About Me ” Pekerjaan Rumah dari Tupaitambun”

Sebelum posting tulisan yang lain, saya harus menyelesaikan dulu PR dari Kang Guru Den Hanafi si tupaitambun.  Karena saya anak yang baik, patuh dan rajin menabung, PR harus saya kerjakan dan selesaikan terlebih dahulu dari pada besok dapat hukuman..Heheh

Ceritanya begini, tiba – tiba saja si Kang Deden memberi tahu saya, kalau ada hadiah untuk saya. Dengan semangat dan antusias si sayah langsung berkunjung ke blog bapak guru yang satu ini. Dan ternyata inilah hadiah yang dia berikan pada saya, 31 soal yang mesti, kudu, dan wajib saya jawab. Karena ini adalah perintah seorang guru, maka saya harus melaksanakannya…kala ga , nanti murid – murid saya juga ga mau jawab Pekerjaan Rumah (PR) dari saya dong..hehe🙂

Ok baiklah ini beberapa soal yang wajib saya jawab :

1. Where is your cell phone?
Lagi di charge disebelah laptop nih…tapi tenang, insyallah ga akan tertukar dengan mouse..hoho

2. Relationship
Maksudnya hubungan dengan siapa nih?? Dengan teman, atau..???? Waktu SMP saya punya hubungan dekat dengan 12 temen cewek. Dan itu semua tersebar dari kelas 3.1 – 3.6 masing – masing kelas ada 2 orang. Dan uniknya 2 orang itu, dapat peringkat semua dikelasnya..Tahu ga nama kelompok kami apa?? “12 akademia” heheh…maklum lagi rame – ramenya AFI. Kalau SMA punya temen deket dengan 3 temen cewek. Kami sering main berempat, ikut rohis bareng, dan uniknya sekarang saya dan 2 orang temen lainnya sama2 kuliah dibandung, dan satu lagi di Jakarta. Jarak yang tidak terlalu jauh, sehingga membuat kami masih bisa saling bertemu tuk melepas kerinduan.

Kalau sekarang, diperkuliahan, saya juga punya teman sepermainan lho..kuliah bareng, ikut organisasi bareng, ngerjain bareng,ikut kompetisi bareng dan sering nginap bareng juga. Kami menamakan diri dengan “Saiyosakato” karena kami berasal dari daerah yang sama, yaitu sumatera barat…(hoho dasar..🙂 )

3. Your hair?

Wow…untuk masalah yang satu ini, tidak bisa saya publish disini..karena hanya untuk si dia yang nanti jadi suami saya (hohoho…maap) Yang jelas rambut saya ditutup rapat dengan jilbab..

4. Work?

Pekerjaan?? masih GeJe. Yang jelas saya masih kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer, yang pastinya selalu mengerjakan tugas – tugas yang seabrek. Kerjaan sampingan, jualan pulsa kadang ada kadang ga hehe, ngajar kimia adik – adik di Karisma Salman ITB, Membina adik -adik Jurnalistik Karisma Salman ITB, dan masih tercatat sebagai staff Departemen Pengembangan Organisasi BEM KEMAKOM FPMIPA UPI.

5. Your sisters?

Cuma punya satu – satu nya kakak yang sekarang juga satu kosan dengan saya. Beliau lagi ngajar bimbel, sambil menunggu pendaftaran S-2 di UPI.

6. Your favorite thing?
Apa ya??untuk saat ini, lagi seneng – senengnya ngeblog dan ngajar..hehe

7. Your dream last night?
Mimpi apa ya??kayaknya saya tidak ada mimpi malam kemaren, karena kecapean, jadi tidurnya pulas banget hehe

8. Your favorite drink?
Minuman favorit, jus mangga yang dijual ibu kosan (sayang, sekarang ga bisa menikmatinya lagi, si ibu masih dalam proses penyembuhan dari musibah ledakan gas kemaren)..wah itu mantep banget, udah murah banyak lagi..

9. Your dream car?
Karena si sayah bukan pemerhati mobil, jadi ga hapal merk. Yang penting mah, ga buat saya mual naik di dalamnya..(karena saya paling susah kalau sudah naik mobil…)

10. Your shoes?
Sepatu semi kets berwarna coklat, yang multifungsi karena bisa dipake kemana – mana. Kuliah, main, jalan – jalan sampai – sampai hiking juga pake itu..hehe

11. Your fears?

  • Takut ga bisa menggapai cinta Allah
  • Takut mengecewakan kedua orang tua
  • Takut ga bisa menunaikan amanah yang ditelah diamanahi siapa pun
  • Takut ga bisa menjadi guru yang baik

12. What do you want to be in 10 years?
Yang pasti jadi diri sendiri, jadi Isil dengan gelar istri bagi suami , ibu bagi anak – anak saya dan guru bagi murid – murid saya. Amin…

13. Who did you hang out with last week?
Minggu kemaren sibuk mengurusi kosan yang terkena ledakan gas.. Paling juga hang out dengan teman – teman satu kosan..keliling cari kosan, sampai pusing..heh🙂

14. What are you not good at?

Ga bisa nyanyi sendiri, walaupun waktu SMA sering ikutan padus dan nasyid, tapi menurut saya, tetap saja saya tidak berbakat dibidang itu..

15. One of your wishlist item?
Bisa bahasa sunda…hoho

16. Where you grew up?
Hoho..ada hal yang menarik dan lucu kalau bicara masalah tempat lahir saya..Saya lahir di kamar Mandi..hehe🙂

17. Last thing you did?

Ngajar KIMIA 2 orang adik yang besok akan berjuang ikut olimpiade Kimia

18. What are you wearing?

stelan tidur dengan nuansa biru

19. Your computer?
Laptop compaq pressarion 3639 AU yang sudah berusia lebih dari 2 tahun. Yang selalu setia menemani hari – hariku

20. Your pet?

ga punya.. ga suka punya hewan piaraan, walaupun selalu saja ada kucing yang sering tidur depan kosan.

21. Your life?
Insyallah harus terus semangat dan menghasilkan sesuatu yang positif…amin..

22. Missing?

Makan rendang buatan ibu, makan sate asli pariaman, main tenis bareng ibu dan papa seperti masa – masa SMA dulu, ikut lomba kimia, dan bertemu lengkap dengan teman – teman SMA ” Asteroida Helix”

23. What are you thinking right now?

Mikirin jawaban dari pertanyaan – pertanyaan ini..

24. Your car?
Belum punya, maklum anak kosan yang tiap bulan masih nunggu kiriman dari orang tua…

25. Your kitchen?

Untuk saat ini, masih trauma dengan yang namanya dapur, apalagi kompor gas..untuk sekarang, dapur dikosan masih dijadikan gudang, buat nyimpan barang – barang

26. Your favorit color?

Berubah – rubah sih, dulu sempat suka pink, terus berubah jadi hijau, coklat, dan ganti lagi biru, merah hati..intinya mah hampir suka semua warna, karena warna itu punya keunikan masing – masing

27. Last time you laugh?

Tadi sore ketemu sama adik – adik dan pembina Karisma Salman ITB

28.Last time you cried?
Jumat kemaren, 12 Februari 2010, saat mulai putus asa nyari kosan yang sesuai dengan harapan. Sementara, hidup harus terus berlanjut, saat hujan lebat membasahi bumi diiringi dengan bunyi petir yang sangat kencang.

29. Love?
Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, Ibu, Papa dan Kakak.

30. So who wants to share their ONEs? how about?

Skip…

31. Person elected to the tag (tag ini saya teruskan kepada):

Mas ku di medan “Edy Kurniawanto” , Sahabat yang ada di Makassar “Abu Ghalib” , Sahabat sesama pembina karisma “Rizki Hendrian Nugraha” , Mbak ku yang sibuk di Samarinda “Kakaakin”, Mbak “Fety” yang tengah di Tokyo, Mbak ku yang ada di Saudi Arabia ” Sunflo” dan Om “NH18” Sang trainer yang tak kenal lelah.

Itu beberapa orang yang saya kasih PR tuk menjawab soal – soal ini. Seperti kata kang Deden “bukannya saya keki atw benci, justru saya ingin mengenal lebih dekat. dan ingin tau, kalau ibu2 dan bapak2 dapet pertanyaan diatas, apa ya jawabannya? penasaran.”

Saya harap teman – teman berkenan menjawabnya, ga perlu serius nyantai aja, saya ga galak kok..hehe

selamat mencoba🙂

74 thoughts on “About Me ” Pekerjaan Rumah dari Tupaitambun”

    • hoho..si ikra berkunjung ka blog cin..
      serius bana ko kra ha…

      tapi ingek.. “kamar mandi” bukan “WC” kalau nio carito lengkapnyo, kok basobok cin caritoan yo..hehe

  1. hehehehe…
    ada PR tho buat saya?
    kebetulan sekali di kolom DRAFT saya ada beberapa artikel yang lg ngantri tuk difinishing, makanya sampai sekarang belum dipublish. berhubung ini PR dari ibu guru ISIL, harus jadi prioritas, walaupun nggak tahu deadlinenya sampai kapan.

    O,ya. sy sendiri juga udah 10 th di bogor tapi sampai sekarang belum bisa bahasa sunda, lho? takut salah ngomong, soalnya harus memperhatikan lawan bicara, lebih tua atau sebaya atau lebih muda, ada istilah kasar sedang halus segala.

    Ok deh kalo gitu sy kerjakan dulu PR-nya, mudah2an cepat selesai

    • ini baru murid yang baik…
      iya, utamakan PR dulu ya, kalau kata ustadz utamakan yang wajib dulu baru yang sunnah…hehehe

      oh..ternyata dirimu lagi di bogor ya sekarang..sil pikir masih di makassar..
      bener banget..susahnya banyak peraturannya..

      amin…didoakan mudah2n diberi kemudahan menyelesaikan tugasnya ya..

  2. wah parah nih si kang deden..baru tahu ya kang??
    kan beritanya juga udah sil publish di blog ini..hehe🙂

    si ibu sekarang,terkapar tidur dirumah mertuanya, karena 2 kaki dan tangannya terkena luka bakar..lumayan parah lah..

    iya kang,kosan sil mendadak jadi terkenal gitu..masuk TV,radio, dan berita utama di koran…

    • amin…makasih bundo…
      masak rendang??gimana ya bund?kalau masak yang lain, seperti goreng-gorengan, gule, masih bisa…

      tapi rendang kami belum pernah nyoba..hehe🙂

  3. Den Hanafi :

    saya masih blm pnya wewenang utk ngasih nilai sil (walau jawaban km mantep2). utk soal nilai, tanyakan az ke Pak Yudi atw Pak Eka az y. hehe

    whoho..si kang deden..dah nyebut – nyebut nama dosen nih..
    tapi sayang semester ini, kebetulan ga ngontrak pak yudi n pak eka kang..hehe

  4. Selamat pagi nduk.
    Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga anda hari ini lebih baik dari kemarin.Amin
    Jika PR sudah selsai Saya juga mengundangmu untuk mengikuti acara TUMPENG MILAD di BlogCamp
    Terima kasih.
    Salam hangat dari Surabaya

  5. Lots of students know a technique of free term papers writing, but this does not mean they will create supreme quality research papers, nevertheless a media essay writing service would aid to write the term paper titles of A+ quality and show writing skills of some students.

  6. Pingback: HOME WORK « The Ordinary Trainer writes …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s