Nikmatnya Suasana Pagi

Sudah cukup lama juga ga update blog, saya ga akan beralasan lah untuk ini, karena sebenarnya hanya karena ketidakdisiplinan saya sendiri sehingga blog ini  dan komen teman – teman terabaikan.

Sebenarnya saya juga ga tahu mau nulis apa, tapi karena tadi malam saya sudah niat untuk update blog, makanya jari – jari ini saya biarkan menari sesuai keinginannya.

Karena pagi ini, saya baru pulang rapat Divisi Kreatif  jam 05.30 pagi, makanya saya ingin share sedikit mengenai waktu pagi. Dari buku Taujih ruhiyah di Bab Para Pecinta waktu fajar yang saya kutip berbunyi seperti ini

Fajar simbol kemunculan semua kebaikan. Simbol kemenangan. Lambang kehidupan. Identitas masa muda. Bukti gerak dan dinamisme. Dalil kebenaran dan keadilan. Fajar terjadi pada waktu sangat hening. Selain itu, fajar merupakan saat –  saat kebeningan, moment pembagian rizki, shalat Fajar (shubuh) bukti nyata kuatnya iman dan kesuciannya dari kemunafikan, sebab waktu itu saat serba sulit bagi jiwa manusia.

Dr. Abdul Hamid Dayyab berkata,

Manfaat kesehatan yang diperoleh orang dengan bangun pagi banyak sekali. Diantaranya, gas O3 di udara sangat melimpah saat fajar, lalu berkurang sedikit demi sedikit , hingga habis ketika matahari terbit. Gas O3 punya pengaruh positif pada urat saraf, mengaktivkan kerja otak dan tulang. Ketika seseorang menghirup udara fajar yang dinamakan udara pagi, ia merasakan kenikmatan dan kesegaran tiada taranya di waktu manapun, baik siang atau malam.”

Yah, itu tuh kata – kata yang dari beberapa tahun yang lalu ngena banget bagi saya, tidak dipungkiri terkadang saya masih sering menyia- nyiakan waktu pagi yang subhanalllah adalah lambang kehidupan. Dan seperti kata Dr. Abdul Hamid diatas mungkin karena itu juga, setiap rapat pagi yang dilakukan selalu efektif dan tepat sasaran, beda ketika rapat siang atau sore hari. Begitupun yang lainnya,apapun  yang dilakukan tiap pagi, biasanya emang efektif, seperti belajar, mencuci, dan menulis seperti sekarang yang sedang saya lakukan.

Baiklah, kayaknya cukup segitu aja sharing nya buat kali ini, dan tanpa disadari akhirnya blog saya jadi terupdate juga deh. Bentar lagi mau kuliah, dan akan beraktifitas full di luar kosan sampai sore. Insyallah mudah -mudahan bermanfaat dan bisa jadi pelajaran dan pengingat buat saya khususnya dan buat teman – teman lain yang membacanya juga.

65 thoughts on “Nikmatnya Suasana Pagi

  1. Pingback: An easy way to update your blog | Boy Note

  2. Subhanallah..yup bener, sil…

    kata bu’e nya azam di KCB 2 juga…
    “Hati-hati, jangan suka tidur habis subuh, ntar rezekinya di patok ayam”
    hehe…,,

    Ini yg harusnya menjadi keunikan DIVKRE adalah rapat fajarnya..^^

  3. subhanallah ukhti heheheheheh :mrgreen:

    saya jadi inget ibu saya
    ibu saya sering ngomong
    klo abis sholat subuh teh jangan tidur lagi
    matak lemes
    lakuakn kegiatan bermanfaat
    misalnya lari pagi atau ngerjain tugas

    dan pagi tadi, saya merasakan kesegarannya pagi ini

  4. memang benar Sil waktu fajar adalah waktu yg sangat indah dan nikmat sekali, udara masih bersih, jiwa kita ikut bersih dgn menghirup nya.
    terima kasih utk sharingnya ya Sil Sayang :)
    semoga selalu sehat dan sukses utk Sil
    * hugz*
    salam

  5. yup, pagi hari adalah saat yg menyenangkan
    palagi klo c bs jalan2 pake sepeda ke taplau (tapi lauik-tepi laut-) padang bentar abis shubuh, wuih… seneng ngeliat sunrise ^_^

    like this k

  6. iya
    suasan pagi suasana yang tenag tanpa kebisingan disana sini
    udara juga masih bersihhh
    nikmatnya pagi harii

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salm blogger
    makasih :D

  7. Bener Sil,
    Kalo bangun pagi, rasanya kegiatan kita awali dengan nggak keburu-buru.
    Tapi kalo bangunnya siang alias kesiangan wah.. jangan harep deh dapat moment yang bagus kaya gitu.

  8. yui..smriwing smwiring
    banyak sekali manfaat yg bisa kita ambil di pagi hari terutama saat fajar
    tapi yg saya rasakan sulitnya minta ampun utk bangun pagi

    makasih yah dah mengingatkan

  9. wah.. sangat bermanfaat sekali yah diwaktu pagi.. sy sering olahraga pagi tp blm tau manfaat udara pagi.. hehe.. thanks ya infonnya.. udara pagi emank sejuk.. banyak manfaatnya jg.. lagian kan blm ada polusi.. :D

  10. Pagi itu memang seger banget, Sil. Walopun mata masih rada sepat, tapi tetap semangat :) (Asalkan tidur malamnya cukup :) )
    ===========================================================================================
    whoho…stuju tidur malam harus cukup ya mbak..

  11. Ass Wr Wb

    Salam Kenal…
    Indahnya suasana pagi mendengarkan suara kicau burung….Pagi adalah simbol kekuatan
    ===================================
    setuju…pagi adalah simbol kekuatan…

  12. Sil …
    Pagi itu juga merupakan Mood Setting yang penting untuk Hati kita …
    Buatlah Pagi mu selalu bersemangat …
    Segar … positif … gembira … penuh syukur …

    maka niscaya sepanjang hari kita akan di berkahiNYA …
    rejeki lancar adanya …
    aktifitaspun kelar semua …
    ============================
    siph..insyallah sedang berusaha untk terus menjaga tiap pagi sil om…
    mohon doa nya

    Salam saya Sil

  13. isil benar sekali kutipannya. walaupun kadang di saat musim dingin kayak gini, lebihs ering tidur lagi abis sholat subuh :)
    =================================================
    di jepang lagi musim dingin ya mbak??
    itulah ujiannya mbak..hehe

  14. ya ALLAH yang engkau yang menciptakan pagi dan sore.engkau engkau yang menciptakan siang dan malam..subuh adalah waktu yang saat indah dan nikmat untuk bermuhasabah dan bermunajat kepada ALLAH…….semoga org2 selalu bangun pagi dan berdo,a………..allah maha pemurah dan penyayang kepada hambanya……….

Leave a Reply

