Wisata Kampus ITB di Fun With Journalistic

Seperti biasa, minggu pagiku dihabiskan bersama adik – adik dan pembina Fun With Journalistic (FWJ) Karisma Salman ITB. Kali ini, ada yang beda, kebetulan materi nya adalah fotografi. Waw…materi yang cukup menarik,bagi si aku yang baru merasakan ketertarikan dalam fotografi. Di pelatihan ini, sebenarnya posisi ku adalah sebagai pembina adik – adik SMP dan SMA yang ikut pelatihan. Mhm…tapi rasanya belum pantes di bilang pembina, wong diriku juga baru belajar. Tapi masa peserta??? Kan udah ga SMP dan SMA lagi?? Makanya, dari pada status ku GeJe. Akhirnya aku menganut satu paham “Sambil Membina minum air” lah..ga nyambung kali? Yang ada juga “sambil menyelam minum air” terserah deh, mau dibilang ga nyambung juga..yang penting intinya itu. Status Pembina, tapi tetep dapat ilmu sebagai peserta…(weleh..weleh.  :)) )

Baiklah kita lanjut. Dan dalam pelatihan itu, kami dapat sebuah tugas yang harus dilakukan sebelum masuk ke materi utamanya. Dan tugas ini juga berlaku buat pembina kecuali Pak Kadiv yang kebetulan memberikan tugas itu (gak adil..). Mhmm..langsung si aku bilang ” Itu yang ku mau..hehe”. Ini beberapa tugas yang beliau berikan. Pembina dan adik – adik dibagi menjadi dua kelompok, yang kemudian disuruh mencari beberapa nama yang menurut orang non mahasiswa ITB “aneh” . Nama – nama nya :

1. Lautan Padat

2. Gajah Pintar (lupa lagi..pokoknya ada Gajah nya)

3. Pohon Kersen

4. Gedung Kaca

5. Indonesia Tenggelam

6. Gedung Warisan

yah, itu beberapa nama aneh yang diperintahkan pada tiap kelompok untuk mengambil foto – fotonya, dalam waktu 45 menit. Hingga berakhir ditaman bunga teknologi. Akhirnya dua kelompok itu berangkat, dan saling menebak sesuai firasat masing – masing. Sebenarnya dari nama – nama aneh diatas, ada beberapa yang sudah ku tahu. Seperti Indonesia tenggelam, Gedung kaca dan Gajah pintar. Mhm..tapi lautan padat, bener – bener blank. Di awal – awal kita menebak Lautan padat itu adalah ini :

Lautan Padat di awal

Perjalanan terus dilanjutkan dan menemukan tugu, yang ada gambar Gajah Nesha seperti logo nya ITB. Dan kita langsung menebak kalau itulah Gajah pintar seperti yang di instruksikan.

Gajah Pintar

Kemudian perjalanan wisata keliling kampus ITB untuk menemukan nama – nama aneh itu, kami lanjutkan. Dan kami berhenti di sebuah gedung yang kami pikir Gedung Kaca.

Gedung Kaca

Dan disebelah Gedung kaca, ada pohon berdiri dengan kokoh yaitu Pohon kersen

Pohon Kersen

Kemudian, kami menuju Indonesia tenggelam yang sebelumnya ada not lagu indonesia raya

Kolam Indonesia Tenggelam

Setelah dari Kolam Indonesia Tenggelam, adik – adik yang lain ada yang mengambil Gedung warisan, tapi sayang saya ga sempat mengabadikannya. Sebenarnya sudah dapat semua gambar, sesuai dengan instruksi yang diperintahkan. Tapi, karena masih ragu dengan lautan padat, dan dapat sebuah klu dari Adit (yah..akhirnya ketahuan juga) seorang pembina yang kebetulan mahasiswa ITB yang ikut dengan kelompok kami. Dan akhirnya kami menemukan, lautan padat yang sebenarnya.

Lautan Padat

Sedikit dapat bocoran dari Adit yang bersemangat jadi Tour Guide kami, kenapa gedung ini disebut lautan padat, karena warna nya yang biru, jadi mirip laut. Dan akhirnya selesai sudah tugas kelompok kami untuk mengambil foto – foto nama aneh tersebut (walaupun sedikit dapat bocoran dari Adit..heheh). Setelah selesai kita kumpul di taman bunga teknologi, yaitu di area mushala ikhwan Comlabs ITB untuk mengevaluasi foto yang kita ambil. Dan wah..surprise, kelompok kami jadi pemenangnya..(hehe…padahal dapat bocoran dari Adit)

Setelah itu dilanjutkan dengan materi Fotografi dan foto editing yang disampaikan oleh Sesepuh Karisma yaitu Kang Nur Ronni Dinnurahman atau yang dikenal dengan kang Onnay Okheng. Kira – kira pukul 11.30, acara pelatihan kita selesai dan kita kembali ke sekre Karisma.

Kang Onnay Menyampaikan Materi

NB : Kalau ada kesalahan istilah, itu adalah semata – mata kekurang sempurnaan saya dalam mengingat.Mohon dimaklumi..😉

40 thoughts on “Wisata Kampus ITB di Fun With Journalistic

    • hehe…iya Dit, teteh nggak bakat bohong…🙂
      biarin aja, paling juga bentar… heheh

      Hayuk..belajar lagi..teteh juga lagi mempraktekkan ilmu yang kemaren didapat dari Kang Onnay..

  1. Bagulah kalau teteh nggak bakat bohong.. ^_^ Like this… ^_^
    wah, kalau itu, kurang tau juga tuh teh. Bisa lama, bisa cepet, tapi ya meminta maaf lebih dulu nggak ada salahnya lah ya…. ^_^

    Mau cari softwarenya n tutorialnya ah… ^_^

  2. Nah itu, kalau Yeye, sih kayaknya bakal pundungan, yah 1 minggu kayaknya sih.. >..<) ^^
    Tapi kayaknya kalau dihajar kang Rinonya ini nih yang agak menyakitkan…. T_T
    Yah biarlah…

    Wah!! Mau teh!!
    Nanti pas teteh ke sekre kasih tau ya!! ^_^
    Mohon dibawa, biar nanti bisa Adit install langsung… ^_^

    Nuhun teh.. ^_^

  3. Selamat Tahun Baru 2010
    Hati Hati ARUS PERCEPATAN menimpa Nusantara
    Sahabat semuanya tahun 2009 sudah di belakang kita..
    DEMI MASA..
    DEMI WAKTU..
    WAL ASRI..
    semuanya sudah kita lalui bersama sama..
    Canda tawa riang Gembira Tangis suka duka nan pilu telah berlalu..
    semua telah kembali ke alam LAMUNAN TUHAN..
    Tahun 2010 akan datang Menyongsong kita semuanya..
    Tahun 2010 akan segera kita jalani setapak demi setapak..
    Semua itu masih menjadi RAHASIA TUHAN..
    Sesungguhnya Masa yang akan Datang Masih Berada dalam Sirr nya TUHAN..
    Bahkan Sirr/ubun ubun manusia selalu berada dalam Genggaman Tangan Tuhan
    Sesungguhnya Hidup Manusia berada dalam Genggaman Tangan Tuhan..
    Sahabat.. mari kita diam sejenak melamun di alam lamunan Tuhan..
    Membuka kembali perjalanan Tahun 2009 yang baru kita lalui bersama sama..
    Diam dalam tafakur perenungan diri yang dalam..
    Bukankah waktu yang lalu adalah guru untuk ESOK lebih baik
    Bukankah kita harus mengambil hikmah perjalanan kemarin demi perbaikan
    Sahabat Jangan Sia Siakan Waktu sebelum waktu berbalik melindas kita
    Mari kita benahi diri kita masing masing dan belajar serta terus belajar
    Menemukan Tujuan Hidup Manusia dalam Kesadaran Sepenuhnya
    Walau kemungkinan tahun 2010 akan berjalan dengan berat..
    Keadaan mungkin semakin tiada menentu dan semakin sulit saja
    Fenomena alam dan gejolaknya semakin kerap bertambah melanda
    Tapi biarlah semua itu menjadi pelajaran untuk ber SEGERA
    Segera melangkah membenahi diri.. diri lahir dan diri bathin..
    Membenahi Perjalanan Lahiriah dan Perjalanan Bathiniah yang terabaikan
    Ingat sahabatku semuanya sekali lagi bahwa dirimu meliputi lahir dan bathin
    Jika tiba Saat dan Waktunya maka diri lahir akan kembali kepada tanah
    Tetapi sekali lagi INGAT !!! karena diri Bathin akan bangkit melanjutkan perjalanan
    Diri Bathin akan menuai hasil apa yang selama ini kita tanam dan perjuangkan
    Menangis DARAHpun percuma saja jika kau lalai selama di sini
    Sahabat mulailah berfikir untuk menata kehidupan bathin kita masing masing
    Sebab ketahuilah kehidupan bathin adalah sebuah perjalanan spiritual panjang
    Diri Lahiriah melambangkan nilai manusia di hadapan manusia lainnya..
    Sedangkan Diri Bathiniah melambangkan Nilai Manusia dihadapan Tuhan..
    yayaya.. Sesungguhnya NILAI MANUSIA dihadapan ALLAH ada di sini..
    Sahabat biarlah tahun 2010 menjadi tahun kebangkitan bagi kita semua
    Tahun 2010 menjadi Momentum Bangkitnya Kesadaran dalam Diri
    Mari Sahabatku semuanya gapailah esok lebih baik dan lebih baik lagi
    Sekali lagi MELANGKAHLAH SEGERA.. jangan SIA SIA kan waktumu..
    Sebelum TERLAMBAT
    Selamat Tahun Baru 2010

    • wah..makasi kangBoed dah mau berkunjung.

      dan terimakasih juga atas nasehat nya, bener..bener ngena banget..
      amin..mudah2n sil di 2010 semakin bisa memanfaatkan waktu..

  4. Selamat Tahun Baru
    Semangat Baru
    Menemukan Diri Sebenar Diri
    Meraih Kehidupan Sejati..
    😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  5. aduh, hanyakal ga ikut (masih di sumedang waktu itu, klo ga salah) rame pisan…
    @adit … kapan-kapan kasih bocoran juga ya sama saya (naon cenah ..hehehehhe)

  6. uni tertarik dengan situsmu, kebetulan uni seorang tenaga kesehatan di padangpanjang, sumbar. tlg kirim hal menarik ttg bidan ke email uni ya SIL………… trims adek cantiiiik !

  7. hm, bukannya not balok lagu Indonesia Raya di kolam kotak di area kolam Indonesia Tenggelam masih ada? Kalau yang kolam Indonesia Tenggelam emang cuma ada peta Indonesia setahu saya ^^

    hehe,, sekalian blogwalking, salam kenal ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s