Alhamdulillah, Sebuah Kejutan di Malam Kamis

Mhm…alhamdulillah satu lagi kejutan yang datang tiba – tiba, setelah sebuah email dari panitia AIMA, sekarang datang dari Om Google. Kejutan apa nih yang diberikan om Google?? Baiklah, saya akan ceritakan kronologisnya.

Setelah seharian penuh beraktifitas diluar kostan, si sayah pulang dengan langkah gontai dan perut lapar. Istirahat bentar dan menyelesaikan semua kewajiban, kemudian buka laptop dan mengetikkan alamat https://silfianaelfa.wordpress.com di web browser. Yah, itulah kebiasaan pertama yang selalu saya lakukan ketika buka internet. Liat – liat bentar, trus bales komen terbaru dan udah. Setelah itu biasanya saya langsung beralih ke situs lain atau berkunjung ke blog tetangga – tetangga sebelah.

Mhm..tiba – tiba ga sengaja, mata ini tertuju pada logo Pagerank yang terletak di sidebar, yang baru beberapa hari saya tempelkan di blog ini. Sebelumnya logo itu hanya bertuliskan sebuah angka dengan bentuk lingkaran tanpa ada lekukan – lekukan nya. (Yah, benar sekali…hanya terpampang angka 0). Dan malam ini, tanpa diduga..angka itu mulai berevolusi menjadi sebuah angka dengan 2 lekukan dan kedua ujungnya sudah tidak menyatu lagi…Wah, apa mata saya yang salah lihat?? Berulang kali  saya pelototin logo itu dan tetap seperti itu. Mhmm…masih belum percaya, langsung coba cek PR nya di http://www.prchecker.info..

Dan…waw..ternyata hasilnya sama

Alhamdulillah, ada peningkatan yang cukup drastis dari sebelumnya. Ternyata PR blog saya bisa naik dari 0 menjadi 3. Wah..makasih Om Google. Sebelumnya, saya paling cuek dengan hal yang seperti ini. Ga tahu cuek, atau kurang info. Walaupun sudah setahun ngeblog, baru beberapa bulan belakangan saya tahu ada istilah PR di dunia perblog kan..itu pun tahu dari sepupu yang koment di status FB yang kebetulan saya buat mengenai blogwalking. Kemudian dia, bertanya ” blog nya sudah PR berapa sil”. Nah… loh…si sayah dengan bego nya langsung bertanya – tanya sendiri, “PR apaan ya”??? dan dengan tampang lugu saya balas koment itu “Mhmm..sil juga baru ngeblog Ude, nggak ngerti masalah yang gituan”. Kemudian, sepupu saya itu memberikan sebuah rekomendasi link yang bagus tuk newbie seperti sisayah ini.

Alhamdulillah ada sedikit pencerahan. Dan penasaran saya berujung pada blog ini, saya coba beralih dari blogspot ke wordpress. Dan ketika di wordpress, ternyata pergaulan di dunia perblogan bisa semakin luas. Tapi, masih belum terlalu mengerti dengan yang namanya PR, karena setiap kali saya check, ga ada hasil yang memuaskan, sampai – sampai saya berfikir, mungkin ada pengaturan yang salah di blog ini sehingga PR nya ga bisa naik😉 ..Hehhe (dasar…)

Terus, ketika baca postingan nya kang Deden Hanafi ( Tupai Tambun) yang berjudul “Dual PageRank (PR saya ada dua)”. Penasaran ini semakin menggebu, dan lagi2 saya melontarkan sebuah pertanyaan bodoh seperti ini

Dan, dengan sabarnya kang Deden menjawab seperti ini :

Mhmm…coba cek lagi, tapi sama aja. Dan akhirnya sudah mulai meyakini kenyataan, kalau blog ini belum dapat rank. Kemudian beberapa hari yang lalu iseng, pengen nempel logo PageRank di sidebar blog ini. (Biarin aja walaupun 0 juga..hehe🙂 )

Akhirnya, penantian itu berbuah juga. Alhamdulillah sekarang PR blog saya jadi 3, mudah2n hadiah ini bisa menjadi sebuah semangat tuk  terus ngeblog dan menjadikan blog ini lebih bermanfaat dan lebih baik. Seperti judulnya “Try To Be Better”

Amin…

Malam Kamis di depan Laptop..

52 thoughts on “Alhamdulillah, Sebuah Kejutan di Malam Kamis

  1. Tapi sekarang yang tampak kok lingkaran itu lagi, Sil?
    Entahlah, saya juga nggak paham tentang PR ini, yang jelas saya ikutan majang PR juga di blog.
    Nggak sekalian majang alexa?

    • PR itu adalah singkatan dari Page Rank dit..
      teteh juga ga terlalu paham masalah ini dit..

      ini ada sedikit info tentang itu yang teteh kutip dari http://theblogosfer.com/seo-tutorial/139-pengertian-pagerank.html

      “PageRank ditentukan oleh banyaknya atau berkualitasnya link yang menuju ke halaman tersebut. Jika linknya banyak dan berasal dari page ber-PageRank tinggi, maka kemungkinan PageRank halaman tersebut bisa naik.”

      kira2 seperti itu, tapi katanya juga
      ” PageRank itu penting, tapi bukan segalanya. Tujuan utama sebuah website adalah menyenangkan pengunjung, kadang kala tanpa PageRank yang hebat.”

      kalau mau tahu lebih lengkap search aja Dit..banyak kok info mengenai itu..🙂

  2. semangat telus ya. walau page4 ranknya 0 tapi sekarangkan dah 3 berarti tambah semangat dunk. kalo aku kok ga berubah ya dari dulu 3 terus ga nambah nambah jadi kurang semnagat neeh. ngeblog nya . payah om google pelit dah yang laen dah di tambah jadi 4 dan 5 aku ga naek naek

    • makasih banyak dah berkunjung kawanlama🙂

      yoi..alhamdulillah
      harus semakin semangat nih…

      hehe…insyallah penantian itu pasti akan berbuah hasil..saya yakin itu..asal tetap semangat …🙂

  3. Mantap tuh… Sy sendiri, udah setahun lebih ngeblog, masih belum mempedulikan PR nih.. sy cuma fokus nulis dan mengembangkan ide. Btw, mampir, salam kenal..
    Oya, kuliah di ilkom UPI ya?

    • hehe..sama kang..
      saya juga seperti itu dulunya..

      dapat ngutip
      ” PageRank itu penting, tapi bukan segalanya. Tujuan utama sebuah website adalah menyenangkan pengunjung, kadang kala tanpa PageRank yang hebat.”

      dan berarti yang paling penting mah, bisa menyenangkan pengunjung dan semangat tuk berbagi nya..
      hehe

      iya saya kuliah di ILKOM UPI..mhm..
      emang nya kenapa kang???🙂

    • alhamdulillah makasih infonya pakDe..

      kebetulan tadi, juga lagi buka2 tulisan yang itu..liat link nya dari komen pakDe di blog kang Alam..

      eh..tiba2 pakDe, berkunjung juga ke blog ini..
      makasih dah berkunjung pakDe..
      salam kenal..

      insyallah langsung di coba..

      yups..amin..harus semakin semangat ngeblognya..

      salam hangat dari Bandung🙂

    • hihi..jadi malu..
      makasih banyak pakDe..

      masih butuh banyak tips n trik dari orang2 hebat seperti pakDe nih..

      yu ah, harus semangat…

      makasih atas kunjungannya pakDe..
      dan salam kenal..
      🙂

  4. wah…. selamat ya mbak atas PRnya…..
    kira2 kapan ya aku dapat PR….
    hehehehehe…..
    sabar blog baru berumur 1minggu aja….. hehehehhe

    mbaknya,
    met kenal dari ade ya…..

  5. Selamat, Sil. Yang pasti dengan PR yang tinggi ada kebanggaan tersendiri lantaran secara tidak langsung google mengakui eksistensi kita. Lagian kalau emang mau mengoptimalisasikan blog pada mesin pencari biar makin banyak pembaca yang ‘tersesat’ ke blog kita, tentunya PR 3 akan sangat bermanfaat.

  6. Selamat ya kak. Salam kenal dari Mariska di Kendal Jateng kak. PR Mariska baru 4 kak, padahal ngeblog barusan Nop 09 kemarin.

    Isil mengatakan..
    Yups..sama2 mariska..salam kenal juga ya..wah hebat dong..baru bentar ngeblog PR nya dah 4

  7. Selamat ya mbak Silfi, itu sebagai cambuk buat lebih sumangat ngeblog, dan kayaknya saya perhatiken, mbak Silfi sudah bangkit sekarang, kayaknya awal ngeblog kita sama ya mbak, Juli 2008.🙄😆

    Isil mengatakan..
    yups..sama2 pak Guru..iya sekarang harus mulai bangkit..hehe🙂 salam kenal pak Guru..maksih dah berkunjung ya..🙂

  8. wow, fantastic…
    selamat ya, PR dari 0 langsung melejit ke angka 3, pasti penilaian mbah google salah satunya adalah dari fotomu yg bagus itu!?

  9. Pingback: Evaluasi Blog Akhir Tahun « Try To Be Better

Leave a Reply

