, yang tidak akan pernah saya dan semua teman – teman satu kosan lupakan. Musibah kompor meledak yang menghancurkan beberapa kamar kosan dan rumah ibu kos. Beruntung, kamar kos yang saya tempati tidak sampai ambruk.  Jika ingin tahu cerita lengkap nya bisa di baca pada postingan yang berjudul “Mimpi buruk di rabu pagi”. Yang jelas, musibah itu sempat mengingatkan saya pada musibah gempa padang 30 september 2009, trauma setiap merasakan getaran, dan ga berani masak pakai kompor sampai sekarang. ini beberapa foto setelah kejadian

Beberapa jam setelah Ledakan Gas

Warga lagi beberes puing – puing kosan yang tersisa…

Dilihat dari lantai 2

Yah seperti itulah keadaannya waktu itu. Dan ada begitu banyak hikmah dan pelajaran yang bisa saya ambil dari kejadian itu. Teman saya ketika iseng sering bilang begini, ” Si Isil itu adalah korban selamat, kamu mesti banyak – banyak bersyukur Sil”. Yups, dia betul sekali. Yang pertama harus saya lakukan adalah bersyukur sebanyak – banyaknya pada Allah. Kenapa? karena di 2 musibah saya diselamatkan. Waktu gempa padang 30 September 2009, Alhamdulillah saya, keluarga dan rumah saya di Pariaman selamat. Terakhir musibah kosan ini, alhamdulillah kamar kos saya sendiri tidak ambruk..Alhamdulillah puji syukur atas perlindungan Mu ya Allah.

Itu moment bersejarah pertama di tanggal 10 februari. Nah sekarang moment bersejarah kedua di tanggal yang sama adalah 2 hari yang lalu. Tepatnya pada tanggal 10 februari 2011. Kalau setahun lalu adalah sebuah musibah, alhamdulillah moment bersejarah tahun ini sebuah anugerah hehe. Yaitu, peresmian kantor “Prima Riau Holiday Cab Gegerkalong Tours and Travel” yang saya dan teman – teman Saiyosakato perjuangkan.  alhamdulillah di resmikan oleh Bapak Cecep Darmawan Direktur Direktorat Kemahasiswaan UPI Bandung. Usaha yang kami bangun dari hasil Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UPI ini, mendapat apresiasi yang luar biasa dari Bapak Cecep. Ini nih beberap dokumentasi sewaktu acara

Kantor Prima Riau Holiday Gegerkalong tampak dari depan

 

Pemotongan Pita oleh Bapak Cecep Darmawan (Direktur Direktorat Kemhaasiswaan UPI Bandung)

Pemotongan Tumpeng

Foto Bersama Pak Cecep dan Undangan yang hadir

 

Inilah kami Saiyosakato

Alhamdulillah akhirnya terlaksana juga peresmiannya. Harapan saya semoga kedepannya, usaha ini diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah yang maha kaya. Ingat pesan Da Zul (ketua pengurus PMW 2010)sewaktu memberikan kata sambutan, bahwa yang terpenting adalah kepercayaan, jangan sia – siakan kepercayaan yang telah diberikan ini. Tidak lupa, saya mohon doa restu dari semua teman – teman blogger untuk usaha kami ini, semoga selalu dalam keberkahan Nya. Dan tetap semoga kami berlima,”Saiyosakakto”  selalu Se iya dan se kata  sampai selamanya. Amin…

Itulah 2 moment bersejarah di setiap 10 februari yang saya alami dua tahun belakangan. Alhamdulillah musibah setahun lalu di ganti oleh Allah dengan anugerah di tahun ini. Semoga moment bersejarah di tahun depan jauh lebih baik dari tahun ini. Amin.. Yang terpenting, kita sebagai manusia berusaha sebaik mungkin, selalu berprasangka baik pada Allah dan pasrahkan hasilnya pada Dia yang maha penguasa.

 

28 thoughts on “Moment Bersejarah di 10 Februari

  1. Jadi inget, waktu abis peristiwa meledaknya gas itu, kita2 pada kesana…Ngajak makan baso cinta
    Dan, pas Kamis (tanggal berapa, lupa) saya dkk mampir ke agen travel disanaaaaa, yg berhasil membuat saya sampai rumah di tengah malam
    hihihihi

  2. Pingback: 1 Tahun Prima Riau Holiday Gerlong « Try To Be Better

  3. Pingback: Moment Bersejarah di 10 Februari | Tsamaratul Janniah's Blog

  4. Pingback: 1 Tahun Prima Riau Holiday Gerlong | Tsamaratul Janniah's Blog

  5. Pingback: Konsep Ide | Tsamaratul Janniah's Blog

Leave a Reply

