Aku Kembali Teman… dengan hikmah Festival Pers Kayu

Yeah, akhirnya bisa kembali menulis dan cuap – cuap di blog ini setelah hampir 20 hari ditinggalkan dan tidak di urus. Ternyata, saya benar – benar jadi blogger gagal selam 20 hari ini. Tapi itu adalah pilihan yang saya ambil, untuk fokus pada Festival Pers Kayu.

Dan sekarang, untuk mengawali tulisan setelah 20 hari off, saya ingin menulis selintas mengenai kegiatan FPK tersebut.

Ini beberapa moment yang sempat di dokumentasikan

Suasana pagi di hari ke-2

Komentar Juri pada 2 orang finalis fotografi

@GSG Salman...Setelah Final Debat

Foto Bareng Juara Mading...

Pemenang Lomba Debat SMA dengan Juri

Pemenang Fotografi

Foto Bareng peserta dan panitia

Yah, itu beberapa foto kegiatan Festival Pers Kayu. Mhm…alhamdulillah puji syukur pada Allah, akhirnya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Banyak ilmu dan pelajaran berharga yang saya ambil dari kegiatan ini.

1. Ketika Allah ingin mengajarkan ku arti sebuah kepasrahan dan keberserahan hanya padaNya. Dia berikan cobaan kepada orang – orang yang aku butuhkan. Ketika aku butuh Danus untuk menyebarkan proposal dan mencari dana untuk kegiatan, koordinator Danus acara ini mendapat musibah berupa kecelakaan. Ketika Publikasi harus mulai jalan, Koord.nya terserang hepatitis dan harus dirawat. Tidak lama setelah itu, ketika acara harus fokus dengan konsepan acara, koord.acaranya sakit dan tidak boleh banyak berfikir, tidak hanya itu ketika bendaharaku sudah mulai semangat untuk ngedanus, Allah berikan ujian dia berupa sakit. Sedih pasti, apalagi orang – orang yang diberi ujian oleh Allah itu adalah orang – orang yang semangat dan fokus memperjuangkan acara ini. Alhamdulillah, disaat seperti itu banyak semangat dan doa yang dihadiahkan oleh sahabat – sahabat. Hingga akhirnya aku tahu, itulah cara Allah mengajarkanku agar berserah dan bergantung hanya pada Nya.

2. Allah mengajarkan ku mengenai cara menjadi pemimpin. Bagaimana seharusnya menjadi seorang pemimpin, mengelola dan mengkoordinasikan anggota. Susah memang, dan sangat susah, ku akui sampai sekarang aku belum bisa menjadi pemimpin yang baik. Tapi setidaknya, dengan kegiatan ini, aku mulai belajar dan mencari bagaimana cara memimpin yang baik.

3. Allah juga mengajarkanku bagaimana cara sabar dan  bersyukur. Sabar ketika menghadapi situasi yang tidak sesuai dengan harapan. Sabar dengan keadaan SDM yang tidak sesuai dengan keinginan, sabar ketika tidak ada bantuan yang memuaskan dan syukur ketika diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan acara ini.

4. Allah mengajarkanku tentang arti kepedulian kepada teman. Hal ini sangat aku rasakan, ketika hampir semua koordinator ku sakit dan itu terjadi dalam waktu yang berdekatan. Karena, kebanyakan anak kos, otomatis orang yang pertama harus menolong mereka adalah teman – teman terdekat mereka. Walaupun bisa dikatakan, saat itu adalah saat – saat tersibuk untuk mengurusi kegiatan ini, tapi kami tidak bisa membiarkan mereka sendirian berobat dirumah sakit. Kami harus bisa menjadi teman yang menemani mereka disaat sedih.

5. Allah mengajarkanku, pentingnya arti sebuah waktu. Yups, waktu seolah berjalan begitu cepat.  berangkat pagi, pulang malam. Begitu tiap hari, ku lewati. Walaupun, pulang dalam keadaan capek dan langsung tidur, tapi aku bersyukur, tidak ada waktu yang kulewati dengan sia – sia. setiap langkah akhirnya terjadwal dengan sendirinya, dan mulai merasakan, betapa berharga nya waktu walaupun hanya sedetik.

Dan masih begitu banyak ilmu dan hikmah yang bisa ku ambil dari acara ini. Yang pasti, acara ini adalah rencana dan pembelajaran yang tak ternilai harganya dari Allah. Peluh, lelah dan air mata yang selama ini mengalir menjadi hilang ketika melihat perjuangan itu berakhir dengan indah.

Alhamdulillah terimakasih banyak kepada semuanya yang telah memberikan bantuan, baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Terimakasih atas setiap doa yang teman – teman panjatkan disetiap sujud malamnya. Terimakasih atas semua sms – sms dan kata – kata semangat, yang tak pernah henti- hentinya. Dan terimakasih atas kontribusi tenaga dan fikiran yang telah teman – teman berikan. Semuanya sangat berarti, walau sekecil apapun bantuan itu.

Terakhir, ucapan maaf atas semua khilaf yang pernah dibuat, maaf atas kata – kata  kotor yang pernah terlontar, hujatan dan cacian yang pernah terucap, dan keluh kesah yang sering terlihat.

32 thoughts on “Aku Kembali Teman… dengan hikmah Festival Pers Kayu

  1. subhanallah cin,,mftah suka dg blog ini,,,mmg kadang kt tak menyadari betapa pnting nya wktu yg terbentang dihadapan kt..di saat kt inginkan ini,,Allah tak sllu mmberikan n mengabulkan apa yg kt inginkan,,tpi ia berikan kt berbagai rintangan n proses utk mncapai keinginan itu..dan keinginan ternyata jk kt renungkan Allah tlah kabulkan pa yg kt butuhkan,,bukan apa yg kita inginkan..kt sering bersuudzan pada allah ats pa yg kt alami..tpi ykinlah dbalik smua iu ada hkmah terbesar yg dpt kt syukuri..tetaplah semangat y ukhty,,,

  2. Alhamdulillah😀

    memulai itu membutuhkan keberanian..
    proses lah yg menentukan siapa yg jadi pemenang atau pecundang..

    selamat isil.. sudah jd pemenang! ^^
    dg segala keterbatasan,ujian,dan tantangan yg ada, sbg ketua isil udah membuktikan acara FPK bs berjalan lancar

    abah salut ma isil ^^d

  3. welcome back, dek..
    kangen dengan cerita-cerita isil.
    alhamdulillah ada banya jumputan ilmu yang diraup oleh isil selama ‘pergi’ dari rumah ini, dan akhirnya bisa membaginya dengan mbak fety..
    makasih isil.

  4. Ini kegiatan yang Positif…

    Lanjutkaaannn …
    hehehe

    Apa Kabar Sil …??
    Jaga kesehatan ya …
    Jangan terlalu capek ..
    Makan jangan telat …

    salam saya

  5. Ooo pantas gak pernah mampir kerumahku.
    kegiatan yang positif nduk-lanjutkan.

    Benar, dunia adalah universitas kehidupan yang banyak ilmu bermanfaat. Itu hanya bisa dimaknai oleh orang-orang yang peka terhadap alam seisinya.

    Benar, sabar dan syukur adalah kursi istimewa yang harus kita sodorkan kepada tamu istimewa dalam hiudp dan kehidupan kita yaitu kesusahan dan kegembiraan. hanya dengan sabar dan syukurlah kita tak akan mudah terombang-ambing.
    Saba ketika menerima kesusahan dan syukur manakala kegembiraan datang.

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

  6. percayalah

    lelah ini hanya sebentar saja

    jangan menyerah

    walaupun tak mudah meraihnya

    tetap tersenyumlah

    biar semakin mudah

    karena kesedihan pun

    ternyata hanya sementara

    (Ipang – Teruslah bermimpi)

  7. Subhanallah…
    semoga pengalaman yang sangat berharga ini menjadikan pribadi yang lebih kuat dan lebih tangguh…
    tetap semangat ya,
    Allah akan menolong hambaNya yang ikhlas berdakwah..🙂

  8. jika 20 hari kau anggap gagal gimana saya satu bulan lebih baru bisa menjamah blog sekarang ?:mrgreen:

    yupzz..sebuah pengalaman berharga bukan ? dan kegiatan itu sebagai pengganti offline nya dikau dari blog dengan hasil yang membanggakan😀

    berjuang terus ya sizt…

    salam hangat

  9. Isil.. kamu nggak jadi blogger gagal kok dengan hanya inactive dalam 20 hari.

    Saya menganggap kamu sedang fokus untuk menuliskan sesuatu yang terbaik buat blog kamu dan untuk di share yang terbaik pula untuk kita kita.

    Thanks atas sharing mu Isil. Saya senang sekali membaca blog ini. Inspiratif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s