Mungkin dengan Inilah Allah Menjagaku

Jadi teringat ketika ibu menelpon dan mengingatkanku karena tahu anaknya ini banyak kegiatan di luar perkuliahan, ibu bilang seperti ini :

Jangan terlalu sibuk sil, nanti sakit lho…

yups, aku tahu itu hanyalah ungkapan kekhwatiran seorang ibu kepada anaknya. Dan tiap kali ibu bilang seperti itu aku selalu jawab seperti ini :

Mungkin karena banyaknya kegiatan ini, Sil diberi kesehatan bu..

Yups…puji syukur pada Nya, alhamdulillah Allah masih memberiku kesempatan merasakan nikmat itu, nikmat yang tidak semua orang bisa merasakannya. Itulah yang aku rasakan, dan seperti jawaban ku pada ibu, mungkin seperti inilah Allah menjagaku. Mungkin dengan banyak kegiatan yang menuntutku untuk terus bergerak, membuat ku bisa merasakan nikmat sehat itu hingga sekarang.

Sudah sepantasnya aku bersyukur dengan semua kegiatan dan amanah yang Dia takdirkan kepadaku. Karena kesibukan itu hanyalah jalan yang Ia tunjukkan kepadaku agar aku bisa semakin dekat denganNya. Karena kegiatan itu hanyalah sebuah sarana yang Ia anugerahkan kepadaku agar aku bisa memanfaatkan waktuku dengan sebaiknya. Karena amanah itu hanyalah sebuah alat yang Ia berikan kepadaku agar ku bisa dekat dengan orang – orang yang dekat dengan Nya yang bisa selalu mengingatkanku. Karena semuanya hanyalah sebuah jembatan penghubung antara aku dan Dia.

Nikmat Allah yang mana lagi yang aku dustakan.

Pantaskah aku mengeluh, ketika lelah mulai  hinggap di diri?

Pantaskah aku iri ketika melihat  teman bisa santai – santai dikosan di siang bolong?

TIDAK…TIDAK sil..

Jangan pernah mengeluh, ketika lelah mulai menghampirimu,berhentilah sejenak dan  biarkanlah dia menjadi saksi perjuanganmu..Jangan pernah iri ketika melihat teman bisa santai – santai karena Dengan itulah Dia menjagaMu..

27 thoughts on “Mungkin dengan Inilah Allah Menjagaku

  1. Yup, semua aktifitas yang kita lakukan merupakan karunia dari ilahi yang pastinya akan semakin menempa fisik, psikis kita untuk semakin maju. Btw, semuanya jangan terlalu over dan musti dimanage dengan benar. Semua yang berlebihan itu gak baik, Allah saja gak suka.
    ==========================================================
    yups…bener kang harus di manage…
    setuju Allah tidak suka yang berlebihan

  2. YA …
    Dengan itulah DIA menjagamu …

    Dan please rehatlah sejenak …
    Your Body …
    Your MInd …
    Your Soul …
    Need a break too …

    Salam saya Sil

    ==============
    mhmm….yups…maksih banyak om..
    terimakasih atas perhatiannya…
    insyallah, tubuh ini harus sil perhatikan juga..

    mohon doa nya om..

  3. Nduk, saya pernah membaca tulisan I Gede Prama, intinya suatu saat kita harus melakukan jeda seminggu sekali atau terserah waktunya. Dengan jeda itu, katanya, kita bisa mendengarkan detak jantung kita, bahkan mungkin bisa mendengarkan dentingan jarm yang jatuh dilantai.

    Semangat kita mungkin akan terus menyala-nyala tetapi tubuh kita tidak.
    Jika hati dan nurani tak memberi tahu, maka tubuh kitalah yang akan mengakuinya-kita akan limbung-jatuh atau collapse kelelahan atau terkena serangan jantung.

    Jadi, anakku, istirahatlah dengan baik manakala kamu sudah lelah, jangan memforsir diri.
    Allah kan juga tidak suka orang2 yang melampaui batas dalam segala hal.
    Raasulullah saw juga menganjurkan agar kita jangan sholat terus-menerus sepanjang hari karena kita juga butuh istirahat, tidur,dll.
    Rasulullah saw juga melarang umatnya puasa wishol yaitu puasa beberapa hari tanpa berbuka puasa. Tubuh kita juga perlu makanan untuk kekuatan kita.

    Semangat mungkin tak ada batasnya, tetapi fubuh kita mempunyau batas daya tahannya.
    Semoga ini bisa sedikit memberikan wawasan ttg arti jeda bagimu.
    Semoga Allah swt senantiasa melimpahkan kesehatan yang prima dan menjaga-Mu.
    Salam hangat dari Plesiran

    ==============================
    mhmm….sedih plus terharu membaca nasehat pakde…
    sil bersyukur banget bisa kenal dengan teman – teman blogger
    termasuk pakde..
    nasehat2 dari pakde ini yang membuat sil tetap semangat

    yups..insyallah saran dari pakde sil lakukan
    sil juga harus memenuhi hak tubuh ini…
    berhenti sejenak memang harus dilakukan ketika tubuh ini mulai lelah
    amin….makasih atas doa nya pakde..

  4. isil, tubuh kita ini bukan robot
    semangat menang harus tetap membara
    tapi pilihlah waktu yg tepat untuk istirahat
    pesan saya sama dg ibu, jaga kesehatan
    karena kesehatan akan terasa penting kalau penyakit sudah datang

    salam sukses
    ============================
    setuju abu…
    sil tahu tubuh kita bukanlah robot..
    ini adalah cara yang sil lakukan agar tetap semangat di tengah kesibukan
    insyallah…hak tubuh juga harus dipenuhi…
    makasih nasehatnya abu..mohon doa nya agar sil senantiasa diberi kesehatan

  5. Alhamdulillah… memang harus kita syukuri dan manfaatkan sebaik-baiknya kesehatan yang ada ini, selagi bisa dinikmati..🙂
    Bagus Sil, hebat Isil bisa berpikir seperti itu.😥
    ===================================
    alhamdulillah…ya Allah…
    ini adalah sebuah cara yang sil lakukan agar bisa terus menyemangati diri ini..

  6. Allah sangat sayang tuh pada Isil, sehingga Ia selalu memberikan kesehatan, karena dengan itu Isil bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa kenal lelah..😀
    ==================================
    yups bener bee’J
    alhamdulillah…makasih atas kasih sayang Mu..

  7. semangat teh isil..
    hahahhaa…
    rajinan saya ngupdate nya..😛
    ==================
    makasih sudah berkunjung mil…
    hahaahah….
    iya euy…kamu rajin mil…
    memang kebahagiaan seorang guru adalah ketika muridnya lebih baik dari nya..

    dan dengan kamu rajin update itu adalah kepuasan tersendiri bagi teteh hehe….

  8. isil, semangat yah dek. imbangi kegiatan yang banyak dengan makanan yang cukup:)
    InsyaAllah suatu saat kegiatan akan bermanfaat..
    ==================================
    makasih mbak fety..
    amin…mudah2n ada manfaatnya di kemudian hari

  9. yup betul bgt.. kita harus mensyukuri nikmat yg telah diberikan olehNya..

    “sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu.” (ibrahim {14} : 7)

    bersyukur itu nikmat, dapat menangkan hati dan jiwa, membawa ketentraman dalam menghadapi hidup ini..
    ====================================
    mhmm…bersyukur atas segala nikmat kau ya Allah…

  10. iya, manusia emank butuh istirahat. semua aktivitas adalah karunia ilahi yg pantas kita syukuri,,. semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah.. semangat yah..🙂
    ==================================
    amin…moga kesehatan itu senantiasa kita rasakan
    makasih mas sapta…

  11. Yup saya sepakat. Masing-masing punya hak, jadi harus diberikan haknya masing-masing.🙂
    ================================================================
    mhmm…yup sil juga setuju…semua hak tubuh juga harus ditunaikan

  12. iyah memang harus butuh istirahat kho, ga baik juga memforsir buat melakukan aktfitias terus
    tapi klo allha masih memberik kita kesahatan sudah sepatutnya memang kita bersyukur…
    ==============================================================
    sip…bener istirahat itu harus..

  13. Tubuh kita juga butuh istirahat dek, karena itu memang haknya, jadi tak ada salahnya berhenti sejenak seperti kata pakdhe. Namun jangan biarkan lelah menahanmu, biarkanlah lelah itu yang lelah mengejarmu.
    ========================================
    sip…bener mas…
    “biarkan lelah itu yang lelah mengejarmu”
    like this pisan..

  14. Yups setuju chin,
    tp klo emang udah takdirnyo sakit ya sakit walau banyak aktifitas jg,
    sakit kalau ikhlas jg jd penggugur dosa.
    Amin ya rabb

    manfaatkan sehatmu sebelum datang sakitmu
    ================================
    yups..bener vi..
    mudah2n sakit mu jadi penggugur dosa..

    makonyo jan marokok jo lai

  15. salut dan takjub…..
    semoga semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan nikmat dan pahala yg berlipat ganda, amiin….

    ================================
    amin…
    makasih mas ardee udah berkunjung
    salam kenal ya

  16. assalamu’alaikum,,,
    salam ukhuwah,,,,

    betul..betul…qta sbagai hamba Allah hrus slalu bersyukur atasnkmat yg Allah brikan kpada qta,,jgn mnjadi orang yg sombong

    web Anda bagus,,,tukeran link yuk,,,,
    ==========================
    waalaikumsalam
    salam ukhuwah..
    makasih sudah berkunjung…

    boleh..boleh…secepatnya blog anda saya tempel..

  17. tetap semngat!!! dalam kebaikan,,
    semoga Allah selalu memberi kesehatan..
    tapi jgn lupa istirahatnya, perlu juga tuh:mrgreen:

    salam hangat penuh semangat,,😀
    =========================
    yups makasih….amin.
    salam hangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s