Wanita Tangguh??

21 April sangat erat kaitannya dengan wanita. Bisa dilihat, dimana – mana baik itu status facebook, TV, radio ataupun sekedar pembicaraan orang  – orang dijalan kebanyakan bicara mengenai wanita atau lebih tepatnya kartini. Yups, karena memang tanggal 21 adalah peringatan hari lahirnya RA.Kartini. Seorang pahlawan wanita indonesia yang terkenal dengan surat – suratnya “Habis Gelap Terbitlah Terang”

Bicara mengenai Kartini, sangat erat kaitannya dengan perjuangan wanita. Malam ini saya dapat inspirasi dari tema tafakur MQ FM yaitu

“saat keterbatasan menghantui langkah perjuangan, apa yang anda lakukan???? “Tangguh dalam Keterbatasan” – spesial untuk wanita2 tangguh indonesia.”

Tangguh dalam keterbatasan, sebuah kalimat yang sempat membuat saya merenung, mampukah diri ini tangguh dalam keterbatasan? Tangguh, dan tetap dalam tujuan awal ketika diri penuh dengan keterbatasan, baik itu ilmu, fisik, finansial dan waktu.

Penasaran, saya coba ketikkan kata “Wanita Tangguh” di google didapat seperti ini

Tangguh, adalah kata yang sering dipakai untuk menunjukkan sifat seseorang yang sekeras batu karang.  wanita tangguh memperlihatkan keberaniannya meskipun ia sedang merasa takut, wanita tangguh memberikan yang terbaik dari dirinya kepada orang lain, wanita tangguh menyadari bahwa kesalahan dalam hidup bisa mendatangkan kebaikan dan manfaat yang membangun, wanita tangguh mengetahui dengan jelas bahwa DIA yang Maha Kuasa akan selalu menopang ketika ia lemah ataupun tersandung, dan wanita tangguh memiliki iman bahwa sepanjang perjalanan hidupnya ia akan tumbuh makin kuat.

Mungkin itulah yang disebut dengan wanita tangguh, orang – orang yang bisa bertahan dan bangkit walaupun penuh dengan keterbatasan. Saya kutip salah satu komentar di Facebook Tafakur MQ FM :

Keterbatasan bukan alasan utk brhenti menggapai impian, karena pasti ada kekuatan dibalik keterbatasan. Disitulah keimanan di uji, agar tetap berusaha walau dengan keterbatasan Allah tidak akan menyia-nyiakan pahala orang – orang yang berbuat kebaikan.

28 thoughts on “Wanita Tangguh??

  1. Nice post sister. Setiap orang pasti punya keterbatasan dan keterbatasan itu kebanyakan berbeda-beda pada setiap orang, jadi mungkin disinilah perlunya saling melengkapi agar tetap dapat seiring sejalan.

  2. Tangguh dalam keterbatasan, karena sesungguhnya segala daya upaya hanyalah karena Allah semata ya Si.l. Bila Dia berkehendak maka jadilah! selama kita terus yakin dan tak henti berikhtiar.

  3. Di Indonesia, sosok wanita tangguh akan muncul di televisi pada 2 kesempatan, yaitu saat hari ibu di bulan Desember dan hari Kartini di bulan April.
    Selebihnya hanya sesekali nongol, itupun pada acara reality show yang cenderung mengexploitasi kemiskinan yang kerap dialami oleh wanita2 tangguh ini😦
    Wallahua’lam…

  4. Mbak Isil juga termasuk wanita yang tangguh. Tangguh karena sampai hari ini masih mampu membuat tulisan2 yang oke di blog. Sementara, yang lainnya terkapar dan tak tahu harus menulis dengan cara apa tuk menghasilkan artikel yang bermanfaat (kehilangan ide dan semangat untuk menulis di blog)

  5. Uho .. Uho .. Sepertinya, wanita Indonesia harus jadi wanita tangguh. Ga cuma pejantang aja yang musti tangguh, sekarang wanitapun bisa jadi yang tangguh🙂

  6. Dan saya menemukan wanita tangguh pada dirimu. Wanita memang terlihat lemah secara fisik, tapi ia adalah orang yang tegar. Ia bisa selembut sutra dan setegar karang dilautan dalam waktu yang bersamaan. Dan niatkan itu semua karena Allah.

  7. Tangguh itu …
    Selalu istiqomah …
    Selalu Ikhtiar …

    setiap saat
    setiap waktu …

    Dan tetap menyerahkan seluruh hasilnya pada YANG MAHA KUASA …

    Salam saya Sil …

    Sibuk kah ?
    Jangan lupa jaga kesehatan ya …!

  8. mengutip dari kata yang di atas:

    “Keterbatasan bukan alasan utk brhenti menggapai impian, karenapasti ada kekuatan dibalik keterbatasan.Disitulah keimanan di uji, agar tetap berusaha walau dengan keterbatasanAllah tidak akan menyia-nyiakan pahala orang – orang yang berbuat kebaikan.”

    muga dengan apa yang tadi sore kita perdebatkan dapat kita ambil hikmahnya dari kutipan ini salah satunya.

    jadi cin…, jan pernah katoan ” emang saya tu ndak bisa…” tapi harusnya “emang saya belum bisa untuk berani dan show up tapi akan saya pastikan bahwa akan saya tunjukkan itu, karena saya akan merubah itu dan menjadi wanita tangguh.. SAYA BISA “.

    mulai kini cin harus bisa membiasakan diri untuk berani demi perubahan yang icin impikan…😀

  9. selamat hari kartini buat kamu dan seluruh wanita Indonesia,,
    tangguh dalam keterbatasan>>> optimalkan semua potensi yang ada tapi jangan memaksakan diri…

    saya lebih memandangnya begitu,, bolehkah??

  10. menjadi mulia karean keistiqomahan dan ketangguhan mengarungi kehidupan,,,
    berjuanglah para mujahidah sejati…😀

    *gambar akhwat-tangguhnya, mantabb :mrgreen:

  11. pernahkah kita berfikir kenapa kartini di”kultuskan” sehingga dijadikan satu hari untuk mengenang beliau??
    kenapa tidak cut nyak dien, atau pejuang2 wanita, muslimah yang lain??karena saya yakin masih banyak wanita2 asli indonesia yang muslimah yang lebih baik daripada kartini namun tidak ter blow up.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s