Akhirnya amanah pertama selesai juga..


Akhirnya amanah pertama di BEM KEMAKOM untuk periode 09/10 ini bisa berjalan dengan lancar. Walaupun sebelumnya banyak rintangan dan hambatan yang menghadang. Amanah yang kita beri nama dengan OVER CLOCKING BEM KEMAKOM FPMIPA itu menyisakan banyak pengalaman lucu dan mengharukan . Kenapa mesti over clocking?? Kenapa nggak seperti biasanya saja UPGRADING? Pertanyaan itu sempat dipertanyakan oleh Presiden KEMAKOM dan anggota lainnya, Ide nama itu awalnya muncul dari Yusuf(Ucup) salah anggota DPO yang dalam kegiatan ini diamanahi sebagai koordinator divisi logistik, alasannya sangat sederhana karena ingin punya nama baru yang tetap dalam bahasa computer. Sederhana sekali tapi ngena banget karena itu kita putuskan buat mengganti nya.

Mungkin banyak yang bertanya – tanya, kenapa segitu bahagianya sampai nulis segala, padahal kan ini cuma acara intern BEM saja. Benar sekali, Overclocking ini Cuma acara kecil yang ruang lingkupnya Cuma pengurus – pengurus BEM. Tapi bagi saya khususnya, dan teman – teman di DPO umumnya yang menyelenggarakan acara, ini bukan acara biasa yang bisa dilupakan begitu saja, karena dalam acara ini kita bisa merasakan arti kebersamaan, pengorbanan dan kekeluargaan itu. Selain itu ini adalah titik awal kita bekerja di sebuah organisasi yang kita sebut BEM KEMAKOM.

Yah seperti kebanyakan orang bilang, yang pertama itu sulit dilupakan, mungkin itu juga salah satu alasannya, dan yang terpenting kenapa saya menulis ini agar bisa selalu dikenang, bisa diambil ilmu dan hikmah khususnya buat saya dan yang lainnya.

Baiklah ini laporan saya tentang kegiatannya, Alhamdulillah dari 18 orang anggota DPO nggak ada satupun yang tidak hadir, semuanya datang dan ikut berpartisipasi. Itu nilai plus yang saya lihat dari anggota di DPO kali ini, walaupun jam kedatangannya beragam(hehe…ingat M o U ya).

kegiatan ini di ketuai oleh Nugraha Saeful Fajar yang biasa kita panggil dengan sebutan Nugi. Sekretaris oleh Ami dengan motto hidupnya “Duit..duit..duit..” (Heheh…Jadi tawa ndiri kalau ngingatnya), Bendahara ditangani Sofi yang masih rada – rada pendiam.

Kemudian di Divisi acara ada Arya yang dari aceh dengan gaya bicaranya yang khas, ada Edo dengan sejuta ide – ide yang cemerlang, ada Viki yang satu – satunya cowok tertua di DPO karena dari angkatan 2007 (Hehe piss viki) dan terakhir saya sendiri Elfa Silfiana(ho..ho..ho).

Lanjut ke Divisi Logistik, ada Yusuf atau yang biasa dipanggil Ucup dengan sikap cuek nya tapi tetap bertanggung jawab, trus Rendi yang mirip dengan kang Panji( kang Panji ternyata punya penerus…), ada Deni yang masih rada – rada diam, dan Dian yang dikira pendiam tenyata ketika bicara bikin orang ga berhenti tertawa…hahahha

Trus di PDD ada Gilang atau yang akrab dipanggil Kacang, ada Septiyadi yang ternyata berbakat jadi MC, ada El yang siap banget dengan plakatnya dan ternyata salah nulis bulan mei dengan april (hehe aya – aya wae)

Kita lanjut ke Konsumsi, di divisi konsumsi ada Trio Ibu – Ibu yang siap membuat kita – kita kenyang. Ada TIka , Ayu dan Wafda. Tapi sayangnya konsumsi Cuma buat pemateri..(uhh..jadi sedih..)Tapi ga apa – apa, tidak adanya konsumsi tidak sampai mengurangi semangat kita untuk berjuang. Yang penting acara kita sukses itu sudah cukup membuat kita kenyang, iya kan teman – teman???

Oh ya ada yang terlupakan , kira – kira siapa ya????Oh iya Pak Mentri DPO Muhammad Tri Ramdhani kalau saya bilang ada hal unik dalam hidup TRI ini…mau tahu???TRI Memiliki 3 (Three) kata TRI…

Yang pertama Namanya sendiri yang TRI, yang kedua Jabatannya yang sebagari menTRI DPO dan TRI yang ketiga adalah operator telepon cellular nya yang imTRI(im3)…bener kan?????(Heheh ga pa pa lah walau rada – rada maksa)..

Itu tadi selintas perkenalan dengan para panitia dari DPO..Selama kegiatan berlangsung alhamdulillah berjalan dengan lancar tidak ada masalah yang signifikan, pemateri datang tepat pada waktunya..

Pagi – pagi kita di semangati oleh Bang Mahmud Al- Hanafi dengan materi manajemen dirinya, seorang Trainer muda yang baru 2 bulan menikah dengan perempuan idamannya (buat akhwat- akhwat ga ada harapan lagi nih..). Beliau putra Bangka yang sekarang aktif di MASTER (Mata Air Surga Training Centre). Materi yang beliau sampaikan sangat luar biasa, bisa membuat peserta menangis dan tertawa. Terimakasih ya Bang atas ilmunya, mudah – mudahan bisa kami aplikasikan di kehidupan sehari –hari. Materi ini di moderator oleh Emilia Novianti dari Departemen Infokom, terimakasih atas partisipasinya..

Materi Kedua yaitu tentang Keormawaan yang disampaikan oleh mantan presiden Kemakom periode sebelumnya yaitu Kang Zulkifli yang sekarang menjabat sebagai wakil presiden BEM REMA UPI yang juga orang Minang (Hehehe..numpang eksis..). Dan yang bikin kita ketawa terus sampai ga bisa berenti adalah Dian sang moderator yang memoderatori acara dengan khas nya yang kocak (saya juga baru tahu …), Dian yang ketika rapat selalu diam dan jarang bicara ternyata ketika jadi moderator kocak abis… tetap semangat ya buat moderator di acara – ac ara selanjutnya (hahah…gue suka gay loe),dan buat Da zul,Terimakasih banyak da (sebutan akang buat orang padang, kan ga enak pakai akang segala) atas ilmunya mudah- mudahan kita bisa menjalankan amanah ini dengan baik.

Acara kita diakhiri oleh KH. Abdurrahman Yuri atau yang akrab dipanggil Aa Deda, Adik kandung aa Gym ini juga membuat kita tertawa ga berhenti ketika lelucon tentang WC nya (yang 90% gimana ekspresinya???Silahkan dicobakan sendiri..hahahha). Kewirausahaan itulah materi yang beliau sampaikan sesuai dengan cita – cita kemakom yang ingin lebih mandiri. Materi yang beliau sampaikan suskses membuat peserta ga bisa tidur yang juga dimoderatori dengan cantik oleh Merinda Sundari. Terimakasih aa atas sharing ilmu dan pengalamannya, mudah- mudahan kita bisa jadi pribadi – pribadi yang mampu berwirausaha dan mengaplikasikannya untuk memajukan kemakom. Begitu juga denga Ririn makasih atas partisipasinya…

Demikian laporan Kegiatan Over Clocking BEM KEMAKOM FPMIPA UPI, saya Elfa Silfiana melaporkan langsung dari kosan terimakasih (oii sadar…ini bukan pembacaan berita), eh maaf salah ya…

Yah, itu sepenggal kisah tentang kegiatan Over Clocking yang dilaksanakan Kamis, 21 Mei 09. Sebelum ditutup kisahnya saya ingin membuat sedikit kesimpulan atau pesan buat saya sendiri dan teman – teman di DPO

Saya sebagai salah satu staff DPO merasa senang banget bisa bekerja sama dengan teman – teman yang punya semangat dan kemampuan yang luar biasa. (termasuk kemampuan ngelawak…)

Over Clocking ini adalah kegiatan perdana kita, jangan puas dulu karena perjalanan kita masih sangat panjang, jangan sampai dengan berhasilnya acara kali ini kita merasa puas dan berhenti sampai disini. Jangan sampai ya…

Pertahankan terus semangat rela berkorban itu, karena kita bekerja di BEM tidak untuk mendapatkan gaji, kita hanya kerja sosial dan BEM ini memang diperuntukan bagi orang – orang yang punya jiwa sosial yang tinggi, dan saya sudah melihat itu di diri teman – teman semua. Dari acara pertama ini, semangat itu sudah ada dan sudah terbukti, mari kita pertahankan untuk kegiatan kita selanjutnya.

Dan terakhir, jangan lupa patuhi MOU yang telah kita buat demi kelancaran kegiatan selanjutnya…

(Mari kita teriakkan)

HIDUP MAHASISWA !!!!!

HIDUP MAHASISWA !!!!!

HIDUP MAHASISWA !!!!!

7 thoughts on “Akhirnya amanah pertama selesai juga..

  1. saya bangga + terharu bacanya sil. saya yakin, taun skarang DPO pasti lebih baik. Banyak darah segar, eh darah muda (hwahaha).

  2. @kang asep :hidup mahasiswa!
    ya, mdh2n memang tdk hanya berteriak hdp tp bener2 bs menghdupinya…
    mksh dahberknjung kang…

    @kang eka :amin,mdh2n bner y kg,tp DPO thun kmaren g kalah kok…

  3. alhamdulillah..
    Deproh BERES juga!!!
    wah, dari kemaren keingetan terus apa yg Putra Suling Baginda bilang
    "Apa yang kita lakukan merupakan kepingan gambaran utuh siapa kita sebenernya"
    ehm… nice quote. Kita buktikan sil, siapa diri kita sebenarnya:D

  4. Teh iyam : iya, selamat juga buat deproh…acara nya asyik…

    Bener teh, kata – kata itu ngena banget..

    Hayo kita buktikan siapa diri kita sebenarnya..(heheh)

  5. Asw. Cun…
    huph…….
    taraso lo dek Nia semangaT Cuniang dkk 'n kwan2 DPO lainnya di KEMAKOM Cun…
    semangaT taruih yo kanTi!!

    ps: iko yang paLiang penTing!
    [semangaT lo lah Cuniang di FOSMI, awak iduik an lo lah FOSMI ko Cun. Sayang bana poTensi yg ado di Cuniang ndak Cuniang berdayakan u/ membanTu urang awak di tanah ranTau ko… hehehehehehehehe ^_^]
    peace Cun…
    refLeksi kekecewaan mah Cun,,,,
    hiks.

  6. @nia : makasih nia…
    sebelumnya cin minta maaf ka nia soalnyo salamo ko cin jarang aktif di fosmi..bukan karena ndk nio, tapi jadwal sering bentrok dgn kegiatan yg lain…

    Insyallah kalau cin punyo waktu, cin ikuik acara fosmi…

    Af1 klo cin lebih memprioritaskan BEM karena iko amanah pertamo yang cin tarimo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s