Maaf atas Kesalahan Diri ini….

” Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang – orang yang beriman dan mengerjakan kebaikan serta saling menasehati untuk kesabaran” (qs. Al-Asr)

Postingan ini saya awali dengan terjemahan dari surat Al- Asr. Yakin pasti, banyak yang hafal surat ini. Dan berharap semoga niat kita semua selalu diluruskan dalam setiap memberi masukan dan nasehat. Ada hubungannya juga sedikit dengan ayat diatas nih, malam ini Allah sedang mengajari saya tentang ayat tersebut.

Mengajari tentang, cara mengingatkan yang baik. Mengajari tentang cara mengevaluasi yang baik. Begini ceritanya, ada yang ingat mengenai judul postingan saya beberapa bulan yang lalu tentang “Lagi pengen nulis [ All about Bubar]?”. Lebih kurang isinya mengenai kesimpulan yang  saya ambil ketika saya mengikuti Buka Bareng baik dari dampak positif maupun negatifnya.

Nah, di point terakhir dalam dampak negatif nya, saya langsung mengambil contoh dan menuliskan nama kegiatan buka bareng yang saya ikuti. Saya akui, disitulah letak kesalahan saya. Sehingga hal ini sempat menyinggung panitia yang melaksanakan acara tersebut. Sebenarnya, dari hati yang paling dalam saya tidak punya niat apapun untuk mencemarkan nama baik siapapun, dan tujuan penulisan postingan itu pun tidak mengarah ke acara itu. Tapi itu cuma salah satu contoh yang saya rasakan ketika mengikuti buka bareng. Tapi, apapun alasannya saya akui saya salah dalam hal itu.

Oleh karena itu, saya buat postingan ini sebagai ucapan minta maaf  yang sebesar – besarnya kepada panitia acara yang bersangkutan. Dan semoga, hal ini bisa menjadi bahan masukan buat acara – acara buka bareng selanjutnya. Sedikitpun, tidak pernah terbersit untuk mencemooh atau merusak kebesaran acara tersebut. Dan semoga, panitia yang bersangkutan bisa menerima dengan hati lapang, dan menjadikan itu sebagai masukan untuk perbaikan kedepan.

Dan hal ini, benar – benar saya jadikan bahan pembelajaran dan evaluasi buat diri saya pribadi. Wallahualam bishawab…

Assalamualaikum…

(Disela – sela persiapan ujian proposal)

17 thoughts on “Maaf atas Kesalahan Diri ini….

  1. saya selaku panitia, sangat berterimakasih kepada sil, karena telah perhatian kepada acara kami. perhatian seorang adik ke kakaknya, karena kami beratapkan ALUMNI SMA 1 PARIAMAN. yang kebetulan saya alumni 2006 dan sil alumni 2007. kami menyadari kritikan sil ini sangat berguna bagi kami selaku panitia acara kemarin. tetapi cara penyampaian kritikan sil yang kurang berkenan bagi kami.

    di kesempatan ini kami dari panitia acara kemaren, khususnya saya pribadi minta maaf kepada rekan rekan yang merasa kecewa dengan kegiatan acara yang kami berikan. semoga hubungan adik kakak ini bisa kita bina sampai kapan pun. HIDUP ALUMNI SMA 1 PARIAMAN

    GAPAILAH KESUKSESAN DI NAGARI URANG SIL.

    • alhamdulillah…
      semuanya bisa diselesaikan dengan baik2..

      makasih banyak bang,diskusi tadi juga adalah ilmu dan pelajaran yang berarti buat sil…
      tidak tergantikan dengan mata kuliah Etika informasi dan komunikasi sekalipun yang ada dikuliah.
      karena ini adalah praktiknya…

      Amin, moga selalu terjalin hubungan yang baik antara adik dan kakak itu. Dan untuk semua ALUMNI SMA 1 Pariaman lainnya…

  2. Maaf, saya orang luar dan gak sengaja baca postingan ini…
    Tadinya cuman pingin silaturahim pdmu Sil… lama gak mampir..

    Hmm, kisah ini memberi hikmah bagiku untuk mengevaluasi setiap tindak tanduk dan ayunan langkah yg tlah aku perbuat…

    salam kartun,🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s