Maafkan Aku Sobat…

Malam ini, aku tersadarkan dari status Ucy salah satu teman ku dikampus, isinya seperti ini :

…Gina bilang dia Rindu setengah mati ma temen2 kelasnya…jadi ikut hiks juga

Spontan aku langsung ikut berkomentar disana, dan minta maaf karena sering menghilang dari kelas (karena hanya datang untuk kuliah) beberapa bulan belakangan ini. Mhm…terus jadi teringat juga ketika akhir2 ini berkumpul dengan teman2 seperjuangan di kampus ada yang bilang seperti ini

asa sudah lama ya, kita ga kumpul seperti ini?

Sudah lama ya?aku baru kepikiran, kalau ternyata suasana – suasana kebersamaan dengan mereka sudah lama aku tinggalkan. ditambah lagi dengan komentar ucy di status nya seperti ini

habis….ucy juga kangen ma icun….

Wah, kata – kata ucy itu membuatku semakin merasa bersalah. Jadi ingat juga, beberapa minggu yang lalu kang Adam, presiden ku ketika di BEM KEMAKOM berkomentar disalah satu statusnya:

hehehe.. abah kangen ngumpul ma isil,dah bbrp momen berlalu tanpa isil (haha lebay)

Wall dari seorang teman SMA ku “Resi”, yang juga masih di Bandung

taragak iciiinnnnn
kama j cin? ilang dr peredaran (dalam bahasa minang)

artinya :

Kangen isil

kemana aja sil?hilang dari peredaran…

Malam ini, kata – kata spontan yang sering terucap dari teman – teman jadi terngiang – ngiang lagi di benakku. Komentar adik kelas, kakak kelas, teman – teman anggota BEM KEMAKOM dan komentar – komentar yang bernada sama, yang mempertanyakan, aku kemana aja? kenapa udah jarang keliatan di kampus?

Malam ini, aku jadi kangen mereka. Rindu, bisa berkumpul dan merasakan kebersamaan dengan mereka. Kata – kata yang mereka ucapkan itu adalah bukti bahwa mereka masih ingat aku. Terimakasih atas pengertiannya, aku beruntung bisa kenal kalian. Maaf teman, aku sempat menghilang dari peredaran kampus. Banyak momen – momen bersama kalian yang aku tinggalkan. Sama halnya dengan blog, aku harus off agar bisa fokus. Tapi, tidak untuk selamanya, aku hanya butuh beberapa saat untuk fokus. Hanya itu. Yaps, itu adalah sebuah pilihan. Pilihan yang aku ambil, agar bisa berbagi dan berkontribusi untuk remaja. Aku hanya ingin jadi orang yang bermanfaat bagi siapapun termasuk mereka adik – adik ku di KARISMA ITB.

Tapi satu yang harus kalian ingat, walaupun aku sudah jarang kumpul bersama teman – teman, hatiku masih bersama kalian. Aku tidak akan pernah lupa dengan kenangan – kenangan yang pernah kita ukir bersama. Jangan pernah bosan untuk terus menegurku ketika aku mulai lupa, jangan pernah enggan tuk menasehati jika aku salah. Aku masih butuh kalian, teman – teman terbaikku.

Di dedikasikan untuk mereka teman – teman terbaikku, Ucy Herawati terimakasih atas pengertiannya walaupun diriku sering menolak ajakan mu untuk ikut kegiatan -kegiatan kampus . Teman – teman Saiyosakato (Elvira Wardah, Afriyanti Dwi Kartika, Merinda Sundari) maaf sering izin mengerjakan tugas kelompok, terimakasih atas pengertiannya, bersyukur punya teman seperti kalian. Teman – teman kelas A, walaupun kita sudah jarang kumpul seperti dulu lagi, tapi kalian tetap di hatiku. Teman – teman BEM KEMAKOM terimakasih atas perhatiannya, maaf ga bisa ikut perpisahan BEM. Dan terakhir untuk semua teman – teman yang merasa kehilangan ku beberapa bulan belakangan.

29 thoughts on “Maafkan Aku Sobat…

  1. santaaaaaaiiiii…
    semua ada pembelajarannya!!!
    ======================
    hehe…emang lagi pengen melebay mil…
    hohoh…yups insyallah ini adal pembelajarannya

  2. Cukup menjadi pembelajaran teh. ^^
    memang ketika kita di suatu tempat harus bisa untuk berkontribusi. Dan notabenanya aktifis dakwah, otomatis harus bisa membawa dan menjadi manfaat.

    Renungan yang berarti buat Adit teh. ^^

    Udah lama juga nggak kumpul2 sama temen2 dari Himpunan n LDK lain nih…
    Padahal dulu paling berkoar2…:Do
    ===============================
    alhamdulillah bisa jadi pembelajaran juga buat adit
    ayo dit, kalau ada waktu sempatkan kumpul bareng mereka

  3. …..:oops:
    Nikmatilah masa2 kuliah ini.. itu aja dari saya.😀
    ===============================
    Oke Bos…!!! makasih buat sarannya🙂

  4. setiap pilihan mmg ada konsekuensinya dek. Tetap maju dengan pilihan isil yah, walaupun akan ada banyak yang berkomentar dengan pertanyaan mengapa?
    =========================
    yups bener mbak…
    sip..insyallah makasih mbak…

  5. Saya juga kangen blog ini..🙂
    Mampir sil.
    ===================
    hehe..makasih mas dira
    sudah mampir.udah lama ya ternyata, gimana kabarnya mas?

  6. hmmm…
    “Dakwah akan terus berjalan, dgn atau tanpa kita. Kalau tdk brsamamu, dakwah akan brsama yg lain. Kalau tdk brsama dakwah, engkau mau brsama siapa?”

    niatkan semuanya karna ibadah sil..😀
    ===========================
    memang bukan dakwah yang butuh kita, tapi kita yang butuh dakwah.
    yups…bener kang.,..
    makasih sudah mengingatkan…
    akan indah jika diniatkan karena Allah

  7. heuheu..

    iya isil,
    udah mah emang sekarang kelas A udah jarang kumpul lagi
    banyak temen2 dah sibuk dengan kesibukannya
    wajar sepertinya, udah di ujung kuliah.
    tapi sedih juga kalo di ujung akhir2 kuliah ini kita pisah..

    hiks2 jauh kalo kangen isil mesti ke padang..

    ============================
    hehe..enu maafin ya
    iya ternyata seperti ini ketika kita sudah sibuk masing2..
    suasana yang jarang kita rasakan pada tahun2 sebelumnya
    😀

  8. namun setidaknya isil masih mengingat adanya seorang blogger culun namanya sunflo a.k.a novi kan?? secara aq udah hapus akun FB ku Sil.. maaf ya
    =======================
    iya dong mbak…
    maasak sil lupa dengan seorang blogger yang kreatif
    yang lagi berdomisili di arab ini ?

  9. menghilang dari peredaran. Faris edarnya mencakup mana saja, kok saya gak dilewatin😀
    ======================
    faris?????

  10. Ya betul sekali …
    bagaimanapun juga silaturahmi itu wajib di lestarikan …
    tidak usah setiap hari …

    namun sekali sekala … boleh lah ngebakso bareng …
    sambil ngobrol ringan …

    betul ?

    salam saya Sil
    ===============
    bener – bener om…
    ngabaso kayaknya seru juga ya..
    hehe

  11. Persahabatan akan selalu menjadi hal yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Akan ada suatu masa dimana kita sangat merindukannya dan ingin kembali berkumpul mengenang masa2 indah itu
    ====================================
    bener banget mas ifan…

  12. Masa-masa kuliah adalah masa paling berkesan
    kalau masa yang paling indah mungkin semua orang bilang adalah SMA

    nah saat kuliah adalah yang paling berkesan…

  13. Pingback: Prioritas dari Sudut Pandang yang lain… « Try To Be Better

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s