Terimakasih untuk ‘KULIAH PERJUANGAN’ ini

Suasana Saat Praktikum

Sudah memaksimalkan usaha, sekarang berdoa dan tunggu hasil buat “JARKOM =Jaringan Komputer”. Kuliah yang kami beri nama “KULIAH PERJUANGAN”.

Dari panas terik sampai hujan es, semua di lewati demi masuk kuliah jarkom

Dari libur piket sampai libur wisuda, di korbankan demi bisa mengikti kuliah jarkom

Dari TP(Tugas pengantar) sampai laporan praktikum, bela – belain dikerjain demi bisa masuk praktikum jarkom

Tapi tanpa disadari

Jarkom yang membuat kami bisa betah seharian ngumpul di lab jaringan, hanya karena penasaran ngulik “Packet Tracer”

Jarkom yang membuat kami merasakan jarak dari kalapa, caheum, cimahi, pasirkaliki ke UPI menjadi dekat, karena harus berangkat dari sekolah

Jarkom yang membuat kami merasa terbimbing selama PLP, karena selalu ditanyai mengenai perkembangan disekolah oleh dosen yang notabene bukan dosen luar biasa kami.

Jarkom yang membuat kami berani untuk ngajar materi jaringan di sekolah

dan Jarkom yang mengisi pikiran kami dengan ping, ip address, mac adress, UDP, connection less, connection oriented, DTE, FDM dan istilah – istilah aneh lainnya.

jarkom dan jarkom…benar – benar telah mencuri hati kami, kami yang merasa menjadi “ORANG – ORANG ISTIMEWA”. 20 orang mahasiswa dari angkatan 2007 dan 2006 yang  ditakdirkan harus mendapat nilai “istimewa” agar bisa mengontrak mata kuliah ini. Sekarang kami sadari ternyata inilah rencana dari Nya…

Bersyukur, bisa dikuatkan untuk tetap bertahan di perkuliahan ini

Bersyukur, diberi kemudahan dalam setiap langkah selama menjalani kuliah ini

dan bersyukur atas semua ilmu ini.

Berbagai ekspresi ketika praktikum

Terimakasih ya Allah atas ketetapan ini..

Terimakasih buat Pak Edy, (Dosen Mata kuliah ini) yang di awal sempat membuat kami ragu untuk bisa bertahan, tapi ternyata kesini – sini bisa mengerti dan paham dengan posisi kami. Terimakasih atas bimbingan PLP nya juga, yang sering diselipkan ketika kuliah.

Terimakasih buat bang Ali (Dosen luar biasa) yang terkadang menggantikan pak Edy ketika bapak tidak bisa hadir. Terimakasih juga buat ilmunya yang membuat kami sempat merasakan nikmatnya menghitung subnet dan supernet.

Terimakasih buat kang Inan Asdos Jaringan yang memperkenalkan saya dengan “packet tracer”.Sehingga membuat kami bisa membayangkan bagaimana perjalanan sebuah packet data ketika dikirimkan.

Terimakasih juga buat kang Onic, asdos jaringan yang tidak pernah absen ketika praktikum. Makasih atas ilmu dan bantuannya kang. serta asdos – asdos lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Dan terakhir buat teman – teman seperjuangan di kuliah ini, terimakasih banyak atas saling support dan semangat nya. Mudah- mudahan kita mendapatkan hasil yang maksimal dari perjuangan ini. Amin..

35 thoughts on “Terimakasih untuk ‘KULIAH PERJUANGAN’ ini

  1. hohohoho…. mantap bu isil…. termasuk orang “istimewa” kah aku?? hehe
    Amieeennnnnnnn….. mudah2an dapat hasil yang menggembirakan T,T

    • yups “istimewa” karena kita sama – sama mendapatkan nilai yang kurang memuaskan di awal…
      dan ternyata itulah jalannya agar kita benar – benar paham..

      sekarang tinggal berdoa..

  2. HHmm …
    Pasti ada sejarahnya kenapa disebut Kuliah Perjuangan …

    Eniwei …
    Sukses terus Sil

    Take Care …
    Jaga kesehatan …
    And … Be Calm …

    salam saya

    • bener banget om..
      ada sejarahnya..
      kuliah yang kami lewati dengan darah dan cinta..
      kuliah yang harus terus kami hadiri disaat tersibuk..
      tapi ternyata itulah kenikmatannya..

      amin..
      makasih untuk setiap doanya om..🙂

  3. ” DARI PANAS TERIK SAMPAI HUJAN ES “…..hahahaha mantabh pisan….bakal jadi kenangan…..

    plus ada yg cinlok juga….hihihihi ^^

    • hoho, kata – kata yang cin denger dari rindi..
      dan kata – kata itu juga yang menginspirasi cin tuk buat tulisan ini

      bener-bener kenangan..
      Cinlok???
      Upss…

  4. Mantap… Semoga kuliah perjuangan ini berbuah manis… Ilmu, dan nilainya juga. A plus. hehehe.

    Subhanallah sekali melihat semangat semua teman teman JARKOM… Jadi semangat.

    Terima kasih buat semuanya yah. Maaf weni sering ngerepotin.

    Semoga persahabatan kita semakin erat walaupun JARKOM nya udahan.

    **Pengingat :
    Perlukah kita foto kelas JARKOM SP 2010 sama dosennya juga.. hehehe…
    just kidding..
    mungkin ada yang ingat dengan wacana ini..

    • amin..
      alhamdulillah sekarang sudah tahu hasilnya kan wen?
      alhamdulillah hasilnya indah pada akhir..
      perlu wen..ntar sehabis lebaran, kalau bisa kita foto2..
      depan GIK juga gpp yang penting ada kenang2n..
      hehe

  5. Uhoo~~ Uhoo~~ Wah, sungguh perjuangannya, MANSTAPSSS🙂 Ayas pengen seperti itu *halah* tapi msh blm waktunya (mungkin). Perjuangan yg patut dicontoh jumior-junior, kaya Ayas ini deh🙂 Sungguh memotivasi nih postingannya, Mbak😀

  6. Jarkom ya?? waktu jaman saya pun, banyak korban2 ‘bergelimpangan’ tidak lulus kuliah yang satu ini. (alhamdulilah sil, saya selamat, walau pas-pasan.:D ) beruntung kamu mah, prakteknya sering. dulu mah kita, teori melulu. jadi harus otodidak deh di kosn.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s