Duet Kopitozie dan PK(Pencuri Kode) di DINAMIK5

Kopitozie dan PK yang didampingi panitia DINAMIK5

Ada yang beda di Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer (DINAMIK5) kali ini.  Dinamik5 apaan sih? Kalau ingin tahu, baca tulisan ini dulu Hayo jangan mau ketinggalan, Ekspresikan bakatmu dalam berbagai kegiatan di  Dinamik5. Sekarang saya yakin, teman – teman sudah nyambung dengan yang saya katakan.

Baiklah..saya akan melanjutkan ceritanya, di paragraf awal saya menulis ada yang beda..dimananya sih yang beda? Dari 4 hari rangkaian acara Dinamki5, acara yang paling saya tunggu – tunggu adalah acara pada hari ke-2 nya yaitu free talkshow with blogger. Karena talkshowmya mendatangkan kang Yoga “Kopitozie” dan kang Noval “Pencuri Kode” yang sudah sering menjuarai contes SEO dan katanya sudah menghasilkan uang dari aktifitas ngeblognya.

Wah..saya pasti penasaran banget lah, secara si sayah newbie yang belum terlalu berani mencoba yang namanya bisnis online. Jadi pengen tahu, gimana caranya mereka bisa menghasilkan uang dari aktifitas ngeblog. Kalau dihitung – hitung sudah lebih dari setahun saya melakukan aktifitas itu, tapi belum sepeserpun uang yang bisa saya hasilkan.

Dan ketika acara yang dinanti – nanti itu datang, saya yang berperan sebagai panitia, tidak mau kalah dengan pengunjung lainnya, tanpa malu saya dan teh Iyam (salah satu senior di ILKOM) yang sama – sama suka ngeblog langsung mengambil posisi paling depan biar bisa fokus dan paham dengan materi yang disampaikan. (dasar..nafsu banget non..hehe🙂 )

Kopitozie dan Pencuri Kode

Yang uniknya, kang Yoga “kopitozie” yang mengaku mantan pencopet ini tidak mau dibayar atau diberi bingkisan, cukup dengan segelas kopi hitam. (bener-bener pecinta kopi sejati). Ketika talkshow berlangsung, kang Noval yang asli Bima itu lebih banyak berperan sebagai operator dan kang Yoga yang menjawab pertanyaan dari peserta. Dalam penjelasannya, berkali – kali kang Yoga menyampaikan bahwa beliau bukanlah seorang motivator atau inspirator seperti kebanyakan pembicara -pembicara yang biasa mengisi acara talkshow, beliau hanyalah seorang praktisi. Sehingga beliau lebih banyak menjawab pertanyaan dari peserta bukan menyampaikan materi.

Tips yang disampaikan kang Yoga, jika ingin blog kita banyak yang mengunjungi adalah buatlah tulisan dengan kata kunci abadi. Apa itu kata kunci abadi? yaitu, kata kunci yang pasti dan paling banyak di ketikkan oleh pengguna internet. Beliau sempat memberikan bocoran seperti “puisi cinta patah hati“. Kang Noval yang kebetulan punya adik di Ilmu Komputer itu, sesekali menyampaikan tips nya yang lebih ke arah teknis. Ya iyalah, secara dia mahasiswa  IT di salah satu universitas di Malang. Tips lain yang penting di ingat adalah isilah blog kita dengan tulisan sendiri. Jangan biasakan blog kita dipenuhi dengan tulisan copas. Dan sang kopitozie juga bilang seperti ini, tulislah apa yang anda senangi dan kuasai.

Acra talkshow kemaren, sekaligus kopdar pertama antara Kopitozie dan PK yang sudah kenal selama tiga tahun di dunia maya. Kalau mau jujur, saya ngerasa digantung pada talkshow itu, intinya belum dapet, mungkin karena waktu yang cuma 2 jam. Harusnya, belajar privat kali ya, biar puas..heheh..🙂 Tapi sekurang – kurangnya mereka bisa membuat saya penasaran, ingin mencari tahu lebih dalam lagi mengenai hal itu. Itu juga cukup.

65 thoughts on “Duet Kopitozie dan PK(Pencuri Kode) di DINAMIK5

  1. Assalamu’alaikum, semua blogger memang senang kalau blognya ramai dikunjungi, dan banyak yg memberikan komentar pada apa yang ditulisnya. Selain itu, sebenarnya, banyak sekali manfaat yg kita dapatkan dari ngeblog, menambah ilmu pengetahuan kita, banyak hal2 yg tadinya saya tidak tahu, jadi tahu dengan membaca tulisan2 teman2 blogger kita. (Dewi Yana)

  2. wah ceritanya bagus nih. tapi untuk hari ini entah mengapa blog saya tidak dikunjungi selama tiga hari ini. saya pikir band with habis. karena memang sisa dikit. tapi yang ada malah tidak satu orangpun yang masuk ke blog saya. semenjak saya mengganti template blog saya.

    buat admin blog maen-mainj juga ke blog saya yah.🙂

    • wah..selamat datang kang noval..
      makasih sudah berkunjung…

      ya sama2..
      oh ya…kang noval tuh kakaknya nisa ya?
      sil juga baru tahu,setelah tanya ke nisa…

  3. semua blogger pasti senang kalau blognya banyak yg mengunjungi, apalagi sampai bisa menghasilkan uang.
    menulis apa yg disukai dan dikuasai itu memang yg paling menyenangkan.
    terima kasih ya Sil, telah berbagi cerita.
    salam.

  4. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  5. buat kata kunci tentang cinta, wah ini belum saya lakukan meskipun ada beberapa pengunjung yang datang dengan melacak kata-kata cinta, kalau menulis dengan apa yang kita kuasai so pasti itulah yang kita bisa

  6. Seru kayaknya ya. Atau karena cara isil bercerita yg kelihatannya seru? hehe…
    Btw, saya sendiri masih “lurus” aja dlm ngeblog, belum terlalu aware dg jumlah pengunjung, main2 kata kunci, apalagi cari duit dari blog. Belum mudeng ke situ nih.. pokokna mah nulis terusss…..

  7. yah, sayang gbisa ikutan liat.. ada perwalian di kampus.😦 padahal uda daftar.. tp, dari posting ini lumayan terobati!😀 thx isil..

    btw, uda simpen link? di blog ku uda ada isil lo.. hehe..

    • hehe..sama nasib si teteh dengan kang Deden..
      alhamdulillah bisa mengobati penasaran teh nurul..

      hehe..maap teh lupa..
      yups..langsung dipasang sekarng…

      makasih atas kunjugannya ya teh…🙂

  8. Sesuai gelarnya,PENCOPET DAN PENCURI BEGO berlomba-lomba berbuat kebajikan,dan hanya memandangi gemerlapnya BLOGOSPHERE dari kejauhan.Memang kedua master tersebut pasangan yang serasi,dan namanya sudah malang melintang di dunia blogging.
    Saya terkesan dengan mereka yang gak mau di beri bingkisan,cuma segelas kopi hitam,benar2 kopitozie yang sejati.Salam kenal mbak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s