Tidak Mau Kau Merusak Amalanku, Heiii..Pujian..

Heii…Pujian…
Ku akui, Engkau memang begitu indah
Indah hingga membuat setiap orang yang kau datangi terlupa..
Lupa akan hakikat dirinya sebagai seorang hamba
Maaf Pujian…
Engkau tidak salah…
Engkau hanya sebuah ucapan dari sahabat..
Yang salah adalah hati ini yang tidak siap menerima mu..
Yang salah adalah diri ini yang belum pantas mendapatkanmu…
Sudahlah, pujian..
Sudah cukup kau buat diri ini terbang dengan segala rupamu..
Sudah cukup kau goreskan titik – titik hitam itu..
Sudah cukup hitam hati ini dengan keindahanmu..
Stop, Pujian…
Maaf aku harus membatasi kehadiranmu…
Maaf aku harus membuat benteng yang kuat atas mu…
Maaf aku bukan orang yang pantas untukmu…
Aku hanya tidak mau jadi orang merugi
Aku hanya tidak mau amalan – amalanku terbang seperti kapas kelak..
Aku hanya tidak mau umur ku habis tanpa sebuah nilai..
hanya karena kehadiranmu di saat hati ini masih rapuh…

42 thoughts on “Tidak Mau Kau Merusak Amalanku, Heiii..Pujian..

  1. HHHmmm …
    Kita harus siap Menerima Pujian …

    Siap dalam artian … Tidak besar kepala … tidak takabur …

    Pujian mengingatkan kita bahwa semua itu datangnya dari DIA …
    salam saya Sil
    =========================
    yups..seperti itulah seharusnya menerima pujian om
    tapi terkadang hati ini masih susah di ajak kompromi..
    selalu saja ada celah yang membuat hati ini kotor….
    pengen mencoba terus meluruskan niat om…

  2. tidak ada yang salah dengan pujian sil, mungkin itu cara orang mengapresiasi kita. Hanya saja kitanya yang harus memahami bahwa sesungguhnya pujian itu hanya milik Allah yang maha Agung. Anggap saja pujian mereka sebagai pujian kepada Allah.
    ===============================
    yups..bener mas…pujian tidak salah
    terkadang yang salah adalah hati ini yang sulit menerima pujian itu..
    berharap bisa terus menjaga hati ini saat pujian itu datang

  3. Semoga saya pribadi juga terhindarkan dari hal2 sedemikian. Dan mudah2an juga saya bersikap dengan lebih sederhana dan bersahaja. Amin
    ==============================
    amin….

  4. Iya lhoo…
    pujian emang bikin besar hati aja dan kebanyakan orang malah jadi lupa untuk terus maju…

    Ayoo mba tetep semangat untuk jadi lebih baik..
    ====================================
    makash mas…
    amin…muda2n bisa terus memperbaiki diri tuk jadi lebih baik

  5. Puisinya bagus… eiit maaf ya mbk… jadi muji deh..🙂
    tapi yang terpenting adalah bagaimana kita mengelola hati bukan menyalahkan orang yang memuji.. keep Fight!!!

    salam kenal
    =============================
    salam kenal jug..
    bener banget…puisi ini tidak menyalahkan orang yang memuji..
    tapi yang salah adalah hati yang ketika menerima pujian tidak bisa menjaganya..

  6. duh memang bener…terkadang pujian melenakan, merusak niat dan keikhlasan…
    =================================
    bener banget ntan,,,
    moga kita bisa jadi orang yang senantiasa meluruskan niat

  7. masalahnya bukan bagaimana menstop pujian tu chin, bagaimana mengambil hikmah dari pujian tersebut, pujian itu bukan halangan kita untuk membuat kita lemah, tapi sebuah nilai lebih bagaimana apa yang telah kita lakuakan sebelumnya bisa meningkat..
    ==========================
    batuah bana bud…
    hehe..makasih bud lah berkunjung ka blog cin,,,

  8. Semoga kita senantiasa dijauhkan dari sifat sombong dan riya…. Dan tetap istiqomah di jalan-Nya…🙂
    ==========================
    amin…makasih atas doanya…

  9. jadikan pujian sebagai semangat!! untuk terus berkarya…
    jadikan ia energi positif yang memicu diri agar terus menjadi lebih baik…

    salam hangat dari podjok qolbu ku.. ^^v
    ==============================
    bener mas yan…setuju

  10. Hebatnya Isil …..🙂
    memang harus bijak menyikapi sebah pujian ya Sil,
    anggaplah itu sebagai pemicu agar kita mau berbuat lebih baik lagi,
    jangan malah jadi terlena🙂
    salam
    ==============================
    iya bener bund..
    mohon doanya agar sil tidak jadi terlena dengan semua pujian itu

  11. icin…
    uw buek blog baru lho di blogger..🙂
    feel free to read and enjoy it..
    ==================
    iyo wi..cin tadi lah berkunjung lo kasitu mah
    tapi alun sempat maninggaan komen lai..hehe

  12. hmmm…. in rada susah mencernanya cin…

    trus apakah hidup ini tu ga btuh pujian?

    inti sebenarnya bukankah kembali pada masing2 individu tersebut???

    jadi, sebenarnya pujian itu tidak pernah merusak,tetapi diri kita sendiri yang membuatnya jadi rusak….

    *just my argue*😀😀😀

  13. cin, uw tertarik liek puisi cin ko..
    mau mencoba melihat dari perspektif lain se nyo.. (no offense, just my point of view)
    kalo menurut uw pujian bisa menjadi pelecut semangat juga lho..
    soalnyo dalam teori psikologi ado yang disebut reward dan punishment
    jadi kalo seseorang lah melakukan sesuatu yang baik, layak diapresiasi dong, yaitu tadi, dalam bentuk pujian.
    jadi, bukannya pujian menjadi penyebab mentok-nya kreatifitas kan.. hehe

  14. pujian kadang bisa membuat kita lupa jangan lupa berpijak di tanah, salam kenal dari Ijah mbk nyemplung pertama kali di sinih

  15. OOT …
    Cuma mau menyapa …
    Apa Kabar Sil ?
    Sibuk ya … belum ada postingan baru nih …?

    Ingat jaga kesehatan …!
    Calm Down …!
    Relax …
    Give a Break to your body and soul …
    supaya segar terus …

    Salam saya Sil …

  16. bener sil pujian bisa bikin orang sombong gak ktulungan…
    tapi bisa juga bikin orang bangkit dari keterpurukan….hee ^^

    W nonton film “i’m not stupid 2” tentang “pujian bisa rubah hidup seseorang seorang anak untuk jadi sukses” cukup inspiratif apalagi buat orangtua n guru sil….hee

  17. Uho~~Uho~~ Kadang kalo dapetr pujian ga tau harus ngomong apa *lebey* tapi kalo terlalu dapet pujian, nanti seperti puisi Mbak Isil, huhu -.-” Harus pintar-pintar menjaga diri, *sokbijak* ;D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s