Aktifitas, Kebiasaan, dan Panggilan Baru

Bersama teman - teman PLP

Hari ini saya kembali lagi dengan postingan baru setelah hampir 2 minggu tidak update, dan lebih kurang satu bulan ga Blogwalking. Diakui semangat saya untuk ngeblog naik turun, dan sekarang hampir sering turun daripada naik.

Baik, pada postingan kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai aktifitas, kebiasaan dan panggilan baru yang beberapa bulan kedepan akan selalu mengikuti saya. Yaitu, aktifitas PLP (Program latihan Profesi) yang sedang saya lakukan di SMA Pasundan 1 Bandung sebagai seorang guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Yups, kira – kira sampai akhir tahun ini saya akan punya kebiasaan layaknya seorang guru SMA. Saya akan punya kebiasaan mengikuti upacara tiap senin pagi, berdandan ala seorang guru, ngajar siswa dikelas, piket guru dan piket BP. Aktifitas yang belum pernah saya coba sebelumnya, sekarang harus saya biasakan. Selain itu, panggilan “Teteh” yang biasanya dipanggil oleh adik – adik di KARISMA ITB yang notabene setingkat SMP dan SMA, sekarang akan dipanggil “Ibu” oleh siswa – siswa saya di sekolah. Mhmmm…memang sebuah hal yang baru bagi saya.

Lebih kurang 2 minggu sudah saya mengikuti aktifitas itu. Alhamdulillah sejauh ini, saya masih menikmatinya. Walaupun, tiap senin, kamis dan jumat harus berangkat pukul 05.00 WIB dari kosan, dikarenakan perjalanan kesekolah yang menghabiskan waktu lebih kurang 1 jam.

Guru – guru nya yang welcome, teman – teman seperjuangan yang baik – baik, jadwal yang sesuai dengan aktifitas membuat saya bersyukur bisa ditakdirkan berada disekolah ini. Walaupun sebenarnya, SMA Pasundan 1 bukanlah pilihan saya. Tapi karena beberapa lain hal, akhirnya saya dan 2 orang teman dari pendidikan Ilmu komputer di tempatkan di SMA ini. Jadi semakin yakin dengan apa yang pernah dikatakan seorang teman kepada saya :

Allah sudah menetapkan semuanya sesuai dengan porsi dan kapasitas kita. Dan itulah yang terbaik bagi kita.

Yups, semakin yakin bahwa apapun ketetapan dari Allah itulah yang terbaik buat kita. Bener – bener saya rasakan, terasa banget dalam pembagian jadwal. Alhamdulillah, jadwal ngajar tidak bentrok dengan jadwal kuliah SP yang sedang di ikuti. Alhamdulillah, peraturan dari sekolah yang tidak mewajibkan hadir tiap hari membuat saya masih bisa menunaikan amanah yang lain, termasuk di Karisma. Dan berharap mudah – mudahan aktifitas, kebiasaan dan panggilan baru ini bisa saya jalani dengan baik sampai masa PLP selesai. Berharap ilmu yang saya dapatkan disana bisa saya terapkan nanti ketika saat yang sebenarnya datang, yaitu saat gelar seorang guru sudah saya sandang.

27 thoughts on “Aktifitas, Kebiasaan, dan Panggilan Baru

  1. Ini Keren Sil …
    Ibu Isil … Atau Ibu Teh Uni Isil … (hahaha panjang amat)

    Yang jelas …
    jadikan juga ini pelajaran …
    pelajaran yang tidak ada di bangku kuliah …
    pelajaran tentang tata cara bermasyarakat …

    Salam saya Ibu Teh Uni Isil

  2. Sejenak tafakur dalam kehingan……..
    Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosa…..
    Lisan kadang tak terjaga,….
    Jannikadang terabaikan,……
    Hati kadang berprasangka,….
    Sikap kadang menyakitkan,…..
    Harapan ini akan menjadi indah…..
    Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
    Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga Allah selalu memberikan
    Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
    Amiiiii….n !

  3. Selamat berjuang Kawan…

    semoga kita tidak menyia-yia kan kesempatan yang telah terpilih…
    meski bukan pilihan kita, tapi Ia Maha Tahu apa-apa yang terbaik untuk kita…

  4. Selamat menjadi ibu guru.laksanakan tugas dengan niat yang lurus yaitu untyk ibadah, Insya Allah barokah dan mendapat ridho Allah Swt.

    Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga kita menjadi insan muttaqien.
    Maaf lahir dan batin ya nduk.

    Salam hangat dari pakde di Surabaya

  5. mantabs bu Isil… sekarang n sterusnya dipanggil bu Isil aja yah… lebih gimana gitu kesannya.. dewasa.

    tapi ada rasa geli nggak bu waktu pertama kali di panggil “ibu”..?

    ah jadi ingat 5 tahun yg silam saat pertama kali saya masuk kantor,, dipanggil “bapak” sama dosen-dosen saya dulu padahal waktu itu saya jg baru lulus alias baru di didik ma beliau2,,,jadinya “aneh”

    selamat bu Isil.. jadikan generasi selanjutnya lebih baik daripada generasi kita-kita sekarang.. MERDEKA!!!!

  6. Hmm, pendidikan Indonesia dah cukup menyedihkan lho Sil, terus berjuang y buat mengembalikannya ke posisi yang baik, demi anak cucu dan masa depan bangsa kita kelak (OMG, Kutu sok tua lagi …😀 )

  7. Saya terkesan dengan cara Anda mengekspresikan pikiran-pikiran Anda tentang Aktifitas, Kebiasaan, dan Panggilan Baru « Try To Be Better. Saya tidak bisa belive bahwa seseorang dapat menulis sebuah cerita yang menakjubkan seperti Thet tentang Aku cinta Aktifitas, Kebiasaan, dan Panggilan Baru « Try To Be Better.

Leave a Reply

